Optimalkan Upgrade Diri dengan Sandisk Zaman Now

Menjadi guru adalah profesi yang cukup membuat keluarga berbangga hati. Memang bagi sebagian orang guru itu pekerjaan biasa saja, banyak orang yang berprofesi guru tak terlalu istimewa bahkan sebagian orang menilai bahwa guru adalah pekerjaan terakhir yang dilakukan apabila tidak diterima di pekerjaan lainnya.



Sudahkah kita Memutus Mata Rantai Bullying?

Sebuah pesan di  whatshapp grup terlihat memberikan notifikasi pada layar smartphone ku sesaat setelah dipegang oleh anak ku, tak kuhiraukan karena sedang sibuk membantu anak yang bungsu belajar karena besok jadwalnya UTS.



Setelah membantu anak-anak mengulang kembali materi pelajaran akhirnya aku kembali mengambil smartphone dan membuka percakapan di beberapa grup WhatsApp. Ada beberapa pesan yang belum terbaca. Pandanganku tertahan pada sebuah percakapan di salah satu grup WhatsApp walimurid di smartphone dan mulai mengikuti arah pembicaraan tersebut.

Ada Asa dari Anak Desa di Pohon Sawit

Sebut saja namaku Marni, seorang gadis yang mencoba menuntut ilmu di kota. Asalku dari ujung sebuah desa di salah satu kecamatan kecil di Pulau Sumatera. Letak desa kami berada di kabupaten pemekaran sehingga untuk menjangkau ibukota provinsi perlu waktu 6-7 jam.



Ketahui Hal Ini Dulu, Sebelum Anda Menggadaikan Sertifikat Rumah

Ketahui Hal Ini Dulu, Sebelum Anda Menggadaikan Sertifikat Rumah

Membeli dan memiliki rumah sendiri, memang menjadi keinginan setiap orang. Pasalnya, dengan memiliki rumah sendiri, Anda bisa melakukan hal apapun dengan bebas di rumah sendiri. Mulai dari membuka usaha warung, warnet, salon, dikontrakkan, kos-kosan, hingga keuntungan lainnya seperti menggadaikan sertifikat rumah sebagai jaminan, ketika Anda membutuhkan dana cepat.



Terlebih, investasi properti seperti memiliki rumah memang jauh lebih menguntungkan ketimbang jenis investasi lain. Bahkan, properti disebut sebagai jaminan paling berharga oleh bank. Sehingga, jika Anda ingin mengajukan pinjaman dana cepat dengan cara menggadaikan sertifikat rumah, akan sangat besar peluangnya, untuk disetujui. 

Namun, meski menjadi mudah dalam hal meminjam dana, ada beberapa hal yang wajib Anda ketahui ketika ingin menggadaikan sertifikat rumah. Karena, bisa jadi sangat berisiko, jika Anda tidak mengetahui ketentuan-ketentuannya ketika mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah untuk kebutuhan mendesak atau keperluan lainnya. 

Hal Yang Harus Anda Perhatikan saat Memutuskan untuk Memilih Promo


Siapapun pasti suka dengan promo pembelian barang. Baik dalam bentuk diskon, cashback, atau voucher, semuanya pasti menarik konsumen yang memburunya. Tidak heran jika dalam industri bisnis, promo sangat lah penting untuk meningkatkan penjualan. Salah satu promo yang menarik banyak orang adalah promo kartu kredit BNI.

promo kartu kredit BNI



Penggunaan kartu kredit biasanya diperuntukkan bagi konsumen yang ingin membeli barang secara kredit agar meringankan proses pembayaran yang hanya melalui tagihan bulanan. Selain itu, konsumen juga memakainya untuk melakukan proses pembayaran tagihan langganan layanan jasa tertentu yang hanya bisa dibayar melalui kartu kredit. Namun, promo kartu kredit BNI dan bank lainnya yang diberikan juga secara tidak langsung membuat orang tertarik untuk memiliki kartu ini.

