5 Impian Traveling bersama Paket Tour Jogja Lengkap

Dalam sebuah perjalanan yang saya lakukan bersama teman, kami sepakat untuk memesan penginapan melalui agen perjalanan. Pilihan menggunakan jasa agen perjalanan bukan tanpa pertimbangan  mengingat kegiatan yang akan dilakukan beberapa hari kedepan cukup padat dan waktu yang tersedia cukup mepet. Sehingga jika perjalanan dilakukan sendiri dan memesan penginapan juga dilakukan sendiri dikhawatirkan akan banyak waktu terbuang. Akhirnya kami sepakat menyerahkan kepada agen perjalanan untuk memesan tiket penginapan.





Jogja adalah kota yang cukup sering ku kunjungi, memori tentang Jogja cukup melekat di ingatan. Aku sering kali menganggap bahwa Jogja adalah salah satu kota yang wajib dikunjungi. Tentunya banyak hal yang membuat Jogja adalah kota idaman antara lain:

Destinasi wisata lengkap

Paket Tour Jogja


Wisata Jogja termasuk yang lengkap dan paket komplit. Mulai dari gunung, hutan, taman bermain, pantai, wisata belanja, makanan murah maupun wisata edukasi Jogja tempatnya. Keberadaan Malioboro yang merupakan ikon Jogja seakan menjadi magnet bagi para wisatawan untuk mengunjungi Jogja.

Kesulatanan Jogja juga menarik untuk dilihat dari dekat. Bangunan keraton, prosesi adat hingga sistem pemerintahan  kesultanan Jogja banyak mendatangkan wisatawan asing untuk meliput, sehingga Jogja selalu mendatangkan keingintahuan para wisatawan.

Kesenian Wayang yang mendunia


Kesenian Wayang adalah salah satu kesenian kebanggaan Indonesia yang telah dikenal hingga ke mancanegara. Seni pertunjukan wayang bukan hanya ditampilkan pada acara-acara pernikahan saja namun saat ini sudah menjadi seni pertunjukan yang ditampilkan pada malam kegiatan kenegaraan dan acara ceremony lainnya.


Gunung Merapi dan keindahanannya

Jogja menawarkan keindahan gunung Merapi dan pemandangan alam yang asri di sekelilingnya. Pertanian yang subur serta potensi bahan alam berupa material bangunan yang menjadi penyumbang pendapatan daerah ini. Berbagai objek wisata alam cukup familiar di telinga para wisatawan baik domestik maupun luar negeri.

wisata merapi adalah salah satu andalan daerah ini. Wisata yang menawarkan jelajah alam menggunakan off road, tracking, kemping alam serta arena permainan outbond banyak dijadikan referensi bagi para pencinta alam.

Oleh-oleh Jogja yang sangat dinantikan

Jogja memiliki kekhasan yakni berbagai macam oleh-oleh yang sangat lezat. Beberapa kali suami ke Jogja yang aku tunggu pasti oleh-oleh Jogja. Sepertinya magnet yang paling melekat di Jogja adalah makanan dan minuman yang dikemas menjadi oleh-oleh inilah membuat rindu Jogja sangat kentara.

paket tour jogja
bakpia blangkon 
Oleh-oleh Jogja yang sangat mengena di lidah misalnya Bakpia, Lanting, Dodol, Berem, keripik belut, wedang ronde dan aneka kue kering khas Jogja.

Semua makanan Jogja selalu ku suka, rasanya pas betul di lidah. Cita rasa manis, lezat menyatu dalam sebuah panganan yang diolah dengan cara yang baik.

artikel terkait : Oleh-oleh Jogja Favorit yang wajib Anda coba


paket tour jogja
berem 


artikel lainnya tentang Oleh-oleh Jogja :

Wisata Sejarah yang Mendunia

Jogja juga menawarkan wisata sejarah yang diakui oleh dunia. Candi Borobudur merupakan candi Budha terbesar dan terlengkap di dunia diakui sebagai salah satu keajaiban dunia. Arsitektur candi yang sangat artistik dan  sangat indah. relief yang terukir di dinding candi menjadi rujukan sejarah dunia.



Candi prambanan tak kalah menarik, bangunan yang sarat bernilai history ini menjadi ikon Jogja terletak sekitar 17 km dari pusat kota Jogjakarta. Lokasi candi juga kerap dijadikan tempat pertunjukan kesenian Jogja.

artikel terkait : Terbaru dari Traveloka Experience

Wisata Alam Jogja yang mempesona

Wisata alam Jogja antara lain Pantai Indrajati adalah salah satu tempat menarik bagi kunjungan wisatawan, pasir putih yang lembut menjadi tempat terbaik bagi para wisatawan yang hendak berjalan-jalan.

paket tour jogja
Candi Prambanan yang melegenda


Arena Outbound 

Jogja memiliki wisata alam yang sangat indah, ada pantai Indrajati, Pantai Nglambor, Pantai Pot Tunggal yang menawarkan wisata alam pantai indah memukau. Tempat wisata bisa dijadikan ajang outbound bagi pelajar dan mahasiswa maupun karyawan sebagai arena refresing.


