Tips Menyimpan Daging Mentah Tetap Segar

Konten [Tampil]

Tips Menyimpan Daging Mentah Tetap Segar


Menyimpan daging segar terkadang menjadi dilema apalagi jika mempunyai persediaan yang banyak seperti saat Idul Qurban. Ada kalanya ketika berbelanja sekalian untuk persediaan selama beberapa hari ataupun seminggu. Tetapi untuk mengolahnya hanya sebagian saja dan disimpan untuk hari berikutnya. Begitu pula dengan daging sapi, ayam maupun ikan. Tetapi sekarang telah hadir Kulkas Panasonic Prime Fresh yang akan membuat daging tetap segar meskipun disimpan lama.  



Menyimpan daging biasanya diletakkan di freezer dan dibekukan agar awet berhari-hari. Tetapi ternyata menyimpan daging tidak boleh dilakukan sembarangan. Jangan sampai salah cara menyimpan malah menyebabkan kualitas daging tidak baik dan malah menjadi membusuk. Penyimpanan daging yang kurang benar dapat menjadi pertumbuhan mikroba dan mungkin hal ini kurang dipahami. 

Pilih Perangkat pengimpanan yang tepat

Panasonic menghadirkan Panasonic Bright Beauty Series yang dapat menjamin daging tersimpan dalam keadaan tetap segar. Daging yang tersimpan terjaga higienitasnya sekaligus mencegah aroma tidak sedap. Kulkas ini memiliki fitur AG Clean yang dapat menghasilkan enzim aktif untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri. Sehingga tidak bau tidak sedap yang biasa diperoleh dari tetesan air daging dapat dihindari. 

Freezer dalam keadaan bersih

Cara menyimpan daging yang benar juga dapat mempengaruhi kesegarannya. Sebelum menyimpan daging ke kulkas harus dipastikan bahwa freezer dalam kondisi bersih. Jika freezer kotor maka ada kemungkinan pertumbuhan jamur dan bakteri. Pastikan juga suhu freezer sudah tepat yaitu di bawah 10°C agar daging tidak mudah rusak. 

Simpan dalam wadah kedap udara

Daging dapat dipotong-potong terlebih dahulu sebelum disimpan sesuai dengan kebutuhan saat mengolah makanan. Simpan ke dalam wadah kecil-kecil dan usahakan tempat yang kedap udara. Nanti pada saat akan mengolah tinggal mengambil daging sesuai kebutuhannya. Jika cara penyimpanannya benar maka daging masih berkualitas baik selama 4-12 bulan dalam freezer.

Kulkas Panasonic Prime Fresh memakai Isolated Meat Box yang khusus untuk menyimpan daging. Daging menjadi lebih higienis dan tidak tercampur dengan makanan lainnya sehingga terjaga kesegarannya. Untuk pilihannya terdapat 3 varian yaitu glass door hitam, glass door silver dan non glass door. 

Nah, buat kamu yang selalu ingin hidup sehat maka menggunakan peralatan elektronik yang tepat adalah pilihan yang bijaksana. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.