5 Bentuk Dukungan terhadap Potensi Anak




Memasuki tahun ke-12 pernikahan itu artinya kita sebagai keluarga harus mulai mempersiapkan banyak hal terkait dengan pendidikan anak.


Suatu saat aku berdiskusi dengan suami tentang rencana masa depan anak anak kami. Aku cenderung lebih aware dengan sekolah anak anak yang memadukan ilmu agama dan modern. Karena menurutku zaman sekarang anak tidak hanya dituntut bisa sekolah tinggi dengan ilmu kekinian istilah dari modern katakanlah begitu namun juga mesti memiliki bekal agama yang memadai. Anak yang tidak bisa seimbang ilmu agama dan dunia akan cenderung susah diatur dan akhirnya menjadi tak punya kreativitas.

Berbeda dengan pendapat suami yang menginginkan anak anak dapat bersekolah khusus jangan tanggung. Jika memang maunya anak anak ke sekolah agama ya di pesantren sekalian begitu menurutnya.

Namun aku belum siap jika anak anak harus memilih jalur mondok istilahnya, berpisah dengan anak itu bukan hal yang mudah bagiku.

Itulah sebabnya aku mesti memiliki perencanaan masa depan anak anak terkait dengan pendidikan mereka agar tidak salah pilih.

Beberapa hal yang mesti dipersiapkan saat anak mulai menghadapi usia sekolah menengah hingga pendidikan  tinggi antara lain:

Tabungan pendidikan

Ini penting sekali, karena pendidikan anak prioritas utama. Anak adalah asset yang harus kita jaga dengan baik oleh karena itu menitipkan anak ke sekolah yang terbaik adalah salah satu usaha untuk mengubah pola pikir anak tentang mindset masa depannya.

Jika anak banyak bergaul dengan lingkungan pendidikan baik maka ia cenderung punya pemikiran yang menomorsatukan pendidikan, namun bila ia berada di lingkungan yang tidak mementingkan pendidikan maka ia tentulah akan berpikir bahwa masa depannya bukan prioritasnya.

Saat ini biaya pendidikan bukan sesuatu yang sederhana, kita sebagai orang tua harus punya tabungan pendidikan anak agar ia tetap punya mimpi dalam meraih masa depan. Menabung dan menabung adalah dua hal yang seharusnya menjadi prioritas kita orang tua.

Hunian nyaman

Tempat tinggal adalah prioritas utama dalam berkeluarga, karena di sana kita pulang dan beristirahat dari segala aktivitas. Tempat kita mendidik anak anak serta sebagai lingkungan kita kembali. Maka memprioritaskan hunian adalah hal wajib bagi sebuah keluarga.

Kendaraan untuk mobilitas

Saat ini mobilitas adalah hal wajib yang semua orang membutuhkannya, oleh karena itu kendaraan bukan lagi barang mewah namun sebagai kebutuhan utama agar semua aktivitas dapat berjalan lancar.

Tiga kebutuhan ini memang prioritas bagi semua keluarga, namun apakah kita bisa memenuhinya secara bersamaan? Tentu tergantung dengan kemampuan setiap keluarga.

Kita tidak bisa memilah sewaktu-waktu kebutuhan tersebut datang bersamaan sementara kita tak berkecukupan untuk memenuhinya, disitulah kita membutuhkan bantuan pihak ketiga untuk membantu kita memenuhinya. Misalnya kita membutuhkan pinjaman uang saat tanggal tua sementara disaat yang bersamaan anak meminta bayaran sekolah.

Disitu.com salah satunya, saat kita membutuhkan kucuran dana segar untuk kebutuhan penting dan mendesak maka Disitu.com menawarkan beberapa solusi antara lain:



  • Kredit kendaraan baru/bekas
  • Kredit tanpa agunan
  • asuransi kendaraan
  • Kredit multiguna


Prosesnya cukup cepat yakni dengan tahapan:

Ajukan



Proses diawali dengan mengajukan pinjaman yang kita inginkan tentunya dengan mengisi syarat-syarat yang telah ditentukan oleh perusahaan


Bandingkan



Bandingkan dengan jenis pinjaman yang serupa, dan tanyakan hal hal yang belum dimengerti.

Cair



Pencairan dana setelah melewati proses verifikasi oleh tim segera dilakukan dengan cepat.

Nah, mudah sekali bukan? Kebutuhan yang penting tadi bukan lagi menjadi permasalahan yang dapat menghambat aktivitas kita. Apalagi dengan masa depan anak-anak kita, semua mang tak bisa ditunda sampai batas waktu yang kita tak bisa prediksi.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.