Pizza Homemade ala Umi

Konten [Tampil]


Entah mengapa si Adik beberapa hari ini susah makan dan maunya terus ngemil. Beberapa cara telah aku lakukan untuk menyiasati agar dia mau makan. Tapi tetap dia ogah makan.


Yah, emak-emak mah suka galau kalau si Adik tak mau makan. rasanya masak jadi males deh.

Berhubung sedang mengakali anak-anak tuk makan si Adik nyeletuk

"Coba aja umi bisa buat Pizza."

Woow, ternyata si Adik mau Pizza nih, tau sendiri kan kalau Pizza mahal, selain itu mesti pergi ke outlet Pizza hut agar bisa mendapatkan Pizza yang enak. Yah, berhubung Uminya sedang gak mau keluar dan selalu konsisten dengan program pengiritan, jadi berputarlah otak ini untuk menyajikan permintaan si adik. Selerarasa si adik memang menantang umi untuk berkreasi dengan resep resep masakan baru nih. 

Resep Pizza Homemade ala Umi

Berhubung di rumah ada stok terigu dan fermifan jadi aku mencari cara agar bisa juga menyajikan ala ala pizza.

Oke baiklah ini nih resep Pizza homemade ala Umi yurma

Bahan 

Terigu 200 gr
Fermifan 1 sdt
Margarin 1 sdm
Garam, gula sejumput
Susu 1/2 gelas

Topping

Sosis 3 buah
Bawang Bombay 1 buah iris memanjang
Wortel 1 buah, serut
Jamur kancing 1 cup
Jagung manis pipil
Saus sambal

Cara membuat

Larutkan susu ke dalam air hangat hingga 1/2 gelas belimbing, masukkan fermifan ke dalam terigu lalu aduk rata, masukkan garam, gula dan susu sedikit demi sedikit aduk hingga adonan menyatu. Terus uleni hingga Kalis. Jika adonan tidak lengket di tangan diamkan di dalam wadah lalu tutup dengan plastik atau serbet lembab. Diamkan hingga 1 jam.

Ambil adonan lalu kempiskan, uleni kembali adonan lalu masukkan margarin. Terus diuleni hingga adonan elastis tidak mudah sobek. Diamkan kembali adonan hingga 30 menit.

Setelah mengembang ambil teflon atau loyang pizza yang bentuknya bundar lalu ratakan adonan ke seluruh loyang hingga menutupi seluruh permukaan loyang.

Olesi dengan saus sambal, beri topping jagung, sosis yang telah diiris, bawang  Bombay, jamur, wortel. ratakan sempurna. 
 Masukkan ke dalam oven dengan suhu 180 derajat, panggang kira kira 20 menit. 

Keluarkan dari oven potong sesuai selera. Hmm pastinya yummy banget deh, wangi yang berasal dari saus tomat begitu menggoda selera pastinya. Selamat menikmati. Banyak juga nih resep masakan yang enak dan lezat di https://www.selerasa.com yang dapat Anda coba di rumah.

Sampai jumpa di resep masakan selanjutnya yaa. 

6 comments

  1. terima kasih info nya . ayo ambil kesempatan kamu memenangkan uang hingga puluhan juta rupiah du bandarqq dan dominoqq https://dominoqqme.com/

    ReplyDelete
  2. Mantap hasilnya bisa saingin yg beli jadi punya

    ReplyDelete
  3. Wahhh... resepnya mantap nih, bahan-bahannya mudah dicari juga, cocok nih buat anak kost yang pengin cemilan enak kalo lg tanggal tua, bisa bikin pizza homemade low-budget hihi

    ReplyDelete
  4. This has also been a source of concern for customers. Some other popular and more affordable pizzerias include Little Caesars and Dominoes. Papa Johns is a common one but you have to get your pizza fresh prepared and then you take it home to bake it. little caesars diabetic friendly

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.