5 Fakta tentang Diri Sendiri

#Day5 Blogger Perempuan Challenge



Happy sunday! Hari ini cuaca cukup dingin 25 derajat celsius, sudah dua hari hujan turun di Kota Bengkulu, Beberapa daerah sudah bersiaga mengantisipasi banjir. Aku menelpon Ayah yang tinggal di Bengkulu Tengah, katanya air sudah mulai membanjiri dapur. 


Ah, begitulah setiap kali musim hujan seperti akhir tahun, hujan akan turun dengan intensitas yang meningkat, beberapa daerah sudah bersiap-siap mengantisipasi kemungkinan banjir apalagi darerah yang berada di sepanjang sungai Bengkulu harus selalu siaga kemungkinan air akan meluap. 

Yah, semoga saja hujan tak terlalu mengganas dan daerah kami terbebas dari banjir. Doakan ya Guys, 

Hari ini kembali ke tema Bp Challenge yaitu tentang 5 fakta diri sendiri. Arhhgg kalau berbicara tentang diri sendiri rasanya gimana gitu ya, haha menilai diri sendiri. Semoga nanti penilaian aku tentang diri sendiri cukup obyektif ya. 

 Teacher

Menekuni profesi guru adalah aktivitas sehari-hari. Tapi nge blog adalah hobbi yang memang aku suka. Nge blog, menulis dan bercerita kegiatan yang sangat aku senangi. Entah mengapa setiap kali nge blog selalu punya banyak cerita yang tak habis-habisnya. Menjadi guru adalah kewajiban mengabdi kepada negara. Mengajar dan mendidik anak-anak usia remaja sebagai guru Matematika memang punya keunikan tersendiri. Kadang-kadang saat mengajar anak usia remaja banyak sekali yang bisa kita pelajari. Mereka punya ego yang tinggi sehingga kita sebagai guru harus pandai-pandai mengambil hari mereka.

Suatu ketika aku pernah berhadapan dengan anak yang berkarakter keras, tidak mau diingatkan, mungkin karena saat itu juga emosiku tidak bisa terkendali sempat terjadi yang tidak diinginkan, akhirnya aku ketakutan sendiri saat menghadapai emosi anak yang meledak-ledak tak terkendali. Yah, sejak saat itu banyak sekali pelajaran yang dapat diambil. Anak-anak remaja memang punya ego namun kita sebagai guru juga punya kendali yaitu cara pengajaran yang 

Blogger

Sebagai blogger  adalah profesi kedua, saat lepas kewajiban mengajar maka nge blog adalah tujuan utama.  Tidak membuka blog sehari saja rasanya ada yang kurang. Nge blog ibarat obat bagi segala suasana hati. Saat sedang galau maka nge blog adalah obat penghibur hati, Ibarat memindahkan buku diary ke laman digital maka nge blog adalah sarana mempublikasikan catatan harian agar dibaca oleh banyak orang. 

Seiring dengan waktu, semakin banyak berteman dengan blogger maka semakin banyak pula pengalaman dan ilmu yang didapat untuk memperbaiki blog. Dari sekadar memindahkan catatan harian menjadi artikel yang dipercaya oleh brand dalam memasarkan produk mereka. 

Alhamdulillah beberapa tahun blog ini mendapatkan kepercayaan dari brand untuk content placement, job review dan job placement, semua dalah bentuk syukur dari sebuah profesi yang tadinya hanya sebuah hobi.

Jika hobbi ditekuni dengan baik tentulah akan menjadi sebuah profesi. Apalagi jika hobi itu dapat menghasilkan uang tentu sangat lebih bersemangat lagi untuk menjalaninya.

Ibu dengan 3 anak

Profesi lainnya yang utama dan paling utama adalah seorang ibu dengan 3 anak yang tersayang. Si Sulung sedang duduk di kelas 7 SMP, si Abang saat ini kelas 5 Sekolah dasar, dan si Adek saat ini kelas 1 Sekolah Dasar. Anak-anak yang sedang masa pertumbuhan dan butuh selalu kasih sayang. 

Mereka bertiga memiliki karakter yang berbeda-beda. Perbedaan karakter itulah yang membuat aku selaku ibunya dituntut untuk memperbanyak pengetahuan dan pengalaman tentang mendidik anak. Si Kakak, karena anak tertua memiliki karakter mandiri, saya selaku ibunya kadang merasa jauh dengan si kakak karena banyak sekali aktivitas yang sudah tak memerlukan bantuan kita lagi sebagai orang tuanya. Sedangkan si Abang suka sekali dengan elektronik dia suka mengutak atik berbagai gadged, aplikasi dan software. Karena kecenderungan tersebut aku mesti selalu mengawasi apa yang dia lakukan jangan sampai justru membahayakan dirinya sendiri karena ketidaktahuannya. 

Si bungsu memiliki karakter agak manja namun dalam hal kewajibannya dia sudah bisa bertanggungjawab dengan apa yang menjadi tugasnya. Namun kalau lagi manja maunya diperhatikan terus, selalu diutamakan jadi pinter-pinternya kita bagaimana caranya membujuknya agar tidak terus-terusan manja. 

Senang Berkebun

Nah, kalau yang ini memang hobi ku yang lain selain menulis. Aku suka kebun, suka hijau dan suka alam. Di samping rumah, tidak ada lahan luas, yang ada hanya lokasi depan rumah yang masih belum tersentuh paving blog. Sehingga tempat itu adalah tempat favoritku setelah beraktivitas. Aku suka hijau-hijau, bertanam aneka sayuran dan buah. 

Kesukaan ku dengan yang hijau-hijau ini juga merambah ke koleksi foto-foto, aku suka sekali motret alam, bunga, sayur dan rumput atau sekedar pohon di alam. Bagiku saat melihat kebun dan alam mata menjadi segar, dan pikiran juga akan kembali fresh. 

Menyukai cooking

Aku suka cooking dan berkreasi dengan resep-resep masakan. Namun untuk membuat blog khusus tentang cooking aku belumlah profesional, oleh karena itu resep-resep yang biasanya aku share adalah resep resep sederhana yang mudah di masak. Selain itu resep masakan yang aku share biasanya resep untuk anak-anak karena memang pesanan anakku. 

Nah, itu tasdi 5 fakta tentang diri sendiri. Bagaimana menurut pendapat kalian? Yuk share di komen.


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.