Beberapa Profesi Ini Bakal Dibutuhkan di Ibu kota Baru

Pindahnya ibukota baru dari Jakarta ke Kalimantan Timur, memang menjadi suatu hal yang sangat disorot seluruh penduduk Indonesia, bahkan media asing. Lokasi yang resmi ditetapkan menjadi ibu kota baru tepatnya berada di Panajam Pseh Utara dan Kukar. 

ibu kota baru


Dengan pindahnya ibukota baru ke Kalimantan Timur, apakah pertumbuhan ekomoninya akan sama seperti di Jakarta? Lantas kira-kira profesi apa saja yang berpotensi dan sangat dibutuhkan di ibu kota baru ini?

Antrean Haji Lama, Yuk, Ajak Orang Tua Usia Lanjut Umroh. Ternyata Segini Biayanya

Antrean Haji Lama, Yuk, Ajak Orang Tua Usia Lanjut Umroh. Ternyata Segini Biayanya!

biaya haji
ilustrasi dari pixabay

Setiap orang tentu ingin membahagiakan kedua orang tuanya. Berbagai cara pun dilakukan, salah satunya dengan mengajak beribadah dan wisata religi ke tanah suci. Bagi umat muslim, menunaikan ibadah haji wajib hukumnya jika mampu secara fisik dan finansial. Sayangnya, di Indonesia, proses haji terkendala oleh antrean yang panjang dan lama sekali masa tunggunya. Jika sudah begini, mungkin anda bisa memikirkan untuk mencari tahu biaya umroh dan menunaikan ibadah haji kecil ini terlebih dulu.

Solat Magrib di Mesjid Raya Baitul Izzah Bengkulu




Saat pulang dari menjemput Kakak dari sekolah Suami mengajak kami mampir makan opak di Pantai Panjang Bengkulu, kebetulan hari sudah menjelang magrib sehingga cukup mencari camilan ringan saja.

Opak di sini sangat enak, kuahnya gurih kental dan rasa sate padang, apalagi jika ditambah dengan air kelapa muda hmm sangat lezat.

Cara memotong Video Agar tepat 15 Menit Menggunakan Aplikasi Wondershare Filmora

Membuat video dan mengupload di YouTube seringkali timbul kendala bagi sebagian orang yang belum mengetahuinya. Hal ini pernah saya alami saat meng-upload video yang panjang hingga 30 menit lebih. Saat upload di YouTube ternyata video saya terlalu panjang dan tidak bisa diupload. Pihak YouTube meminta video di potong sehingga durasi video tak lebih 15 menit saja.

Sebenarnya bisa saja kita memanfaatkan beberapa fitur di youtube antara lain upload dengan Beta atau memverifikasi akun YouTube dengan nomor hape namun hal ini ada yang berhasil ada juga yang masih gagal. Saya termasuk yang gagal upload video dengan verifikasi nomor hape.

Nah untuk yang amatiran seperti saya maka saat meng-upload video di YouTube yang saya lakukan adalah dengan mempersingkat video atau memotong video dengan durasi 15 menit saja.

Cara yang dilakukan saat memotong video menjadi 15 menit adalah :

Menggunakan aplikasi wondershare filmora

Saya menggunakan aplikasi wondershare filmora versi 7. Aplikasi ini cukup mudah digunakan apalagi jika kita sudah mencobanya berkali-kali pasti akan lebih mahir.

Buka wondershare filmora, lalu pilih fitur 16.0 klik start.


Memilih Jurusan untuk Anak SMA berdasarkan Potensi Kecerdasan

Beberapa kali di ruang tamu terlihat undangan pernikahan dengan gelar Bid, Kep, Kes. Saat melihat foto calon penganten di undangan tersebut memori langsung on mengingat murid yang pernah di ajarkan di MA beberapa tahun berlalu.



Cara merekam layar menggunakan Aplikasi di Android dan di pc

Merekam layar atau tangkapan layar adalah video yang mengunggah aktivitas pada layar android maupun PC. Video ini banyak sekali manfaatnya diantaranya berbagi tentang apa saja langkah langkah yang harus dilakukan saat menjalankan program tertentu.



Review 2 Video 1 KPK dan FPB

Hai semua, review yang kedua konten di rumah belajar ini tentang  Video 1 KPK dan FPB. Pada video yang di buat oleh pak Ridwan Haris ini menceritakan tentang KPK dan FPB.



