Semakin Kreatif Menjadi Penulis Konten dengan Hosting Murah



Sudah beberapa bulan belakangan ini aktivitas nge blog ku naik turun. Beberapa waktu sedang naik maunya menulis terus di blog, tapi sesaat kemudian menjadi jenuh sendiri. Hal ini sangat berdampak pada performa blog yang tidak apik trafiknya. Beberapa teman blogger yang aku tanya juga mengungkapkan hal senada. Mereka juga merasakan aktivitas nge blog yang tidak stabil. 


Beberapa penyebab ketidakstabilan menulis konten blog antara lain:

Jaringan internet 

Jaringan internet adalah modal dasar bagi para penulis konten. Untuk itu sebagai orang yang sudah menceburkan diri ke dalam dunia konten kreator harus punya perangkat yang mumpuni agar terus bisa terhubung dengan jaringan internet. Beberapa pilihan yang dapat digunakan antara lain paket data seluler, jaringan wifi yang mumpuni. Sebaiknya  memang modal sendiri dong, jangansampai mau menjadi penulis konten tapi mengandalkan jaringan wifi gratisan haha. 

Pengalamanku, sebagai penulis konten kita harus memperhitungnya mana pengeluaran dan pemasukan agar kita bisa terus mengupdate konten untuk para pengunjung setiap tulisan-tulisan kita. 

Hosting 

Untuk para penulis blog, salah satu ketersediaan hosting yang baik adalah modal dasar untuk tetap menghasilkan karya-karya baru. Jika hosting yang kita gunakan untuk website atau blog kita tidak baik, maka pengunjung juga pasti tidak mau mengunjungi tulisan kita. Akibatnya kita akan kehilangan pengunjung yang setia dengan tulisan kita. Ingat betapa sulitnya kita mengambil hati para pengunjung agar tetap setia dengan website kita. Untuk itu kita harus menjaga pengunjung agar selalu mengakses website yang kita kelola.

Saat ini banyak tersedia hosting murah . Website yang bagus, ramah pengunjung, loading cepat dan menarik adalah andalan bagi para penulis konten. Karena website yang aksesnya cepat lebih disukai oleh pengunjung artinya informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung cepat tersedia. Hosting murah seperti yang disediakan oleh www.domainesia.com sangat ditunggu oleh para penulis konten. 

Hosting murah artinya tidak membebani para penulis konten untuk selalu berkreasi Karena harus memikirkan beban biaya domain dan hosting tiap tahunnya. Jika beban biaya perpanjangan hosting dapat teratasi dengan baik maka penulis konten akan selalu menghasilkan ide-ide kreatif mereka. 


Ide Kreatif

Menjadi penulis konten, harus selalu mengasah kreativitas agar dapat menghasilkan karya-karya yang berkualitas. Ide kratif bisa datang dari mana saja, bisa dari apa yang kita lihat, apa yang kita baca atau pengalaman-pengalaman kita sendiri. Ide kreatif ini tidak semua dimiliki oleh orang banyak. Kadang ada kebuntuan dalam menuliskan konten karena beberapa kendala baik dari diri sendiri maupun dari perangkat yang yang kita gunakan. 

Mood

Mood juga mempengaruhi kestabilan para penulis konten. Saat sedang bagus biasanya banyak karya yang dihasilkan. Namun saat mood tidak baik ide-ide jadi berhamburan. Oleh karena kita membutuhkan pendukung agar mood kita terus terjaga dengan baik. 

Perangkat yang mumpuni

Para penulis konten memerlukan data pendukung dalam menghasilkan karya-karya kreatif yang bermanfaat untuk orang banyak. Perangkat yang mumpuni adalah modal dasar untuk tetap berkreasi. Perangkat menulis konten seperti ketersediaan pc, smartphone dan aplikasi pendukung adalah modal para penulis konten untuk menghasilkan karya yang berkualitas. Diantara software pendukung 


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.