Layanan SehatQ untuk Keluarga yang Siap Membantu Jurus Sehat

Konten [Tampil]
Layanan SehatQ untuk Keluarga yang siap Membantu Jurus Sehat



Menjelang Usia kepala empat sudah seharusnya kita lebih memperhatikan masalah kesehatan keluarga. Di usia ini biasanya sudah mulai banyak keluhan mengenai kesehatan pribadi. Paling umum adalah masalah pencernaan, peredaran darah maupun sistem pernafasan. Untuk itu perlu sekali kita memiliki dokter pribadi yang siap sedia melayani segala keluhan kita.


Bicara tentang dokter pribadi tentu tak semua orang memiliki dokter pribadi bukan? Selain karena biaya konsultasi ke dokter pribadi yang cukup mahal biasanya kita juga sulit menemukan dokter yang siap melayani 24 jam segala keluhan yang kita alami.

Namun agaknya akan sedikit terbantu jika kita hidup di zaman serba digital saat ini. Orang-orang bisa mengetahui tentang suatu penyakit, gejala dan cara penanganannya dengan mudah hanya dengan virtual, meskipun di dalam dunia virtual pun ada banyak kesalahan yang tak mungkin dapat dipungkiri, namun paling tidak saat seseorang  sudah mulai mencari-cari menyelesaikan suatu masalah kesehatan dirinya dan menemukan cara mengatasi keluhannya sendiri tentu hal tersebut adalah sangat menggembirakan bukan?

Inilah yang dilakukan oleh layanan SehatQ.com, sebuah layanan tentang informasi kesehatan yang dapat diakses oleh banyak orang dalam sekali klik. SehatQ memiliki banyak fitur yang dapat membantu Anda konsultasi kesehatan dan akan dijawab oleh tenaga ahli kesehatan yang sesuai dengan bidang ilmu mereka. Selain itu di SehatQ juga berbagi info tentang berbagai tips sehat yang dapat membantu banyak orang untuk selalu hidup sehat sebelum datang keluhan sakit.

Tentang SehatQ

pengobatan ketika sakit, dan perawatan setelah sembuh dari sakit. Tim SehatQ akan memberikan layanan informasi yag dibutuhkan oleh klien selama 24 jam dengan referensi yang jelas dan kredibel. Selain itu tim SehatQ akan memberikan layanan informasi forum yang dapat membantu Anda untuk bertukar pendapat dengan peserta lainnya sehingga klien mendapatkan informasi dengan jelas dan detil.
Saat ini SehatQ memiliki 1853 artikel kesehatan terpercaya yang dapat membantu Anda mendapatkan informasi sehat dan pencegaan terhadap berbagai penyakit berbahaya, 1143 ensiklopedia penyakit dan obat, 3094 direktori dokter yang terpercaya serta 2266 fasilitas kesehatan.

Fitur-fitur SehatQ


1. Penyakit
2. Obat
3. Dokter
4. Artikel
5. Rumah sakit
6. Promo
7. Acara
8. Forum

Penyakit

Berkunjung ke fitur ‘Penyakit’ Anda akan dihadapkan semacam kamus penyakit dari A sampai Z, daftar penyakit lengkap dapat Anda searching di sini sesuai dengan jenis penyakit yang ingin Anda ketahui lebih dalam. Direktory dimulai dari huruf A segala penyakit yang diawali dengan huruf A akan dikupas tuntas. Jika Anda klik salah satu direktory penyakit yang ada di daftar maka halaman akan langsung mengarahkan ke informasi tentang penyakit tersebut. Misalnya saat saya klik penyakit ‘Bronkitis’ maka halaman penyakit Bronkitis secara lengkap akan ada dalam daftar tersebut.



Aku mau cerita sedikit tentang penyakit ini ya sobat, khususnya tentang bronkitis. Dulu aku mengira Bronkitis itu semacam penyakit yang bisa disembuhkan dengan obat-obatan dari dokter. Tapi ternyata saat membaca penjelasan di SehatQ ternyata bronkitis itu bukanlah suatu penyakit yang dapat sembuh saat diberi obat. Ternyata beberapa penanganan terhadap penyakit bronkitis akan menyebabkan virus yang ada dalam saluran bronkus ini semakin kebal dan susah untuk dibasmi. Berdasarkan keterangan di SehatQ juga ternyata penanganan terhadap penderita bronkitis ini adalah mengkonsumsi makanan yang sehat yang dapat mencegah infeksi paru-paru, berolahraga dan melakukan diet sehat di rumah, menjaga berat badan ideal serta menghindari pemicu alergi sepeti debu, makanan maupun bulu hewan.

Dalam beberapa kali kejadian bronkitis langkah untuk memberikan obat termasuk antibiotik ternyata adalah tindakan yang keliru, justru antibiotik tidak dianjurkan untuk bronkitis karena virus yang menjadi penyebab penyakit ini tak bisa di basmi dengan antibiotik.

Nah, untung saja aku mendapatkan informasi tentang penyakit bronkitis dari SehatQ sehingga semakin mengerti tentang penanganan penyakit ini.

