Bunga-bunga cantik Penghias Meja

Konten [Tampil]


Toko Bunga Jakarta
Sumber : Prestisa

Mataku tak mau beralih ke arah serumpun bunga yang bisa dibilang liar, kok liar? Ya karena mudah sekali bunga-bunga tersebut hidup.


Pernah terlihat si bunga cantik hidup  di pinggir selokan, warna pink merekah seakan tak peduli dengan bau dan kotor yang bisa saja melukai dirinya dan mengurangi kharismanya. Ia tetap cantik menawan.

Suatu ketika pernah kutemukan si kuncup mekar di tengah rerumputan liar. Ia seakan tak peduli dengan juluran tajam dari rumput liar yang bisa saja sewaktu waktu melindas dan menggerogoti nya. Si kuncup bunga tetap mekar menebar pesona tiap orang yang melewatinya.

Kuncup-kuncup bunga itu tak memerlukan perawatan khusus yang mahal seperti jenisnya yang lain. Ia memang tak pernah ditemukan di toko-toko bunga mahal yang mesti merogoh kocek sedalam mungkin untuk memperolehnya. Kuncup -kuncup tersebut cuma memanfaatkan alam yang memberikan nya makanan dan nutrisi untuk pertumbuhannya.

Selama ada benih jatuh di tanah, ada air dan matahari maka ia akan selalu bisa bertahan hidup di segala cuaca.

Yah, mereka adalah kuncup kuncup liar yang kadang tak pernah dipandang sebelah mata.

Namun kemolekan kuncup bunga tersebut tetap menggoda mata.

Bagiku bunga bunga itu akan semakin cantik jika menjadi salah satu properti dalam ruangan. Seperti bunga meja di ruang tamu, ruang keluarga maupun dapur.

Bunga-bunga yang dapat dijadikan sebagai bunga meja antara lain memiliki ciri ciri sebagai berikut : memiliki batang yang panjang, dapat bertahan lama meski terlepas dari batangnya, memiliki kelopak besar dan tentunya terlihat cantik.

Krisan






Bunga Krisan sangat mudah dikembangbiakkan, cukup dengan mengambil anakan yang ada di bagian akar, lalu menanamnya di media tanam baru. Anakan akan tumbuh subur jika mendapatkan unsur hara yang banyak. Bunga Krisan akan muncul sekitar 2 Minggu setelah tanam dan akan menghasilkan bunga yang indah.

Bunga matahari

Bunga matahari adalah salah satu hingga yang sangat cantik. Ukuran kuncup yang besar nan menawan ini memberikan kepuasan tersendiri bagi siapa yang memandangnya. Bunga matahari dapat dikembangbiakkan dengan biji yang didapat dari bunga yang telah tua. Tanamlah biji bunga matahari di media tanam, siram 2 kali sehari.

Mawar

Mawar merupakan tumbuhan perdu yang cukup mudah hidup. Cukup dengan melakukan stek batang tunas akan tumbuh dengan baik. Kuncup bunga akan tumbuh sekitar satu bulan saat tunas baru  tumbuh. Tips untuk merawat bunga mawar agar menghasilkan bunga yang banyak adalah dengan rutin melakukan pemangkasan pada bagian batang yang telah tua. Selain itu apabila kuncup mawar selesai merekah, kelopak mawar sudah rontok, itu adalah saat kita membuang bagian tangkai mawar yang tua agar cepat bertunas.

Bunga meja memiliki banyak fungsi selain mempercantik ruangan juga menjadi penyegar ruangan agar terlihat lebih hidup. Bagi penyuka bunga dan mau memesan bunga bisa saja dengan memesan bunga di depot bunga. Anda dapat memesan bunga seperti buklet, karangan bunga, hingga ucapan kepada seseorang yang spesial di Toko Bunga Jakarta. Saat ini bunga adalah bentuk apresiasi yang sangat disukai oleh banyak orang.

Seperti Florist Jakarta yang menerima ucapan belasungkawa, wedding, ulangtahun, wisuda maupun peresmian kantor.

Yuk kita Katakan dengan bunga.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.