Review 1 Rumah Belajar ID Volume Tabung

Assalamualaikum wrwb sahabat semua, dimaafkeun yak sudah mau sebulan aja dibulan Agustus ini blog tersayang kita ini gak update. Jadi gini ceritanya. Bu guru sedang sibuk nih menikmati pelatihan online yang diselenggarakan oleh SEAMOLEC. Berhubung pelatihan kali ini sangat intensif sampai memakan waktu dua minggu lebih dengan segala macam cerita di dalamnya. Ada effort yang keras untuk memahami pelatihan ini sampai berkali-kali menemukan kegagalan saat proses pengerjaan tugas mandiri. 

10 Bahan Hijab Populer yang Perlu Anda Ketahui

Bahan bahan Jilbab yang Perlu Anda Ketahui 



Hijab atau jilbab merupakan salah satu fashion yang saat ini sudah marak digunakan oleh wanita muslimah. Seiring dengan pemahaman masyarakat khususnya muslimah tentang kewajiban menutup aurat sehingga sudah banyak model-model hijab yang menyesuaikan dengan karakter masing-masing wanita muslimah. 

Daftar Tol Baru Sumatera yang Mewajibkan Anda Memiliki E-money

Jalan Tol di Sumatera yang baru dibangun dan diresmikan oleh presiden RI adalah Jalan Tol Trans Sumatera yang memiliki jaringan jalan tol sepanjang 2.818 km di Indonesia. Kita patut berbangga dengan hadirnya jalan tol artinya transportasi semakin lancar dan akan menjadi barometer pembangunan negeri tercinta.

Cara Mendapatkan Pengunjung Toko Online Cepat dan Mudah

Berbisnis di era digital susah-susah gampang. Bila Anda tau triknya banyak penjual online yang mengeruk keuntungan banyak dari membuka toko online. Namun bila tidak mengetahui triknya sama halnya dengan berjualan offline tentu sepi pembeli. Post kali ini akan membahas tentang bagaimana berjualan online yang selalu ramai pengunjung.

Layanan SehatQ untuk Keluarga yang Siap Membantu Jurus Sehat

Layanan SehatQ untuk Keluarga yang siap Membantu Jurus Sehat



Menjelang Usia kepala empat sudah seharusnya kita lebih memperhatikan masalah kesehatan keluarga. Di usia ini biasanya sudah mulai banyak keluhan mengenai kesehatan pribadi. Paling umum adalah masalah pencernaan, peredaran darah maupun sistem pernafasan. Untuk itu perlu sekali kita memiliki dokter pribadi yang siap sedia melayani segala keluhan kita.

Kehidupan Pedesaan di Luar Negri

Aku suka sekali alam tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan alam, hutan, tanaman dan pepohonan. Bahkan beberapa Chanel yang sering kuikuti selalu berhubungan dengan alam pedesaan kehidupan yang natural dan semua yang tentang hijau pepohonan. Seperti yang akan kita bahas pada post kali adalah kehidupan petani di luar negeri.

Beberapa sumber  tulisan didapat dari chanel YouTube yang kusukai, kehidupan mereka di luar negeri yang begitu akrab dengan alam, hidup, makan dan beraktivitas di alam, membesarkan anak-anak dengan suasana yang natural jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan hingar bingar teknologi, gadged dsb.

Inilah kehidupan pertanian di luar negeri


The Hollar di Rutherfordon North Carolina Amerika Serikat


Jual Mobil Bekas yang Gak Bikin Rugi, Belinya pun Puas

C2B memiliki lebih dari 30 cabang inspeksi yang tersebar di kawasan Jabodetabek, Surabaya dan Bali serta memiliki lebih dari 1000 partner yang sudah bekerjasama dan dapat memberikan penawaran melalui aplikasi. Untuk pelanggan di wilayah jakarta yang membutuhkan layanan Jual Mobil Bekas Jakarta Anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini dengan panduan yang sangat memudahkan. 

