5 Hal Dilakukan di Hari Libur

#Day20 Yang dilakukan di hari libur

Libur tlah tiba, libur tlah tiba, hore hore horeee

Saatnya menyusun agenda liburan nih, Kamu sudah mengagendakan liburan belum? Bakal kemana kita tahun ini? Kebetulan kali ini liburan cukup singkat ya, seminggu saja haha. Namun tak perlu khawatir jika kita memang mengagendakan liburan dengan baik, waktu singkat tidak menjadi masalah kan. 

Baiklah kami sekeluarga tahun ini tidak mengagendakan liburan keman-mana, di rumah saja. Namun tetap bermanfaat dong. Berikut agenda liburan yang akan dilakukan :


Bersih-bersih

Nah, ini agenda paling penting. Mau tau rumahku? Huaah aku sendiri suka bete kalau melihat rumah kotor, dan kepengennya bersih kinclong seperti di tv tv. Haha Namun apalah daya agenda bersih-bersih itu mahal banget, karena gangguan nya banyak banget, dan yang paling besar itu adalah KEMALASAN haha. Nah mumpung liburan nih ya, kita akan bersih-bersih rumah seluruh nya. Dan yang paling membuat tangan gatal adalah halaman rumahku yang sudah sesak dipenuhi rumput yang mulai gondrong, tanaman yang sudah harus diberi pupuk hingga penataanya yang berantakan. 

Selain halaman depan  yang harus aku bersihkan adalah halaman belakang yang saat ini merangkap sebagai gudang. Semua barang-barang tak terpakai tumpek blek di sana, parahnya lagi halaman belakang rumah aku itu bersebelahan dengan jalan gang yang banyak dilalui oleh orang-orang, duh. 

Penataan kamar anak

Abang adek yang belum mau tidur dikamarnya

Agenda kedua adalah menata kamar anak lanangku. Abang dan Kakak saat ini masih tidur di kamar kakak dan kamar ku. Karena kamarnya berada di  belakang yang seharusnya dihuni belum juga ditunggu karena masih berantakan.  Rencananya kamar itu akan dicat, diberi keramik, walpaper, lemari pakaian, lemari belajar dll. 

Sebenarnya kamar itu sering digunakan oleh tamu keluarga yang menginap di rumah, namun karena sering merembes air saat hujan lebat tiba, maka kamarnya menjadi lembab dan dingin, itulahh sebabnya anak ku tidak mau tidur di sana. 

Liburan ini agendanya memperbaiki kamar tersebut sehingga layang untuk dijadikan kamar anak lanangku. 

Mengunjungi Rumah Ayah

Agenda selajutnya adalah mengunjungi ayah di desa. Ayah tinggal sendiri karena kami anak-anaknya sudah berkeluarga, namun meskipun begitu ayah sering kali mengunjungi ku daripada aku yang mengunjunginya, hiks. Yah, lantaran kesibukanku yang harus kerja dan merawat anak-anak dan suami, sehingga seringkali tidak sempat untuk emngunjunginya, maka di saat liburan ini aku kepingin mengunjunginya.  

Di rumah ayah, aku maupunya beres-beres rumah ayah yang sudah lama tak tersentuh tanganku, maklumlah hidup sendiri sering membuat ayah tak peduli dengan apa yang ada di rumahnya, pakai baju semaunya, bersih-bersih juga seperlunya saja. Ayah sduah tidak muda lagi, namun juga belum dikatakan tua atau uzur, ayah masih bekerja berjualan dan mengantarkan pesanan galon untuk pelanggan, yah kadang aku sdih sekali tidak bisa mendampinginya saat usianya sudah setua itu. Ya allah sehatkalah ayah terus. 

Menanam dan berkebun



Liburan saatnya menanam dan berkebun. Aku sangat suka dengan tanaman, mungkin liburan kali ini aku akan menanam tanaman seperti kacang tanah, jagung, dan tanaman sayuran lainnya. Namun liburan kali ini masuk di musim hujan, seringkali hujan yang sangat lebat tidak bagus untuk tanaman karena bisa saja akan merusak  pertumbuhan tanaman. 

Tapi untuk tanaman jangka pendek baiknya menanam di bulan April hingga juni yang memasuki musim panas. 

Traveling



Traveling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dihari libur, apalagi jika sudah dipersiapkan dengan matang, baik dana, waktu dan tempat tentu akan lebih menyenangkan lagi. Tempat tempat terbaik yang dapat dikunjungi saat hari libur antara lain Pantai, Gunung, Agrowisata, Taman Bermain dan Perpustakaan. 

Namun perlu hati-hati ya saat membawa serta anak-anak di tempat wisata, karena kondisi ramai, jalanan macet dan cuaca diperjalanan sangat retan membuat anak stress di perjalanan sehingga akan rewel. Persiapkan segala sesuatu dengan matang sebelum memutuskan untuk berlibur. 

Inilah aktivitas liburanku. Tapi untuk kebutuhan insidentil bisa saja sih menyesuaikan dengan masa  liburan suami. Semoga liburan kalian menyenangkan ya. Happy holiday!

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.