Solat Magrib di Mesjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, Akhirnya 24 Jam di Buka




Saat pulang dari menjemput Kakak dari sekolah Suami mengajak kami mampir makan opak di Pantai Panjang Bengkulu, kebetulan hari sudah menjelang magrib sehingga cukup mencari camilan ringan saja.

Opak di sini sangat enak, kuahnya gurih kental dan rasa sate padang, apalagi jika ditambah dengan air kelapa muda hmm sangat lezat.


Tak terasa azan Magrib terdengar dari beberapa masjid terdekat. Kak Beny segera melaju kendaraan menuju arah Jl. pembangunan kami akan solat magrib di Mesjid Raya Baitul Izzah.

Mesjid ini adalah salah satu mesjid kebanggaan warga Kota Bengkulu. Letaknya di Jalan Pembangunan Padang Harapan Kota Bengkulu persis berhadapan dengan Kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

Dalam beberapa kurun tahun terakhir mesjid Raya Baitul Izzah mengalami banyak perubahan baik dari segi tampilan luar maupun dalam mesjid, yang paling kentara adalah arsitektur mesjid yang bergaya modern sangat apik terlihat. Kubah besar Mesjid yang menjadi ciri khas terlihat sangat elok dengan warna-warni kontras.



Bangunan Menara yang menjulang tinggi juga di percantik dengan penambahan ornamen berciri khas Timur Tengah.

Pada bagian dalam mesjid juga terlihat sedang renovasi besar-besaran. Dari pondasinya terlihat mesjid Raya akan diperbesar agar dapat menampung jamaah lebih banyak lagi.



Renovasi juga terlihat pada bagian belakang bangunan mesjid yang terlihat ada penambahan teras dan bangunan untuk kegiatan keislaman yang sering dilakukan di sini.

Warga Kota Bengkulu patut berbangga dengan adanya Mesjid Raya kegiatan keislaman juga semakin rutin dilakukan seperti pengajian tafsir, fiqih, Tilawah, serta kajian keislaman lainnya.



Baru-baru ini tepatnya tanggal 2 September 2019 walikota Bengkulu mengungkapkan pencanangan mesjid di buka 24 jam. Aku sendiri menyambut bangga dengan program ini karena dibukanya mesjid selama 24 jam memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mampir beribadah apalagi jika musafir yang kebetulan lewat daerah Kota Bengkulu dapat ke mesjid untuk melakukan ibadah yang tertinggal saat di perjalanan.

Pengalaman ku kalau di perjalanan memang sangat bersyukur jika ada masjid yang buka apalagi jika terdapat rest area, air dan MCK yang memadai tentu lebih nyaman lagi. Biasanya waktu-waktu solat memang sengaja diluangkan untuk beristirahat di perjalanan.



Beruntung walikota Bengkulu mencanangkan program buka mesjid 24 jam untuk warga Bengkulu dan pengunjung yang datang. Agar ke depannya banyak diikuti oleh mesjid-mesjid lainnya di kota Bengkulu bahkan di luar Bengkulu.

Apabila setiap mesjid buka sampai 24 jam  tentu pengunjung juga bisa beribadah dengan nyaman meskipun sedang di perjalanan.

Selamat untuk warga Bengkulu

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.