                                                                                   ***

"Kok mau sih beli mobil bekas? Mending baru sekalian  bisa puas make-nya, dijamin gak rusak, kalaupun rusak kan masih lama, ada garansi pulak"

jual mobil bekas mudah dan cepat


Sepertinya dialog dengan teman dekat beberapa tahun lalu masih terngiang-ngiang,  bukan apa-apa ternyata banyak juga yang doyan mobil bekas, bukan hanya karena kami yang merasa hanya sanggup membeli mobil bekas saja, ada beberapa temen yang punya pemikiran yang sama dengan kita tentang keuntungan membeli mobil bekas.

Keuntungan sistem Zonasi yang Perlu Anda Ketahui

Sejak pemerintah menetapkan sistem zonasi dalam penerimaan peserta Didik Baru (PPDB) ramai sekali di media sosial tentang berbagai protes, curhat maupun kritikan dari masyarakat baik sebagai orang tua/wali,  siswa terhadap kebijakan dari menteri pendidikan ini. Berbagai kasus tentang PPDB sistem zonasi agaknya juga berlaku untuk tahun ini. Masih banyak juga ditemukan kritikan orang tua yang tak rela jika anak mereka disekolahkan di sekolah yang tak favorit karena tidak masuk sistem zonasi. 

keuntungan sistem zonasi
sumber dok pribadi


Tahukah Anda bahwa ternyata sistem zonasi memiliki beberapa keuntungan yang bagi sebagian orang tidak setuju. Berikut keuntungan sistem zonasi yang perlu Anda ketahui:

Wanita dengan faktor Ini Beresiko Tinggi Terkena Kanker Serviks

Hai semua jumpa lagi di tema kesehatan nih, kali ini aku akan share tentang tema Wanita dengan Faktor Ini Berisiko Tinggi Terkena Kanker Serviks.


Tanda-tanda kanker serviks
Sumber foto : pixabay


Bila Anda wanita dan memiliki kondisi atau faktor risiko di bawah ini, sebaiknya segera dapatkan vaksinasi pencegahan dan pemeriksaan kanker serviks.

Itinerary 4 hari 5 Malam Menyusuri Wisata Pesisir Barat Sumatera

Itinerary 4 hari 5 Malam Menyusuri Wisata Pesisir Barat Sumatera

Perjalanan kali ini adalah perjalanan pertama kami sekeluarga lengkap. Dengan komposisi Supir oleh Abah Beny, Asisten Supir Umi Yurma, serta para asisten yang terdiri dari Kakak Wa, Abang Fajar dan Adek Ghaisan kami memulai perjalanan selepas solat Magrib dari rumah di Kota Bengkulu. Rencananya perjalanan kali ini akan mengeksplore keindahan tempat-tempat wisata yang kami temui selama di perjalanan 4 hari 3 malam.

wisata pantai carocok painan
carocok painan dok.yurmawita

Ciri-Ciri Berita HOAX yang perlu Anda Ketahui

Hidup di zaman milenial memang butuh effort yang tinggi agar bisa tetap ‘lurus’dalam pergaulan. Apalagi keberadaan media sosial seakan-akan menjadi penentu kemana arah angin bertolak. Kemarin heboh isu tentang A hari ini bicara B dan besok pasti sudah memutuskan C,  tak ada yang pasti dalam sebuah usaha mencari sumber yang benar dari sebuah berita. Tinggal waktu dan Tuhanlah yang tahu sebuah kebenaran. 

ciri ciri berita hoax
sumber : pixabay

10 Pondok Pesantren di Kota Bengkulu Lengkap dan Terpopuler

Sebentar lagi tahun pelajaran baru  sekolah sudah dimulai, apakah Anda sudah menentukan kemana putra-putri Anda akan bersekolah? Nah bagi para orang tua yang menginginkan informasi tentang alternatif sekolah selain sekolah umum berikut ini 10 Pondok Pesantren di Bengkulu Lengkap dan Terpercaya.



Alternatif Mengisi Waktu Luang bagi Si Sibuk

Ada banyak cara untuk mengatasi rasa jenuh terhadap pekerjaan atau rutinitas harian salah satunya mencari hiburan di dunia Maya. Namun jangan terlalu bernafsu mencari hiburan di dunia Maya karena bisa jadi nanti niat awal hanya mencari hiburan justru ketagihan. Nah kali ini post blog kesayangan kita akan bercerita tentang hiburan yang bisa dilakukan saat mengisi waktu luang bagi si sibuk (baca pekerja).



