Kelebihan dan Kandungan Susu Morinaga Chil Kid

Dalam masa pertumbuhan, anak pasti membutuhkan nutrisi dalam jumlah yang cukup besar dan lengkap.



Nutrisi yang dibutuhkan tersebut dapat diperoleh dari ASI. Akan tetapi, memberikan ASI eksklusif tidak dapat berlangsung terus menerus. 

Memasuki usia 6 bulan, si anak harus belajar untuk disapih, agar mengurangi pemberian ASI serta memperkenalkan makanan pendamping pada anak. Sedangkan pada usia 1 tahun, si anak dapat diberikan susu formula seperti Morinaga Chil Kid.

Morinaga Chil Kid mengandung beragam nutrisi dibutuhkan oleh si anak, seperti kalsium, protein, vitamin dan juga mineral. Akan tetapi, sebagai seorang ibu harus paham terlebih dahulu cara yang tepat untuk memberikan susu formula agar mendapatkan manfaat yang terbaik. 2 keunggulan yang susu tersebut bagi pertumbuhan anak:
  1. Brain Care 
Morinaga Chil Kid mengandung asam linloleat (AL) serta alfa asam linolenat (AAL) yang menjalankan peran sebagai bahan pembentukan AA dan DHA. AA dan DHA ini akan meneruskan informasi yang diterima oleh sel saraf secara lebih baik. 

Pada saat belajar si anak dapat menyerap materi pembelajarannya dengan baik. Selain itu, juga terkandung kolin yang bertugas untuk meningkatkan daya ingat pada anak pada saat berpikir, berbicara, dan juga gerakan sadar dan sensorik anak yang menjadi faktor kecerdasan pada anak tersebut. Zat besinya dalam susu juga berpengaruh untuk meningkatkan konsentrasi saat anak belajar.

  1. Body Defense 
Agar daya tahan tubuh anak meningkat dan tidak gampang sakit, Morinaga Chil Kid memiliki kandungan lactoferin yang meningkatkan daya tubuh secara umum agar mampu melawan berbagai penyakit virus seperti flu, batuk, demam, dan penyakit lainnya. 

Formula yang dimiliki susu tersebut akan menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan saluran pencernaan dan kandungan prebiotik laktulosanya. Prebiotik ini akan menjadi makanan untuk pertumbuhan bakteri yang baik agar pencernaan selalu bersih dari bakteri dan kuman yang jahat, agar tidak mudah mengalami diare dan sembelit.

Di samping keunggulan yang dimiliki oleh Morinaga Chil-Kid, terkandung berbagai nutrisi penting bagi pertumbuhan. Beberapa diantaranya adalah FOS dan GOS, omega 3 dan omega 6, prebiotik serta beta karotene. 
  1. FOS dan GOS
FOS dan GOS merupakan senyawa penting dalam proses mengembangkan sistem kekebalan tubuh anak. Kedua kandungan dalam susu formula ini bertugas mendukung perkembangan bakteri baik dan melawan pertumbuhan bakteri jahat.

 Di samping itu, dua kandungan tersebut sangat bagus bagi sistem pencernaan anak. Untuk memperoleh manfaat yang maksimal, membutuhkan perbandingan yang sesuai antara keduanya. Hal ini yang dapat ditemukan dalam susu Morinaga Chil-Kid.

  1. Omega 3 dan Omega 6
Asam lemak ini sangat banyak ditemukan dalam susu formula, terutama susu Morinaga Chil-Kid. Kandungan nutrisi yang sangat baik bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, rambut dan kuku serta hormon. Kemudian, manfaat omega 3 dan omega 6 tidak cukup sampai disitu saja, tetapi dapat mencegah kerusakan pada sel tubuh.

  1. Prebiotik
Prebiotik menjadi satu nutrisi penting selalu dapat dijumpai dengan mudah pada susu formula. Hal ini berkaitan dengan peranannya yang juga sangat penting, terutama dalam mengatur sistem pencernaan pada anak. Disamping itu, prebiotik dapat membantu pertumbuhan bakteri baik dengan melawan bakteri jahat. Selain itu prebiotik dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Beta Karotene dan Lactoferin
Beta Karotene dan Lactoferin yang terkandung pada susu formula juga berkontribusi sangat penting bagi tumbuh kembangnya si anak. Keduanya nutrisi tersebut memiliki peran sebagai anti oksidan dan juga meningkatkan kekebalan tubuh si anak.

Itulah sejumlah manfaat memberikan Morinaga chil kid bagi anak. Yuk Bunda selalu pastikan menyediakan susu ini untuk mendukung pertumbuhan si kecil ya. 


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.