5 Koleksi di Keluarga Adismal

#day11 Bpchallenge



Hari kesebelas wohaaa akhirnya di penghujung bulan November ini kita akan tutup dengan postingan tentang 5 koleksi di keluarga ku.


Koleksi ini bukan punya aku ya tapi kami semua, aku, kak Beny, Kakak Wa, Abang dan Adek.

Koleksi-koleksi tersebut memang bukan khusus dibeli  buat koleksi. Tapi ada yang karena kebutuhan dan karena keinginan untuk membelinya.

Buku



Buku adalah gudang ilmu jadi banyak sekali buku-buku koleksi di rumah yang dibeli di berbagai tempat. Dahulu saat belum menikah aku dan suami juga penggemar buku, kami berdua membawa buku-buku tersebut kemanapun tinggal. Saat di kontrakan, buku adalah batang pertama yang kami selamatkan. Begitu juga saat ini, buku buku tersebut dibelikan lemari khusus buku disaat kami belum memiliki lemari baju atau lemari piring haha.

Seingatnya dulu emak mertua pernah mengatakan untuk apa sih beli lemari buku, mending lemarinya buat dipakai pajangan supaya rumah jadi cantik. Namun aku belum kepikiran untuk membeli lemari buat memajang barang barang unik sih.

Mobil-mobilan



Nah, kalau yang ini adalah koleksi anakku. Mobil mobilan adalah toys yang dia suka sekali. Kalau mau pergi pasti yang dicari adalah mobilan. Karena terlalu banyak mainan mobilan ini akhirnya sebagian dari mobilan tersebut tidak tau lagi keberadaannya. Sering juga mobilan tersebut hilang sebagian ada roda yang copot, remote yang hilang dsb.

Si Adek paling suka mobil remote yang bisa berubah menjadi robot seperti Transformer.

Topi



Aku tidak tau siapa yang mulanya suka topi. Tapi kalau pulang dari luar kota atau pergi ke suatu tempat topi adalah barang yang selalu dibawa pulang. Ukurannya juga beragam ada yang kecil, lebar, besar atau cuplikan seperti kopiah.

Tumbler and square



Nah, kalau ini sih koleksi aku. Sebenarnya bukan koleksi lebih kepada kebutuhan. Kami berlima sehari hari bekerja dan sekolah, pagi pagi sekali sudah harus keluar rumah menuju tempat kerja atau ke sekolah. Sehingga makan siang pastinya di tempat sekolah masing masing, jadi mesti lah membawa bekal dari rumah.

Jadi koleksi Tumbler dan square ini menyesuaikan dengan kebutuhan membawa bekal dari rumah. Karena sering sekali antara tutup dan wadahnya tidak menyatu alias terpisah jadinya sekali waktu saat dibutuhkan sering hilang, sehingga mesti beli yang baru lagi.

Itulah sebabnya koleksi Tumbler dan square nya banyak. Selain itu seringkali ada model baru yang menarik sehingga menambah koleksi lagi.

Jam




Kalau yang ini adalah koleksi suami. Dia suka dengan jam tangan. Meski jam yang dimiliki bukanlah yang branded karena mahal boo tapi jam jam koleksi nya cukup lah untuk berganti ganti.

Aku suka nebeng Makai jam koleksinya sih. Meski jam punyaku sering juga dibeli suami. Tapi aku suka ceroboh, jam pemberiannya pernah dua kali hilang, putus rantai sampai jatuh. Sehingga mungkin dia kecewa sama aku yang tidak pernah mau menjaga apa yang dia beri haha.

Yah, sifat teledor dan ceroboh aku sebetulnya yang membuat aku tak punya koleksi haha.

Oke, itu saja ceritaku tentang barang barang koleksi. Oya, ada satu lagi sih koleksi yang belum aku ceritakan yaitu jilbab. Yah, aku punya jilbab banyak tapi menurutku bukan koleksi tapi lebih kepada kebutuhan.

1 comment

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.