Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bumbu Dapur

Pernahkah kamu melihat seseorang yang menawan? Atau pernahkah kamu melihat seseorang tanpa berkedip karena menarik hati? Yah, setiap manusia memiliki rasa senang dengan sesuatu yang indah dipandang mata. Keindahan itu dapat saja berasal dari kesempurnaan apa yang terlihat oleh mata. Nah karena ukuran indah setiap orang berbeda maka kita lihat secara umum apa saja yang membuat seseorang tampil menarik. Salah satunya adalah keindahan rambut seseorang. 

cara mengatasi rambut rontok
sumber gambar : pixabay


Rambut adalah salah satu bagian keindahan yang terlihat oleh orang lain. Rambut indah terlihat akan memendar kemilau yang menawan. Rambut indah sudah pasti sehat oleh karena itu untuk memperoleh rambut indah maka terlebih dahulu kita harus membuat rambut menjadi sehat.

Apa saja indikator kesehatan rambut seseorang? Rambut sehat memiliki ciri ciri :
  • Tidak rontok
  • Tidak berketombe
  • Kemilau dan bebas kusam
  • Mudah diatur 
  • Lembut 
  • Kuat
Indikator rambut sehat ini akan menampilkan mahkota kepala yang indah dan menawan.

Bagaimana membuat rambut bebas rontok? 


Rambut akan sehat dan kuat serta bebas rontok harus dimulai dari kulit kepala yang sehat, karena kulit kepala sehat akan memberikan nutrisi yang optimal dari akar rambut hingga ke ujungnya. Oleh karena itu kita wajib menjaga kulit kepala agar sehat selalu.

Lalu apa kiat kita menjaga rambut agar terbebas dari kerontokan?


Kita bisa mengatasi rambut rontok dengan bahan-bahan bumbu dapur yang mudah dijumpai. Yuk kita simak Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan hal yang sederhana :

Jeruk nipis

Jeruk nipis adalah salah satu bumbu dapur yang banyak sekali khasiatnya. Salah satunya adalah untuk mengatasi kerontokan rambut. Kandungan antioksidan pada jeruk nipis dapat membunuh mikroorganisme yang merugikan di kulit kepala. Mikroorganisme ini apabila dibiarkan berkembangbiak secara berlebihan di kulit kepala maka akan membuat kulit kepala tidak sehat sehingga akar rambut menjadi kurang memperoleh nutrisi akibatnya rambut akan menjadi rontok. Cara yang bisa dilakukan adalah gosokkan potongan jeruk nipis ke kulit kepala setelah keramas biarkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

Telur

Telur dipercaya dapat mengatasi kerontokan pada rambut. Kandungan nutrisi pada telur antar lain vitamin B12, Vitamin B, Biotin dapat menutrisi kulit kepala sehingga rambut menjadi sehat dan kuat. Caranya dengan menggunakan telur sebagai masker rambut 

Kacang Almond

Kacang almond memiliki kandungan nutrisi tinggi magnesium yang dipercaya dapat memperkuat akar rambut. Kacang almond dapat dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan magnesium yang banyak diperlukan oleh akar rambut untuk memperkuat pertumbuhan rambut

Bayam 

Selain untuk sayur bening yang lezat, bayam juga dipercaya sebagai kondisioner alami untuk rambut. Konsumsi bayam secara rutin dapat mengatasi masalah kerontokan rambut. Kandungan vitamin A dan C serta zat besi pada bayam dipercaya dapat mengatasi masalah rambut rontok.

Wortel

Selain baik untuk kesehatan mata, wortel juga baik untuk rambut. Kandungan vitamin A dan betakaroten sangat dibutuhkan untuk memperkuat perakaran rambut serta menyehatkan kulit kepala.

Touge

Selain lezat untuk pecel atau gado-gado ternyata touge juga bagus untuk mengatasi masalah rambut rontok. Kandungan silika pada touge dapat merangsang pertumbuhan rambut secara alami.


Timun 

Timun juga memilki kandungan nutrisi silika yang dapat merangsang pertumbuhan kulit kepala secara alami. 

Inilah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi kerontokan rambut. Selain itu tetap menjaga kebersihan area kulit kepala adalah wajib dilakukan sehari hari agar terhindar dari kuman yang dapat menyebabkan tidak sehatnya kulit kepala.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.