10 Kenyamanan Menginap di Airy Syariah Saat Traveling

Traveling bersama keluarga memang sangat dinantikan oleh sebagian keluarga milenial. Bisa menikmati perjalanan dengan orang-orang tersayang menjelajah alam bersama dan melakukan aktivitas bersama anak, istri tentu ada kepuasan yang tiada duanya. Namun tak semua aktivitas di perjalanan dapat lancar sesuai rencana. Ada beberapa kendala yang umumnya dapat terjadi saat melakukan traveling. Apalagi jika perjalanan tersebut mengajak serta anak-anak yang sangat tergantung dengan suasana hati mereka yang cepat berubah. 




Beberapa penyebab ketidaknyamanan tersebut antara lain kondisi penginapan yang tak sesuai ekspektasi. Tempat tidur yang tidak nyaman, tidak ada area bermain (playground) yang diharapkan oleh anak-anak maupun fasilitas kamar yang terbatas. 

Kendala ini menyebabkan hilangnya mood orang-orang yang kita sayang yang akan menyebabkan liburan menjadi tidak menyenangkan. 

Saat mencari penginapan yang nyaman bagi keluarga ketika traveling ada beberapa hal yang mesti diperhatikan antara lain : 


  • Sesuaikan dengan kebutuhan keluarga yang akan kita bawa traveling
  • pemilihan tempat tidur
  • budged
  • jarak ke tempat wisata 
Salah satu rekomendasi penginapan yang cocok untuk keluarga adalah Airy Syariah. Airy Syariah adalah salah satu jenis akomodasi di Airy yang mengedepankan kenyamanan dan ketenangan setiap tamu. Memadukan konsep perhotelan terkini dengan kaidah syariah, Airy syariah berkomitmen untuk menciptakan pengalaman menginap yang aman serta mendukung kemajuan hotel dan wisata muslim friendly di Indonesia. 

Berikut 10 Kenyamanan Menginap di Airy Syariah Saat Traveling : 

Konsep Perhotelan terkini

Airy Syariah memadukan konsep perhotelan terkini yang mengedepankan kenyamanan pengunjung layaknya liburan yang menyenangkan. Teknologi terkini yang memungkinkan pengunjung dapat menikmati istirahat nyaman.

Konsep perhotelan syariah 

Konsep perhotelan syariah menjadi tren penginapan di Indonesia saat ini. Hal ini disebabkan mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Sehingga konsep perhotelan syariah memang wajib ada di Indonesia saat ini. 


Beberapa konsep perhotelan syariah perlu memperhatikan beberapa hal antara lain:

  • Fasilitas musollah wajib dimiliki oleh hotel berkonsep syariah
  • Tidak mengizinkan tamu yang bukan muhrim dalam satu kamar. Hal ini dibuktikan dengan dapat ditunjukkan akte nikah bagi tiap pasangan 
  • tidak memasang ornamen bergambar hewan dan makhluk hidup pada hotel
  • wajib mengumandangkan azan di setiap waktu solat. Serta wajib mencantumkan arah kiblat di tiap kamar
  • Pihak perhotelan syariah tidak menyediakan makanan dan minuman yang tidak halal
  • Bekerjasama dengan perbankan syariah untuk urusan permodalan dan akses perbankan
  • Mencantumkan label halal pada setiap produk yang ada di hotel
Kenyamanan dalam makanan

Konsep perhotelan syariah akan menjamin makanan halal yang disediakan oleh pihak hotel. Setiap tamu muslim tidak perlu was-was tentang kehalalan makanan yang ada di hotel. Label halal wajib dicantumkan oleh pihak hotel syariah yang dikeluarkan oleh MUI dan akan di periksa sewaktu-waktu oleh pihak yang berwenang. Di hotel Syariah juga tidak ditemukan minuman beralkohol. 

Kenyamanan pengunjung

Pengunjung yang menginap di hotel syariah tidak diperkenankan menginap dengan rekan yang bukan muhrim. Identitas harus ditunjukkan setiap pasangan untuk menjamin bahwa pengunjung yang menginap merupakan pasangan sah yang dibuktikan dengan kartu identias. 

Kenyamanan dalam beribadah

Pengunjung hotel syariah dapat nyaman beribadah di tempat menginap. Karena disediakan tempat beribadah yang nyaman. otel syariah wajib memiliki musolah yang dapat diakses oleh pengunjung hotel dengan mudah. Selain itu di tiap kamar harus ada panduan arah kiblat yang dapat memudahkan pengunjung menentukan arah kiblat. 

Di tiap ruangan maupun dinding hotel syariah tidak diperkenankan meletakkan ornamen hewan dan manusia yang bernyawa baik pada gambar maupun pada ornamen seperti patung dan sejenisnya. Sehingga pengunjung dapat beribadah dengan nya

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.