Vertigo, Pola Penanganan dan Pengobatan

Vertigo, Pola Penanganan dan Pengobatannya


Pernahkan Anda mendengar tentang penyakit vertigo, yaitu salah satu jenis sakit kepala yang begitu berat dengan ditandai kondisi pusing dan lingkungan sekitar Anda seperti berputar. Penderita vertigo ini dapat kehilangan keseimbangan sehingga membuatnya kesulitan untuk berdiri dan limbung. 


Anda bisa mendapatkan informasi seputar obat vertigo ini di link 


Keluhan lain yang mengiringi vertigo ini antara lain mual, lemas, dan panik. Keluhan vertigo ini menjadi penyebab pusing yang paling utama. Hampir 54% penderita dengan keluhan sakit kepala yang datang untuk konsultasi ke dokter mengalami vertigo ini. Walaupun sebagian besar vertigo dapat berhenti dan sembuh dalam beberapa detik atau menit,namun ada juga yang bisa berlangsung berjam-jam bahkan berhari-hari


Pola Penanganan dan pengobatan Vertigo


Atasi Vertigo dengan Baik

Untuk mengatasi vertigo ini haruslah ada keselarasan antara pemberian obat, psikoterapi dan juga terapi fisik. Ketiga hal ini saling berkaitan agar keluhan penyerta dalam vertigo juga berkurang, bukan hanya rasa pusingnya saja. Dari sumber gue sehat disebutkan beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi vertigo ini antara lain:
  • Cobalah seimbangkan gula darah dalam tubuh Anda. Caranya adalah dengan mengurangi lemak dan karbohidrat sebagai sumber gula yang tidak sehat. Lakukan dengan diimbangi oleh meningkatkan asupan makanan kaya serat sehingga dapat menstabilkan trigliserida dan dapat meminimalkan terjadinya kerusakan pada telinga bagian dalam yang berperan sebagai pusat keseimbangan.
  • Konsumsilah makanan dengan aktioksidan tinggi dan antiinflamasi. Contoh makanan ini antara lain buah berry, sayuran non tepung, dan juga beberapa makanan kaya akan asam lemak omega-3. Fungsi dari asa lemak omega-3 ini adalah sebagai antiinflamasi yang dapat ditemukan pada makanan seperti biji chia, kenari, makanan laut, dan biji rami.
  • Lakukan olah raga secara rutin seperti jalan cepat, yoga, atau beberapa latihan kesimbangan. Olah raga dapat meningkatkan aliran darah sehingga dapat mempengaruhi sistem saraf simpatik yang dapat mengurangi gejala vertigo.
  • Cobalah dengan mengkonsumsi beberapa herbal seperti cabai, kunyit, ginkgo biloba, dan juga jahe. Jenis-jenis tanaman herbal ini mengandung antioksidan tinggi dan juga antiinflamasi yang mempunyai manfaat untuk memperbaiki kondisi tubuh dan mengurangi vertigo.

Demikianlah Pola Penanganan dan Pengobatan Vertigo semoga membantu Anda dan dapat membuat kehidupan Anda semakin sehat dan bugar. 



No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.