5 Cara Memperkenalkan Bisnis Lewat Desain

Konten [Tampil]

5 Cara Memperkenalkan Bisnis Lewat Desain


Kartu nama profesional jadi sebuah benda yang wajib dibawa oleh para pebisnis ketika bepergian kemana saja, apalagi ketika sedang melakukan perjalanan bisnis.


 Dan bagi pebisnis yang lingkup bisnisnya menjual produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen, desain kemasan menarik bakal memberi tawaran lebih. Ada kalanya konsumen memperhatikan aspek kemasan sebelum membeli produk apapun. Dan karenanya aspek ini mesti diperhatikan betul oleh pebisnis. 


Bila Anda menjalankan usaha penjualan baju secara grosiran, Anda bisa saja mempertimbangkan untuk mendesain sebuah kaos lucu untuk dijual kepada anak muda, misalnya. 

Pendek kata, ada banyak jenis bisnis yang bisa Anda jalankan di zaman sekarang. Tapi tunggu dulu. Jangan terburu-buru menyiapkan modal. Kalau Anda menyadari apa yang sedang ditawarkan artikel ini, ada satu kata kunci yang akan kita bicarakan di sini. Dan itu adalah: desain. 

Menggunakan desain untuk berbagai macam kebutuhan, entah itu desain kartu nama profesional sampai desain banner, kadung jadi kebutuhan banyak pebisnis, entah itu menengah maupun besar. 
Nah, di sini kami akan memaparkan 5 cara memperkenalkan bisnis lewat desain yang menarik dan menjual. 


5 Cara memperkenalkan Bisnis Lewat Desain


Apa saja yang harus Anda lakukan untuk memperoleh desain yang mampu memperkenalkan identitas bisnsi Anda dengan efektif:

Mulailah dengan ide

Sebagai pebisnis, Anda mungkin tidak memiliki kemampuan olah gambar atau membuat ilustrasi. Namun itu tidak jadi masalah di zaman sekarang. 


Anda bisa bertindak sebagai konseptor dengan ide-ide segar yang berhubungan dengan visi dan misi bisnis yang sedang Anda bangun. Katakanlah sekarang Anda memiliki ide membuat sebuah produk kaos yang akan dijual kepada anak muda. 

Bisa saja Anda merencanakan konsep kaos dengan kata-kata lucu, penuh plesetan dan warna-warni, dan dibuat menggunakan bahan yang enak dipakai. Dengan bekal ide tersebut, Anda bisa membangun sebuah brand kaos lokal untuk ditawarkan kepada pangsa pasar yang Anda sasar. 

Dengan ide itu pula Anda bisa bekerjasama dengan desainer lepas yang menawarkan jasa desain baju Jakarta. Cobalah berdiskusi dengan desainer yang Anda rekrut, komunikasikan ide Anda kepadanya, dan mintalah dia untuk membuat ide Anda jadi nyata. 

Ide desain tidak perlu rumit


Semakin rumit sebuah desain, semakin sulit ia diaplikasikan ke berbagai media. Karena itu Anda tidak perlu berpikir terlalu rumit ketika memikirkan ide desain. 


Desain kartu nama profesional, misalnya, tidak perlu dibikin terlalu penuh dengan visual. Anda cukup menentukan ide berdasarkan jenis informasi apa saja yang bakal tercantum di atas kartu nama. Selanjutnya serahkan tugas mendesain kepada desainer lepas yang Anda rekrut. Oh ya,kalau kebingungan mencari rekrutan, Anda bisa merekrut desainer lepas melalui laman Sribulancer. 

Carilah desainer profesional

Seorang desainer profesional biasanya dapat bekerja sesuai dengan brief yang Anda berikan, serta dapat memenuhi tenggat waktu yang Anda berikan. Jadi kalau Anda sedang mencari seorang profesional yang mampu membuat desain kemasan menarik, usahakan mencari satu orang yang benar-benar profesional. 

Investasikan lebih banyak


Membuat desain jadi terlihat profesional pastilah membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Karena itu Anda jangan ragu menghabiskan investasi lebih banyak untuk mendapatkan jasa desain baju Jakarta yang mampu menerjemahkan visi dan misi brand Anda dengan cara yang lebih profesional. 

Temukan desainer di tempat yang tepat

Saat ini ada banyak opsi terkait marketplace pekerja lepas. Ini satu keuntungan bagi Anda karena ada banyak pilihan yang tersedia di depan mata. Kekurangannya adalah: sulit untuk benar-benar memilih marketplace yang sesuai harapan Anda. 


Untungnya Sribulancer dibuat untuk memudahkan klien dan pekerja lepas saling berkomunikasi dalam setiap penggarapan proyek, termasuk yang berkait dengan, misalnya, desain kartu nama profesional. 

Sribulancer merupakan sebuah platform marketplace khusus pekerja lepas yang dirancang untuk memudahkan klien merekrut orang sesuai dengan keahlian yang bersangkutan, dan sesuai dengan kebutuhan klien. 

Mendapatkan hasil desain yang terlihat profesional, dan menarik mata, kini bisa dilakukan dengan mudah dan lebih efisien. Apapun kebutuhan Anda, entah itu jasa desain baju Jakarta, desain kartu nama, maupun desain company profile, para pekerja lepas yang terhubung di Sribulancer siap melayani Anda dengan hasil yang memuaskan.    


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.