40 Wisata Terpopuler di Bengkulu untuk Liburan Keluarga

40 Wisata Terpopuler di Bengkulu untuk Liburan Keluarga

Libur masih panjang Yeaayy... saatnya menikmati liburan sepuasnya. Berhubung anak-anak masih memiliki jatah liburan sekolah yang cukup panjang sekitar 3 minggu lagi. Saatnya kita hunting tempat-tempat seru untuk liburan bersama keluarga. Nah, berikut ini 40 wisata terpopuler di Bengkulu untuk liburan Keluarga yang wajib Anda kunjungi.

Bengkulu sangat terkenal dengan wisata Pantai, banyak pantai indah yang dapat Anda temui di Bengkulu dan dapat menjadi destinasi liburan keluarga. Kamu mau tau mengapa Bengkulu banyak sekali pantai? Karena tofografi Bengkulu yang persis berbatasan dengan Samudera Indonesia sehingga sepanjang pesisir Bengkulu terdapat Pantai-pantai indah memukau. 

1. Pantai Panjang

wisata pantai Panjang Bengkulu
sunset Pantai Panjang yang indaah banget

Mengunjungi Mesjid Bersejarah di Bengkulu Peninggalan Pejuang Kemerdekaan

Mengunjungi Mesjid Bersejarah di Bengkulu Peninggalan Pejuang Kemerdekaan

Mesjid Bersejarah di Bengkulu
Mesjid Raya Baitul Izzah salah satu Mesjid bersejarah di Bengkulu 


Provinsi Bengkulu tergolong kecil, luasnya  hanya 19.789 km2. Awalnya, provinsi ini bagian dari Provinsi Sumatera Selatan, pada 18 November 1968, wilayah ini resmi berdiri sendiri dan menjadi provinsi ke-26 Indonesia.

Panduan Bagi Kamu yang Ingin Bermain ke Dufan

Panduan Bagi Kamu yang Ingin Bermain ke Dufan
Taman Impian Jaya Ancol yang berlokasi di Jakarta Utara adalah sebuah taman bermain yang sangat populer, tak hanya bagi warga Jakarta saja, namun juga wisatawan yang berasal dari berbagai daerah.

Dufan

Destinasi Wisata Liburan di Bali yang dapat menjadi tujuan Anda bersama Keluarga

Siapa yang sudah pernah ke  Bali? Pasti kamu mau kaan ke Bali? Pastinya dong ya. Bali itu merupakan  provinsi di Indonesia yang terletak di salah satu di Kepulauan Nusa Tenggara. Bali juga   termasuk salah satu daerah yang memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Nusantara. 

Bali memiliki anugerah alam sekaligus potensi budaya dan masyarakat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dengan luas 5.633 km persegi atau sekitar 0,29% dari luas kesatuan Republik Indonesia Bali memegang peranan penting dalam promosi budaya dan potensi alam Indonesia di mancanegara.

Wisata bali
Sumber :pixabay

Tak takut Lagi Mengkonsumsi makanan dan minuman Asam

Hai sahabat setia blog yurmawita's pada post kali ini aku akan membahas tentang artikel yang temanya Tak Takut Lagi Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Asam. 



Memasuki musim kemarau, kondisi udara baik di perkotaan maupun di daerah pinggiran kota akan semakin terasa panas. Bahkan ketika siang hari, rasa panasnya akan begitu menyengat, sehingga udara yang berhembus juga terasa sangat kering. Rasa gerah pun tak juga terobati ketika angin siang hari menerpa tubuh, dan bisa jadi hembusan angin hanya akan menambah panas yang dirasakan. 

Celana Levis Wanita Terbaru untuk Wanita Berhijab

Memasuki bulan Ramadhan banyak kita temukan produk produk fashion baru yang diluncurkan oleh kalangan pebisnis fashion. Model yang longstyle hingga terkini pun menjadi incaran para penggemar fashion. Apalagi mendekati Hari Raya Idul Fitri yang mayoritas muslim memiliki tradisi memakai baju baru tentu membutuhkan fashion terkini dan nyaman digunakan.


