Langkah-Langkah Menaikkan Traffic Website

Dunia digital menawarkan berbagai lini perkejaan yang tidak pernah terpikirkan oleh banyak orang sebelumnya. Bayangkan hanya dengan menatap layar perangkat komputer atau smartphone saja seseorang bisa mendapatkan uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bahkan beberapa orang sukses di balik layar PC adalah mereka yang tak pernah mengenyam pendidikan tinggi sebelumnya.


Inilah dunia digital dimana pekerjaan tak kasat mata atau dikenal dunia Maya menawarkan banyak peluang untuk meraup untung yang tak sedikit.

Salah satu lini pekerjaan adalah membangun sebuah website. Website adalah sebuah alamat web yang mengandalkan jaringan internet sebagai alat untuk dapat terhubung. Website diibaratkan sebuah toko yang menawarkan banyak barang sesuai dengan jenis toko nya. Jika dalam dunia nyata sebuah toko dapat dikategorikan beberapa macam seperti toko kelontong, toko baju, toko makanan atau toko bahan bangunan maka website juga bermacam macam, ada website pendidikan, website kantor, website e comerce, kesehatan, berita atau hiburan.

Konsumen dari sebuah website disebut sebagai pengunjung. Mereka yang berkunjung di website tersebut akan melihat berbagai penawaran dan informasi  yang dibutuhkan oleh mereka. Para pengunjung ini akan melihat sebuah website dari sebuah kata kunci pencarian di mesin pencari seperti google, Yahoo, dll jadi jika sebuah website mendapatkan banyak kunjungan tentu harus memilki Kata kunci yang dicari banyak pengunjung.

Sekarang akan kita kupas tuntas cara menaikkan  website traffic


Kata kunci tepat

Sebuah artikel yang dikunjungi oleh banyak pengunjung karena mesin pencari mengarahkan dari kata kunci yang diletakkan. 

Misalnya  apabila pengunjung hendak mencari artikel tentang sekolah favorit di Jakarta tentu ada beberapa kata yang akan di ketikkan oleh pengunjung misalnya : 

" Sekolah favorit di Jakarta"
"Sekolah paling diminati"
"Sekolah unggul di Jakarta"
"Sekolah ternama"

Nah dari berbagai kata kunci tersebut mesin pencari akan mengarahkan ke ribuan bahkan jutaan artikel serupa dan menempatkan hasil pencarian nya ke halaman di google. Pengunjung akan memilih artikel mana yang akan di klik dan di carinya. 

Apabila artikel sebuah website sudah tepat seperti kata kunci yang dicari pengunjung maka website tersebut akan menjadi pilihan pengunjung.

Artikel lengkap 

Pengunjung lebih menyukai informasi yang lengkap dalam sebuah artikel. Artikel lengkap menjadi daya tarik pengunjung untuk membaca informasi sampai selesai. Bahkan jika ada informasi tambahan di artikel lainnya akan dikunjungi dengan sukarela pula. Oleh karena itu sebagai pemilik website, untuk menjadikan website dikunjungi pengunjung maka buatlah artikel tersebut lengkap.

Dilengkapi gambar 

Artikel yang disertai gambar yang relevan akan semakin terlihat menarik dibandingkan dengan artikel yang tak memiliki gambar. Bahkan beberapa karakteristik pengunjung lebih memilih mencari informasi berdasarkan sebuah gambar. Untuk itu sebagai pemilik website kita harus memperhatikan gambar yang relevan dengan isi artikel. Apabila Anda berkesempatan untuk menggunakan jasa traffic website Indonesia pastikan artikel yang di order juga memiliki gambar yang relevan.

Informasi data yang akurat

Pengunjung akan mencari artikel dengan informasi yang akurat. Informasi ini dapat disertai dengan data dari sumber yang jelas tentunya. Oleh karena itu saat membuat artikel jangan lupakan untuk melengkapi dengan data data pendukung yang tepat dan akurat.

Panjang artikel lebih dari 500 kata

Mesin pencari menyukai sebuah artikel yang informatif dengan jumlah karakter yang banyak. Paling sedikit sebuah artikel yang baik adalah lebih dari 500 kata bahkan lebih dari 1000 kata. Hal ini menginformasikan banyak informasi pendukung yang dibutuhkan oleh pengunjung.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.