Tentang Yurmawita's Blog yang selalu Menjadi Penyemangatku

#Day3challengeBp



Sudah hari ketiga Challenge Blogger Perempuan, kali ini tentang Yurmawita's Blog yaitu nama blog kesayangan kita. 

Asal Mula Nama Blog

Nama  Yurmawita's Blog berasal dari nama aku sendiri penulis konten blog ini. Seingatku di tahun 2015 saat mau membeli domain, salah satu teman blogger yaitu mba Shintaries pernah mengatakan bahwa nama blog seharusnya menggambarkan siapa kita, mau dibawa kemana blog kita. Jika blognya berniche lifestyle lebih baik nama blog adalah nama kita sendiri karena nantinya bisa menjadi branding untuk kita. Nah, aku merasa sreg dengan hal itu maka terbesitlah nama Yurmawita,s Blog sebagai blog ini. 


Sejarah Lahirnya

Lahirnya blog ini sebetulnya sejak tahun 2012 Sudah lama banget ya. Waktu itu masih sedikit teman-teman yang nge-blog, teman-teman penulis banyak yang berhijrah ke blog dan menjadi penulis konten blog. Karena banyak teman-teman yang sudah merambah blog maka aku juga ikut-ikutan nge-blog. Sayangnya minimnya pengetahuanku bagaimana membuat blog sehingga aku meminta bantuan teman untuk membuatkan blog. 

Tema yang berbaik hati membuatkan blog untukku adalah mba Rahmah Chemist. Dia yang membuatkan blog untukku dan mendesainnya. Saat itu belum pernah terpikirkan mau membeli domain dari blog tersebut. Yang ada dibenakku saat itu hanyalah menulis dan berbagi. Tulisannya juga tidak muluk-muluk cuma curhat tentang kehidupan sehari-hari. 

Beberapa tahun blog mulai berdebu, tidak banyak tulisan yang berhasil diposting, cuma hitungan jari. Bayangkan selama tiga tahun tak lebih dari sepuluh tulisan yang berhasil di publish haha. 

Akhir tahun 2015 bergabunglah aku ke grup blogger yakni Kumpulan Emak Blogger dan Blogger Perempuan. Dari sanalah banyak sekali ilmu yang membuka mataku bahwa nge blog itu seperti apa, apa yang harus kita lakukan dengan nge blog dan point pentingnya adalah ternyata kita bisa mendapatkan penghasilan dari blog. Wohaaaa. Sejak saat itulah aku mulai bersemangat untuk mencari tau tentang apa itu blog segala yang berhubungan dengan blog. 

Pertengahan tahun 2016, aku memberanikan diri membeli domain sendiri sehingga menjadi dot com. Setelah berpindah menjadi domain sendiri akhirnya semangat nge blog aku semakin bertambah. Beberapa perkumpulan blogger aku ikuti untuk menjalin relasi dan mendapatkan ilmu tentang blog. Saat itulah semakin banyak artikel yang berhasil di post di blog ini. 

Perlahan beberapa brand mulai membuka peluang kerjasama emlalui berbagai agency blogger. Akhirnya aku juga merasakan bagaimana menikmati hasil dari blog ini. Semakin lama semakin banyak ilmu tentang blog, termasuk mendesain template agar lebih responsive, nyaman dilihat dan menjadi daya tarik brand.

Niche 

Karena banyak sekali tema tulisan di blog yang aku tulis, maka blog ini akhirnya ber niche lifestyle yang setiap tema di kategorikan menjadi 5 tema utama yaitu : Parenting, Traveling, Health, Green dan Fashion.

Label


Label di dalam blog ini memang banyak sekali karena tema yang beragam, namun tetap kategori utama yakni parenting, traveling, Health, dan Green. Fungsi label agar mudah dilacak oleh mesin pencari google saat dikunjungi. 

Tema Favorit

Aku suka dengan tema green dan travel, karena biasanya untuk tema green dan travel selalu didukung oleh data yang banyak foto asli yang berasal dari dokumentasi pribadi. Tema ini pula menjadi tema favorit di blog ini selain tema lifestyle. 

Artikel Favorit

Artikel favorit di blog ini sebenarnya agak tidak sesuai dengan niche blog. Karena tema blog yang banyak diminati pengunjung adalah tentang pelajaran. Jadi ceritanya, aku kan mengajar mata pelajaran matematika. Suatu saat ada kondisi urgen yang beberapa materi saya masukkan ke dalam blog. Namun semakin hari ternyata materi tersebut banyak diakses oleh pengunjung. Artikel lain adalah tentang Green wisata.

Cita-cita 

Blog ini punya cita-cita, impian dan harapan agar bisa menjadi salah satu referensi tentang banyak hal. Selain itu agar dapat dipercaya oleh banyak brand untuk memasarkan produk mereka dan menyebarluaskan pesan-pesan baik untuk banyak orang. 

Behind The Scene


Behind The Scene  Yurmawita,Blog adalah seorang ibu biasa yang masih banyak kekurangan dan membutuhkan ilmu dari semua pihak. Oleh karena itu silahkan berkomentar baik itu kritik dan saran agar ke depan blog ini dapat bermanfaat untuk banyak orang. 


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.