Cara merekam layar menggunakan Aplikasi di Android dan di pc

Konten [Tampil]
Merekam layar atau tangkapan layar adalah video yang mengunggah aktivitas pada layar android maupun PC. Video ini banyak sekali manfaatnya diantaranya berbagi tentang apa saja langkah langkah yang harus dilakukan saat menjalankan program tertentu.





Beberapa aplikasi rekam layar yang dapat Anda coba antara lain:

Mobizen



Aplikasi mobizen adalah aplikasi rekam layar pada android. Keunggulan dari aplikasi ini mudah digunakan tidak perlu menggunakan tutorial yang ribet kita bisa melakukan aktivitas rekam layar dengan baik.

Silahkan download aplikasi mobizen terlebih dahulu pada Smartphone lalu klik perizinan yang diminta, instal pada Smartphone Anda. Untuk menggunakannya cukup klik aplikasi maka akan muncul huruf m berwarna merah yang dapat dipindah-pindah.

Cara merekam cukup mudah silahkan klik ikon rekam untuk mulai merekam layar. Lalu klik ikon berhenti jika sudah selesai.

Nah rekaman layar sudah siap digunakan.

Aplikasi Fashton Capture pada PC

Aplikasi fashton Capture dapat diinstal pada perangkat komputer/laptop Anda. Caranya silahkan download aplikasi fashtoon lalu instal pada perangkat PC/laptop.



Untuk menggunakan aplikasi fashtoon silahkan klik aplikasi nanti akan muncul settingan layar yang akan di rekam. Ada beberapa pilihan antara lain 

  • Window/inject
  • Rectanguler Region
  • Fixed Size Region
  • full screen Without Taskbar
  • Full screen
  • Repeat Last Region


Jika Anda ingin melakukan perekaman layar tanpa Taskbar maka pilih full screen Without Taskbar.
Klik tombol Record untuk mulai merekam. Lalu akan muncul perintah Start untuk memulai.

Jika sudah muncul ikon merah pada layar maka perekaman sudah dimulai. Lakukan perekaman layar sampai batas yang diinginkan.

Screen Recoder


Aplikasi screen recorder adalah aplikasi bawaan pada Smartphone. Seperti smartphone yang saya gunakan yaitu Xiaomi. Pada Smartphone Xiaomi aplikasi perekaman layar dapat langsung digunakan. Namun harus diketahui bahwa  durasi perekaman layar tak lebih dari 20 menit.

Screen cash O matic

Aplikasi screencash O matic adalah aplikasi rekam layar pada PC. Anda dapat melakukan perekaman dengan terlebih dahulu download dan instal pada PC.

Klik screencash O matic lalu klik ikon rekam. Aplikasi akan menghitung mundur apabila telah siap merekam.

Layar akan bergaris merah jika sudah siap merekam.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.