Mau Cari Mobil? Inilah Beberapa Merek Mobil yang Perlu Anda Pertimbangkan

Mau Cari Mobil? Inilah Beberapa Merek Mobil yang Perlu Anda Pertimbangkan

merek mobil keluarga

tradisi buka puasa di Rumah dari Zaman Baheula #1

Hmmm topik pertama nih yaitu tentang berbuka puasa. Siapa yang selalu rutin berbuka puasa di rumah?

Tradisi berbuka puasa

30 Hari Challenge Ramadhan bersama Blogger Perempuan

Selamat Menunaikan ibadah puasa bagi saudara muslim di dunia.



Selama bulan Ramadhan saya akan berbagi cerita tentang banyak hal seputar tema Ramadhan. Buat pengunjung setia blog ini saya berharap mendapatkan pengetahuan dan hiburan selama satu bulan Ramadhan ini. 

GOJEK Siap Memberikan Kenyamanan Bagi Pelanggan dengan Fitur Baru

Hai Guys, sudah pernah naik GOJEK? Tentu sudah pernah dong, apalagi buat kamu yang tinggal di kota besar dengan mobilitas tinggi tentu naik GOJEK adalah sebuah alternatif di tengah kemacetan, bukan?



Kali ini aku mau sharing tentang fitur baru GOJEK yang akan memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Sebuah terobosan baru dari GOJEK dengan menghadirkan berbagai fitur-fitur yang diyakini akan sangat membantu pelanggan untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan saat menggunakan GOJEK.

7 Hal Yang Wajib diketahui tentang Aplikasi SPOTS untuk Wirausaha

Salam Pengusaha Muda!

Untuk para pengusaha sudah tau belum ada aplikasi yang memudahkan Anda untuk menjalankan fungsi kasir dengan mudah? Post kali ini aku akan review tentang aplikasi SPOTS yang akan membantu para pengusaha muda Indonesia agar dapat menjalankan usahanya dengan aman dan nyaman. 


Berpetualang di Alam Tawangmangu yang Indah Memukau

Happy traveling

Hai sahabat, sudah punya destinasi impian keluarga belum? Kalau belum kali ini post kita akan menceritakan wisata menarik yang wajib Anda ketahui.

Berwisata saat libur memang menarik di tempat-tempat kekinian, apalagi sampai majang pose dengan latar belakang destinasi yang sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat luas tentu cukup membanggakan bukan? Namun kalau kamu mau mencoba tantangan lain dari berwisata alam coba kunjungi destinasi wisata berikut ini.

Kali ini post kita akan menceritakan tentang wisata alam Tawangmangu yang dapat Anda pilih untuk berakhir pekan atau libur panjang bersama keluarga.

Tips Pintar menghindar dari Penipuan Pinjaman Online

Zaman semakin berkembang, sektor usaha kian beragam. Jika dahulu yang namanya wirausaha sangat tergantung kepada tempat, jenis usaha dan modal namun sekarang sudah banyak sekali sektor usaha yang hampir tak berwujud  nyata. Bisa saja para pelaku usaha duduk diam di depan smartphone atau laptop tidak terlihat aktivitas jual beli atau usaha yang ia lakukan, namun bisa saja dia sedang melakukan banyak usaha yang tak bisa dilihat banyak orang. Inilah sektor usaha milenial. Begitu juga dengan modal usaha. Jika dahulu para pelaku usaha harus mendatangi bank-bank atau lembaga keuangan yang menyediakan bantuan dana cash yang dapat dijadikan dana awal untuk memulai dan mengembangkan usaha namun tidak saat ini, beragam cara untuk mendapatkan modal tanpa harus mendatangi lembaga keuangan, misalnya dengan memanfaatkan jasa pinjaman online yang memungkinkan transaksi kedua belah pihak tidak bertatap muka secara langsung. 


pinjaman online

Yang Perlu Anda Ketahui dengan Gerakan Tutup Mulut

[parenting]
Tema parenting kita kali ini adalah Yang Perlu Anda Ketahui Tentang GTM atau Gerakan Tutup Mulut. Ibu-ibu pasti pernah mengalami nya dong. Yuk kita kupas tentang apa itu GTM?


