Si Keras Kepala yang Cengeng

#Day14 BP Challenge



Lahir di bulan Agustus aku memiliki zodiak Leo. Sebenarnya aku tidak terlalu percaya dengan hal ini namun entah kebetulan atau tidak mengapa ya kalo diperhatikan banyak sekali kemiripan karakter Leo dengan diriku haha.


Baiklah, dulu saat pertama kali membaca zodiak ketika SMP. Waktu itu teman teman selalu membaca majalah Aneka Yes. Di dalamnya ada zodiak yang merupakan rubrik paling favorit kala itu. Nah berhubung teman-teman mendiskusikan hal ini maka aku juga ikut-ikutan tuh.

Jadi, menurut info zodiak yang pernah aku baca bahwa zodiak Leo itu memiliki karakter :

  • Keras kepala
  • Mandiri
  • Susah diatur
  • Mandiri
  • Berbakat jadi pemimpin
  • Setia


Tau gak sih, semua karakter itu ada sama aku.

Keras kepala

Pertama, keras kepala betul banget aku menyadari bahwa aku adalah orang yang keras kepala. Kalau punya satu keinginan pasti akan aku usahakan sampai terwujud. Begitu juga dengan cita-cita, jungkir balik pun akan ditempuh agar bisa sampai ke batas mimpi, meskipun orang tua tidak memiliki biaya untuk sekolah namun tekad tak pernah mundur untuk mengejar cita.

Mandiri

Karakter ini didukung pula bahwa aku anak sulung yang serba mandiri dan tak tergantung dengan orang lain. Mandiri biasanya dicirikan dengan berusaha sendiri dan selalu tak ingin merepotkan orang lain. Memang dalam beberapa urusan yang di luar batas kemampuan kadang kala aku harus menyerah tapi jika itu benar benar sudah tak mampu melakukannya.

Susah diatur

Kalau ini ia banget, Leo akan memilih jalannya sendiri ketimbang berdebat dengan orang yang tak sejalan dengan pikirannya. Inilah yang membuat Leo adalah orang yang susah diatur. Leo punya pandangan tersendiri yang kadang tidak bisa dimengerti oleh orang lain. Namun jika ada orang lain yang tak sejalan biasanya si Leo akan segera melenggang kangkung mencari jalannya sendiri.

Berbakat jadi pemimpin

Oleh karena karakternya yang mandiri tadi, maka Leo selalu menjadi terdepan dan ingin selalu tampil. Pas betul jika ia didaulat sebagai pemimpin.

Dalam hal keuangan Leo cenderung boros dan tidak bisa menghemat haha bener banget nih, tepatnya tidak bisa mengatur uang. Namun dalam hal hati si Leo adalah orang yang setia (cieee).

Ini mah ada benarnya juga, karena si Leo setia maka dia sangat loyal terhadap barang yang telah dimilikinya. Si Leo tak mudah melepaskan apa yang sudah menjadi miliknya.

Aku merasakan hal ini dalam urusan berpakaian, kalau sudah senang dengan satu baju maka aku akan selalu memakai baju tersebut. Yah, karena gimana ya kalau sudah suka susah ke lain hati haha.

Jadi karakter ini sebenarnya baik, namun adakalanya tidak juga bisa diikuti karena tak semua yang berzodiak Leo itu super power, ada titik lemahnya juga. Inilah yang ada pada diriku, sesekali mewek dan cengeng dalam suatu situasi. Wajar sih ya namanya juga manusia tak sempurna.

Yah, terserah kalian ya mau percaya apa tidak, tapi aku tetap mengedepankan rasional dan tentunya dalam koridor percaya bahwa segala sesuatunya pasti ada hal baik dan hal buruk.

So happy always.


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.