5 Hal Positif yang Kamu dapatkan Saat Bergabung di Blogger Perempuan

#Day4 BP Challenge



Sejak bergabung di Blogger Perempuan akhir tahun 2015 lalu, tidak terhitung ilmu bergizi yang didapatkan dari member-member Blogger Perempuan. Untuk aku yang masih awam sekali tentang ilmu perbloggeran memang sangat beruntung mengenal Blogger Perempuan. Diantara keuntungan saat bergabung dengan BBlogger Perempuan.


Apa itu Blogger Perempuan


Blogger perempuan merupakan komunitas yang didirikan oleh Shintaries dan Almazia, dua sahabat yang sama-sama menekuni dunia marketing internet. Keduanya mendirikan Blogger Perempuan sebagai wadah bagi perempuan untuk belajar menulis blog dan berkomunitas.

Ilmu Blogging yang dikupas tuntas

Blogger Perempuan memiliki banyak program untuk mengedukasi para blogger pemula. Mulai dari membuat blog, bagaimana mengubah template blog, desain blog dan bagaimana tulisan yang bermutu sehingga enak dibaca. Para founder Blogger perempuan tidak pelit berbagi ilmu tentang blog yang mereka miliki sehingga kita blogger pemula merasa mendapatkan ibu asuh untuk mendesain blog sampai dipercaya untuk mendapatkan job dari brand ternama. 

Ilmu blogging seringkali dibahas tuntas oleh para ahli dalam anggota komunitas dan di sebarluaskan ke grup Facebook sehingga bisa di akses oleh anggota. Saat ini karena blogger perempuan memiliki website sendiri maka ilmu tentang blogging dapat diakses di website oleh siapa saja tidak terbatas pada anggota komunitas blogger perempuan saja. 


Anggota Komunitas Yang tidak terbatas

Komunitas blogger perempuan saat ini memiliki lebih dari 4500 anggota yang berasal dari berbagai daerah dan belahan dunia yang lain. Semua anggota terdiri dari perempuan dari berbagai umur, ada yang masih kuliah, mamah mudah hingga sepuh. Mereka yang tergabung dalam blogger perempuan memiliki visi dan misi yang sama yakni menulis blog dan berbagi. 

Para anggota terdiri dari perempuan yang berpengalaman di bidang masing-masing dan memiliki blog yang bagus. Blog-blog mereka terawat dengan tulisanyang selalu update. Gaya bahasa penulisan di blog merekapun sangat disukai oleh brand sehingga sering mendapatkan kesempatan untuk memasarkan produk pihak brand. 

Sharing antar anggota

Blogger perempuan memiliki grup facebook yang anggotanya selalu konsisiten menulis. Beberapa info yang berkaitan dengan ilmu marketing internet, ilmu parenting, desain serta ilmu penunjang sebuah aktivitas blogger selalu disharing oleh sesama anggota. 

Monetizing Blog

Aku ingat saat pertama kali mendapatkan job dari blogger perempuan. Saat itu kita diajarkan bagaimana menjadi influencer yang dapat dipercaya oleh sebuah brand dalam memasarkan produk mereka. Beberapa tahapan yang harus diikuti antara lain menaikkan jumlah follower, memperbaiki status media sosial, desain blog maupun memperbaiki tulisan di blog, maupun membuat rate card. 

Karena ilmu yang diturunkan oleh mereka para guru di blogger perempuan akhirnya kita familiar dengan endors, influencer atau tawaran job dari brand. Blog yang tadinya bukan apa-apa dan tidak dilirik oleh brand perlahan mendapatkan kepercayaan.

Bagiku, sangat beruntung sekali bergabung dengan Blogger Perempuan, semoga blogger perempuan tetap maju dan terus mengedukasi banyak perempuan di Indonesia dan dunia. 


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.