Jalan Malioboro yang melegenda

Apabila Anda berkunjung ke Jogja maka jangan lupakan berkunjung di Jalan Malioboro. Ikon kota Jogja ini merupakan tempat berkumpulnya seniman dan industri kreatif menunjukkan sisi kreatif mereka.

Di jalan Malioboro ini juga dapat Anda temukan keramahan asli masyarakat Jogja, Anda dapat menyewa becak untuk berkeliling di jalan Malioboro dengan biaya yang cukup terjangkau. Hampir setiap malam Anda dapat melihat pertunjukan seni tradisional serta aneka musik jalanan. Sekelompok anak muda penikmat seni dan para pencinta seni akan menampilkan berbagai pertunjukan yang menghibur masyarakat.

Kesultanan Jogja dan segala keunikannya dalam warisan dunia

Berkunjung ke Jogja jangan lupa untuk melihat keraton Jogja yang terletak Jl. Rotowijayan Blok No.1 Panembahan Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta. Memasuki kompleks keraton kita akan disambut bangunan Gladhag Pangurakan yang merupakan benteng pertahanan keraton.

paket tour jogja


Bangunan utama yaitu Bangsal Pagelaran yang merupakan tempat kegiatan atau kesenian tentang pariwisata kesultanan Jogja. Keraton Jogja juga telah diresmikan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia berupa benda dan tak benda.



Paket Tour ke Jogja dapat ditemukan di beberapa agen perjalanan misalnya Traveloka. Anda bisa mendapatkan paket perjalanan yakni tiket pesawat, tiket kereta api, bus beserta penginapan yang sesuai dengan kantong Anda.

Menggunakan paket tour Jogja juga dapat meminimalisir biaya perjalanan dan biaya makan di jalan, karena semua ada dalam satu paket tour yang akan dibebankan pada saat booking paket tour perjalanan.

Cara memesan Paket Tour Jogja :




silahkan klik aplikasi Traveloka, jika belum terinstal di perangkat smartphone Anda maka boleh mengunjungi websitenya. Pilih paket yang Anda inginkan sesuaikan dengan biaya yang Anda miliki. Silahkan order untuk paket yang di pilih tersebut.


Kita bisa memilih paket untuk tiket pesawat dan hotel sekaligus sehingga tidak perlu repot untuk booking hotel lagi saat sampai di tempat tujuan.

Nah, mudah bukan? Tunggu apa lagi! Nikmati perjalanan tanpa ribet bersama paket tour Jogja yang akan memuaskan perjalanan Anda.

25 comments

  1. Kangen jogja ya allah pengen kesana lagi... Ya ampun aku udah lama banget gak kesana... Terakhir pas usia 12tahun..

    ReplyDelete
  2. Wah kok pas ya barusan di IG lihat ada yg posting bakpia blankon juga, aku jadi penasaran pingin nyipi. Harus ke JOgja kayanya nanti liburan

    ReplyDelete
  3. ada paket tour? wah boleh nih buat kapan2 kalo main ke jogja. selama ini cuma numpang lewat doang ke jogja ga sempet nginep n eksplor lama

    ReplyDelete
  4. Jogya emang ngangenin dan gak ada matinya buat ajdi tujuan wisata, mulai dr kuliner, alam, budaya, belanjaaa apap aja deh just mention it ya mba

    ReplyDelete
  5. Kalau lihat media sosial kawasan Malioboro kayaknya sudah banyak bebenah. Tadinya, saya gak begitu suka lho ke sana. Tapi, kalau udah bebenah kayak gitu malah jadi tertarik mau ke Malioboro lagi

    ReplyDelete
  6. Pingin juga sih ke merapi. Kayaknya jalurnya menantang gitu ya. Pemandangannya pasti indah

    ReplyDelete
  7. Yogya memang bikin kangen. pengen balik lagi, lagi dan .... lagiiiii...

    untuk bakpia saya suka semua rasanya terutama yang original, mau Merek apa aja boleh. sampe yang bakpia ada yang kulit keras, kulit lembut, renyah, dll

    nah yang kudu dicoba bakpia blangkon inih

    ReplyDelete
  8. Jogja memang ngangenin ya Mbak...
    Banyak tempat wisata dan kuliner lengkap. Aku belum pernah ikut tour sih ke jogja.