10 Pekerjaan yang Membutuhkan Jurusan Komputer

Musim ujian telah usai saatnya mencari kuliah dan pendidikan tinggi lanjutan untuk siswa tamatan SMA sederajat. Ada banyak sekali pendidikan tinggi yang bertebatan di seluruh pelosok tanah air, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta, pendidikan formal atau lembaga kursus. Berikut 10 pekerjaan yang membutuhkan jurusan komputer.



Kesalahan-kesalahan dalam Belajar matematika

Salah dalam belajar itu biasa, karena kita tak pernah menjadi pintar tanpa kesalahan. Dalam pembelajaran kesalahan-kesalahan itu diberikan ruang lingkup yang jelas. Postingan kali ini saya akan menulis tentang identifikasi kesalahan-kesalahan dalam belajar matematika. 



Belajar matematika memang punya keunikan tersendiri, tidak melulu soal angka-angka. Kesalahan yang terjadi dalam pembalajaran matematika disebabkan banyak faktor. 

Dalam ilmu matematika kesalahan dalam pembelajaran dihubungkan dengan objek dasar matematika menurut Soedjadi (2000:13) antara lain:

Bersama-sama Mengembalikan Hak Anak Indonesia

Bersama-sama Mengembalikan Hak Anak Indonesia



Setiap orang memiliki hak dan kewajibannya masing-masing. Termasuk anak-anak yang memiliki hak-hak dan harus diberikan kepadanya. Sebab, anak-anak tengah berada pada fase tumbuh dan berkembang sehingga hak-hak tersebut sangat penting untuk mendukung upaya tumbuh kembang yang optimal.

Jaminan Keamanan Maksimal Asus Zenbook 13 UX333FA, 14 UX433FA,15 UX533FD solusinya

Siang itu, Sabtu 6 April 2019 cukup terik, saat saya tiba di Grage Horizon Restoran Raflesia menghadiri Gathering Asus Zenbook terbaru. Seperti undangan yang dikirimkan oleh Kak Katerina, travel blogger yang juga utusan dari Asus Zenbook yang akan memandu kami para blogger di Bengkulu beramah tamah dengan Asus Zenbook. Kabarnya akan ada produk baru Asus Zenbook  13 UX333FA, 14 UX433FA dan 15 UX533FD yang akan diperkenalkan kepada kami.


Asus Zenbook 13, 14, 15
Fokus ke yang ditangan, abaikan yang dibawah haha!

Waspada Pinjaman Online Tukang Teror, Pilih yang Terpercaya

Pinjaman Online alias pinjol kini jadi bahan pembicaraan masyarakat. Pasalnya sudah beberapa kali terjadi kasus penagihan pinjaman pada kerabat debitur.

Sumber Makanan yang Kaya Akan Kalsium Bagi Ibu Hamil

nutrisi ibu hamil



Sumber Makanan Yang Kaya Akan Kalsium Bagi Ibu Hamil

Kalsium adalah jenis mineral yang sangat penting bagi tubuh manusia. Memiliki fungsi untuk pertumbuhan tulang dan gigi, selain itu kalsium juga penting sebagai asupan mineral untuk menjaga kesehatan jantung juga membuat saraf dan otot agar berfungsi dengan baik. Lalu, apa pentingnya asupan kalsium selama kehamilan ? dan dari mana kalsium bisa didapatkan? Kali ini kami akan mengulas sumber makanan yang kaya akan kalsium bagi ibu hamil.

Cara Mendapatkan Penghasilan Sebagai Influencer



Pekerjaan di zaman sekarang yang lebih dikenal dengan zaman milenial tidak melulu harus bekerja sebagai orang kantoran. Banyak lini pekerjaan tidak kasat mata yang dapat menjadi pilihan. Salah satunya adalah influence.

Inspirasi musollah Mini untuk Rumah Minimalis

Sebagai umat muslim saya berkeinginan memiliki ruangan khusus untuk solat, namun belum kesampaian karena terbatasnya dana dan ide. Setelah jalan-jalan di instagram akhirnya saya menemukan inspirasi musollah mini untuk rumah minimalis.