Obat



Di fitur Obat para pelanggan akan menemukan direktory berbagai jenis obat lengkap dengan keterangan obat, dosis, indikasi, aturan pakai maupun komposisi obat yang hendak dicari. Sama seperti pada fitur penyakit, di fitur obat juga memuat informasi obat dari A sampai Z. Kita tinggal searching nama obat semua informasi yang berkaitan dengan obat tersebut sudah lengkap tersedia di fitur ini.

Oya apabila kita membutuhkan pertanyaan seputar informasi obat tersebut dan masih belum jelas informasi yang tertera pada fitur tersebut kita boleh saja mengontak dokter yang terkait pada bagian bawah fitur. Nama-nama dokter tersebut adalah ahli di bidang obat tersebut.

Misalnya aku klik informasi obat ‘ENOXAPARIN’ pada laman tersebut tertera :

golongan : pengencer darah,
kategori  : Obat resep
Bentuk obat : Suntik
Dikonsumsi oleh Anak-anak, dewasa dan lansia
Dosis, aturan pakai, efek samping, dll. 

Nah, pada bagian bawah penjelasan fitur tersebut ada dokter spesialis Sp.PD yang direkomendasikan jika sewaktu-waktu dibutuhkan penjelasannya. Sudah sangat membantu bukan?

Dokter


Fitur Dokter memuat informasi tentang berbagai dokter yang siap melayani apa yang dibutuhkan oleh klien. Ada dokter anak, kandungan, THT, Mata, Gigi, Bedah, Urologi, Jantung, dll. Dokter-dokter yang bekerjasama dengan layanan SehatQ bertempat di banyak rumahsakit, kita bisa menghubungi dokter karena lengkap dengan alamat dimana para dokter tersebut bertugas. Kabar gembiranya lagi kita juga bisa membuat janji untuk konsultasi dengan dokter spesialis tersebut tentu sesuai dengan alamat yang tercantum di dalam fitur SehatQ.

Artikel

Fitur artikel menghadirkan berbagai artikel kesehatan yang tentunya dapat dipercaya kebenarannya, artikel tersebut ditulis oleh tanaga ahli yang sudah melalui proses editing yang baik. Banyak informasi seputar tips-tips sehat mulai dari pencegahan penyakit berbahaya, bagaimana hidup sehat serta bagaimana menanggulangi suatu penyakit sehingga pasien maupun pelanggan tidak mendapatkan informasi yang simpang siur yang dapat  mencemaskan para pasien.

Rumah sakit

Apabila kita membutuhkan informasi seputar rumah sakit,Klinik, Laboratorium, dll maka pada fitur ini lengkap sekali. Kita bisa mendapatkan informasi seputar rumah sakit dengan cara klik pada kolom search apa yang ingin kita cari. Misalnya mencari informasi laboratorium seputar jakarta Selatan langsung klik saja dan nanti SehatQ akan memberikan informasi tentang laboratorium apa saja yang berada di Jakarta selatan dan terdekat dengan tempat tinggal kita.


Promo

Nah, ini informasi yang sangat menarik menurut ku, Fitur Promo menyediakan informasi promo di berbagai rumah sakit, klinik lengkap dengan informasi paket yang ditawarkan. Misalnya hari ini ada promo Paket Medical Check Up Lengkap di Laboratorium Klinik Pathlab Kelapa Gading dengan biaya Rp.1.250.000,- bisa hemat 52% dari paket di hari-hari biasa. Pemeriksaan ini meliputi 10 tes hematologi, gula darah, 5 tes kolesterol, 8 tes  fungsi ginjal, 9 tes fungsi liver, 2 tes hepatitis, 1 tes serologi, 15 tes parameter urin. Wah lengkap sekali bukan?

Acara

Fitur Acara di SehatQ memberikan informasi seputar acara yang berkaitan dengan hidup sehat misalnya Olahraga Marathon, seminar dan penyuluhan, dll.

Forum

Nah, fitur Forum di SehatQ adalah tempat diskusi antar pasien dengan dengan tenaga ahli, fitur ini bagus sekali dipergunakan oleh pasien maupun pelanggan yang hendak menggali ilmu seputar penyakit dan keluhan-keluhan yang dialami.

Misanya :

Pasien : “Mengapa sakit kepala tidak kunjung hilang?”
Dokter : “Selamat siang, SB ....

Nah, penjelasan dari dokter Kalina ini sangat detil dan menjawab apa yang menjadi keluhan pasien, Selain itu jika ada pertanyaan yang sama kita tinggal melihat jawaban dari dokter yang sudah ada sebelumnya.

Wah, menarik bukan? Menurutku SehatQ tidak hanya solusi bagi kesehatan kita dan keluarga juga merupakan bagian dari keluarga kita sendiri. Tidak mungkin kan setiap ada keluhan kita mesti mengunjungi dokter di rumah sakit tertentu, lalu antri berjam-jam, antri resep dan berbagai cek up sana-sini yang tentunya banyak waktu yang terbuang, saatnya kita menjadikan layanan SehatQ sebagai bagian dari keluarga kita.


1 comment

  1. Kalau asuransi kesehatan atau BPJS punyaku faskesnya bisa 24 jam sih tapi ya nggak tiap2 sakit harus ke dokter. Heheee. Seringnya malah mager buat ke dokter kalau gejalanya nggak terlalu sakit tapi ya tetap harus ada solusinya supaya tidak mengganggu. Situs2 seperti sehatq sangat membantu dg info2nya.

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.