    ReplyDelete
  9. Tadi aku bingung baca berem, makanan apa itu. Oalaahh ternyata brem yang warna putih dan tipis itu to. Aku juga suka mba. Hanya saja kalau brem sebenarnya khas Madiun ya bukan Yogyakarta.

    Yogyakarta nih kota padat yang selalu ngangeni meskipun macet di sana-sini. Pengin balik terus ke Yogya deh untuk menikmati kotanya yang cantik itu.

    ReplyDelete
  10. Kalau emak2 kaya aku gini ke jogja yg di cari ya pasti malioboro sama oleh2. Hahaha.. yg lain sepertinya hanya pelengkap liburan yak

    ReplyDelete
  11. Wisata Jogja memang ngak ada habisnya, sudah pernah ke sana tapi tetep pingin balik lagi, soalnya ngak semua tempat bisa dijelajahi hahaha, aku aja belum pernah ke Borobudur, setiap kesana pasti lagi rame-ramenya, jadi pilih mundur deh ke lokasi wisata lain. Makasih mbak referensinya.

    ReplyDelete
  12. Jogja memang selalu istimewa.
    Sekarang kalau mau beli bakpia jadi bingung karena banyak hadir merk baru dengan inovasi yang keren pula, dari rasa hingga kemasannya

    ReplyDelete
  13. terbantu banget buat orang kalimantan kaya saya yg gak tahu mau keliling ke mana aja di p.jawa ya, bisa pilih paket tournya. Karena meski beberapa kali ke P. Jawa tapi pas mampir ke suatu daerah akhirnya cuma numpang lewat doang hehehe. Kalau jogja udah pernah,boleh ke tempat lain deh

    ReplyDelete
  14. Andai bisa ke Jogja lagi, saya harus bisa emnelusuri lebih banyak lagi destinasi. Sudah lama sekali ke sana, tahun 1995 hehe.

    Masih ingat saya dengan Malioboro yang legendaris. Sekarang pastinya sudah banyak berubah ya ... ataukah masih seperti tahun 1995 itu?

    ReplyDelete
  15. Waah...Traveloka makin lengkap saja nih fiturnya. Ada paket tur juga. Btw, jadi rindu jogjaaa.

    ReplyDelete
  16. Jogja tuh selain tempat wisatanya bagus bagus, kukinernya juga enak enak yaaaa.. nanti cari cari paket tournya di traveloka ah. makasi infonya maaaak

    ReplyDelete
  17. Jogja memang luar biasa ya mbak. Aku pingin banget bisa kesana lagi. Tempo hari pas kesana lagi hujan deras so ga bisa explore jogja lebih banyak

    ReplyDelete
  18. Jogja memang Kota yang mempunyai data tarik tersendiri, khususnya buat aku. Kalau jalan-jalan ke Jogja gak cukup sehari dua hari untuk mengeksplorasi keindahan nya mba

    Btw, aku juga selalu mengandalkan promo-promo Traveloka untuk berpergian

    ReplyDelete
  19. Waduh, itu sih seru bisa jalan-jalan ke tempat2 menakjubkan itu. Huhu, aku kangen beberapa tempatnya. Kapan ya bisa sana lagi

    ReplyDelete
  20. Waaa~
    Jogjaa...

    Aku belum pernah ke Merapi.
    Dengan segala kisahnya saat meletus kemarin yaa...sampai debunya diabadikan di Museum Geologi Bandung.

    ReplyDelete
  21. saya pernah ke Jogja sekeluarga dan gak pakai paket tour. duh bingung atur jadwal dan akhirnya cm dapat beberapa destinasi. nyesel. pengen ke sana lagi dan pakai jasa tour ah

    ReplyDelete
  22. Bakpia blangkon lucu banget packagingnya. Kalau di Yogya, aku tuh sampai bingung mau kuliner ke mana karena banyaaak banget pilihannya. Terakhir ke sana sempat transit 8 jam saja di Yogyakarta.

    ReplyDelete
  23. Paling kangen sama Jogja itu wisata kulinernya yang enak-enak semua tapi harganya muraaah banget hehe. Sama kangen pantainya juga. Eh oleh-olehnya juga deng. Bakpia kacang ijo is the best.

    ReplyDelete
  24. tiap mudik sih pasti mendarat di adi sucipto. tp malah jarang explore jogja krn langsung naik taksi/pramex ke klaten. pdhl skrg di jogja dan skitarnya sudah nambah banyaaak bgt destinasi wisata baru.

    ReplyDelete
  25. Wisata ke Jogja itu seru banget dan di sana banyak sekali tempat wisata berpemandangan alam indah dan kaya akan sejarah. Rasanya satu kali ke sana saja tidak cukup. Mesti berkali-kali biar eksplorasinya lengkap ya

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.