Performa Honor 8A 2019 untuk Suara yang Menggelegar dan Kinerja Baterai Maksimal


Honor 8A 2019
Honor 8A lagi diskon di Shopee


Siapa yang masih suka membawa serta speaker fortable untuk kebutuhan sehari-hari? Nah, saat ini Anda sudah tidak lagi repot dengan bawaan yang berat karena ada Honor 8A 2019 untuk performa suara yang Menggelegar. 

Karena HONOR 8A 2019 memiliki suara yang luar biasa Honor 8A ternyata juga dilengkapi dengan kinerja baterai yang kuat hingga 3020 mAh.

Bila Rezeki Terasa Sempit, Ini Yang dilakukan Para Sahabat Nabi Terdahulu



"Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapatkan naungan dari Allah disaat tiada naungan kecuali naungan-Nya yaitu: imam yang adil, seorang pemuda yang tumbuh dalam keadaan beribadah kepada Allah, dan seorang laki-laki yang hatinya selalu terikat dengan masjid, dua orang yang saling mencintai karena Allah, berkumpul kepada-Nya dan dan berpisah karena-Nya, seorang lelaki yang diajak berzina oleh seorang wanita lalu dia mengatakan "sungguh aku takut kepada Allah.", sesorang yang mengeluarkan sodaqoh kemudian menyembunyikannya sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat oleh tangan kanannya. Dan seorang lelaki yang berzikir kepada Allah dalam keadaan sendirian, kemudian matanya basah karena genangan air mata." (hadist riwayat Bukhori dan Muslim).

Pernahkah kita merasakan sulit dalam menjalani hidup? Baik saat kebutuhan mendesak, saat anak anak membutuhkan biaya yang besar untuk masuk sekolah, atau tiba-tiba diberi ujian menurunnya bisnis, saat kita mengalami bangkrut, ketika tak tak ada pelanggan, maupun saat tak cairnya gaji bulanan, sementara kebutuhan sehari hari tak bisa ditunda lagi, tentu kita semua pernah mengalami hal tersebut. Saat-saat ujian berada di titik klimaks yang menyebabkan kita hampir saja berputus asa, pikiran buntu, dan saat kita merasa ditimpa kemalangan yang bertubi-tubi.

10 Pilihan Pekerjaan di Internet untuk Anak Muda



Zaman Milenial sudah terbuka luas, pilihan pekerjaan tidak melulu kasat mata. Apalagi kita lihat di internet banyak sekali pilihan pekerjan yang bisa dilakukan dengan mengandalkan internet.

Daftar Belanja Bulanan untuk Gaji Dua Jutaan

Happymommy



Hai mom,  sudah gajian bulan ini? Bagi sebagian orang gaji bulanan itu adalah nyawa yang membuat kita bisa bernafas lega.

Kamera Mirroles yang Suport untuk Vlogger terpopuler




Anak-anak suka sekali menonton channel youtube keluarga Halilintar, hampir setiap mereka upload video selalu ditonton, mulai dari keseharian mereka, aktivitas traveling maupun cara belajarnya.

Ada channel si baby Qahtan Halilintar yang lucu, menggemaskan, dan faseh berbicara dalam bahasa Inggris, ada channel Soleha Halilintar yang lucu dan kreatif, channel Mumtaz Halilintar hingga anak tertua dari Gen Halilintar yakni bang Atta halilintar yang baru mendapatkan penghargaan Diamon play button.

Performa Optimal Honor 10 Lite untuk memenuhi Kebutuhan Influencer.




Apa sih yang dibutuhkan oleh para warga milenial saat ini? Apalagi kalau bukan smartphone dengan kamera oke punya. Jawabannya ada di Honor 10 Lite yang baru diluncurkan Rabu akhir Februari ini. Bertempat di Jakarta 27 Februari 2019 sebuah terobosan baru dari HONOR Indonesia kembali melaunching smartphone dengan performa Optimal bertajuk Honor 10 Lite. Mengikuti jejak pendahulunya Honor 9 dan Honor 10, kali ini Honor 10 Lite memenuhi keinginan para Milenialers yang mengutamakan performa kece untuk kebutuhan tampil di media sosial.