Ide Tanaman Segar untuk Ruang Tamu Anda

Mataku tak mau berpaling dari sebuah vas berisi tanaman air yang cukup unik, terlihat biasa namun sangat apik saat berada di ruangan tersebut. Yah sebuah vas bunga yang berisi tanaman air sejenis sirih-sirihan mengisi vas berwarna bening tersebut.




Uniknya vas tersebut sebenarnya bukan asli vas bunga namun bekas toples kaca yang disulap menjadi vas bunga air. Hmm terlihat cantik dan segar.

Hijau yang berasal dari bunga air menghidupkan ruang tamu sehingga terlihat lebih hidup, apalagi paduan perabotan kursi yang sederhana menambah kesan elegan namun tidak berlebihan.

Jenis tanaman air yang bisa dijadikan tanaman vas sebenarnya banyak hanya saja perlu diperhatikan apakah tanaman tersebut dapat bertahan berapa lama saat di dalam air, satu-satunya hal yang dapat mengurangi kecantikan tanaman dalam vas air adalah kerontokan daun tanaman, tentunya hal tersebut bisa diatasi dengan rutin mengganti air dua atau tiga hari seminggu.

Jenis tanaman air dalam vas ini juga bisa diletakkan di atas buffet, pembatas ruang atau sekat maupun di atas kulkas di ruang makan.

Selain itu Anda juga dapat meletakkan tanaman air di atas rak gantung. Namun perlu diingat cara peletakan yang benar agar tidak tumpah saat tersentuh dengan tidak disengaja. Ini dia inspirasi ruang tamu  yang dapat Anda coba pada rumah Anda.

Tips Memadukan Ruang Tamu  Glamorous Deco dengan Tanaman Air

Tipe Glamorous Deco memiliki ciri-ciri Gaya Mewah, anggun sekaligus menyenangkan untuk hunian yang menawan. Pemilihan perabotan yang memiliki tipe ini sangat dekat dengan kesan elegan dan mahal.

Namun meskipun begitu kita bisa memadukan dengan memadukan tanaman air untuk kesan lebih green dan nyaman.

Pilih tanaman yang mudah perawatannya

Tanaman air yang mudah perawatannya adalah solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan nuansa hijau pada rumah namun tidak mau repot dengan perawatannya.

Tanaman air yang menjalar dapat menjadi alternatif untuk diletakkan di vas

Tanaman air yang menjalar akan terlihat cantik jika sulur atau tunasnya sudah memanjang. Sehingga kesan alami semakin terlihat di ruangan Anda.

Lakukan pergantian air 2 atau 3 hari sekali

Mengganti air pada vas secara rutin 2 atau 3 kali sehari bertujuan untuk menghindari akar tanaman membusuk akibat mikroorganisme yang merugikan.

Selain terlihat cantik berbagai manfaat lain akat didapatkan saat meletakkan tanaman air di ruang tamu Anda. Antara lain ruangan akan terlihat lebih segar, alami dan terkesan hidup.

Beberapa Keunggulan yang dimiliki Informa adalah 


  • Mudah. Store informa dapat ditemukan di berbagai kota di Indonesia serta dapat dibeli secara online
  • Lengkap. Informa menyediakan berbagai produk secara lengkap yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan mulai dari ruang tamu, dapur maupun kamar tidur
  • Informa Rewards. Nikmati keuntungan lebih jadi member mulai dari gratis pengiriman hingga bayar pakai poin


Ini ide ruang tamu sederhana yang dapat menjadi inspirasi Anda. Selamat mencoba

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.