5 Kebahagiaan Sederhana yang Sangat Ditunggu

#Day27BPChallenge



5 Kebahagiaan Sederhana

Bahagia itu berkaitan dengan suasana hati. Hati yang bahagia bisa membahagiakan orang lain, begitu pesan dari Bu Gen, seorang ibu inspiratif yang membesarkan keseblasaan Gen Halilintar. Yah, aku suka dengan kehidupan keluarga ini. Mereka selalu menularkan kebahagiaan bagi orang lain. Melalui cerita-cerita bahagia mereka, cerita traveling keliling dunia yang mereka lakukan. 


Bahagia itu bisa ditularkan dan yang menularkan adalah orang yang hatinya bahagia juga.

Yup itu betul sekali. Aku merasakan sendiri bagaimana suasana hati itu sangat berpengaruh dengan apa yang orang lain terima tentang diri kita. Kalau hati bahagia kita bisa positif thingking, kita bisa menilai orang lain dengan lebih positif, kita akan selalu melihat sisi positif dari apapun yang kita hadapi. 

Kebahagiaan itu bukan dari harta yang melimpah, kebahagiaan hadir dari suasana hati. Dan inilah yang akan kita bahas kali ini. 

Ada kebahagiaan yang kita dapatkan dari hal-hal kecil yang menurut orang lain receh sekali. Bagi kita itu adalah hal bahagian, namun bagi orang lain beum tentu itu adalah kebahagiaan. 

Menulis tanpa adanya gangguan

Aku punya kebahagiaan tersendiri saat menulis, namun tentunya jangan ada gangguan dari siapapun. Aku bisa menulis belasan lembar dalam satu hari apabila suasana hati sedang tenang, happy dan tentunya tanpa gangguan dari siapapun. Waktu satu dua tiga jam rasanya singkat betul jika sedang happy menulis. Namun sebaliknya jika sedang tidak ada ide maka aku bisa mogok menulis hingga berhari-hari. 

Berkreasi dengan masakan 

Jika sedang kepingin masak maka aku memiliki keinginan menggebu memasak dan berkreasi. Jika keinginan itu ada maka aku tidak boleh diganggu oleh siapaun. Segeralah tinggalkan aku memasak sendiri, haha. 

Menonton Vlog

Nah, ini kebahagiaan baru yang kutemukan, yaitu menonton vlog. Sebenarnya tidak bagus untuk kantong karena akan menguras isi dompet haha. Tapi yang namanya kau suka ya tetap juga dilakukan. Jadi, aku suka nonton vlog orang di youtube dan mengulik keseharian mereka. Vlogger favoritku yaitu Keluarga Gen Halilintar, Atta Halilintar, Mpo Ika Sweden, ART and BRI, Abilhaq dan Seraldi, dll. 

Melihat keseharian para youtuber inspiratif tentu berbeda dengan apa yang ditampilkan di tv. Biasanya yang terlihat di layar kaca penuh rekayasa dan melalui berbagai sensor. Namun berbeda dengan vlogger mereka lebih natural dan selalu memberitakan kondisi real yang terjadi di kehidupan mereka. 

Berkebun

Nah, aku punya kebiasaan yang tidak bisa dicegah oleh orang lain yaitu berkebun, menanam dan merawat tanaman. Kalau melihat tanaman aku senang dan selalu ingin menyentuhnya. Tanaman yang aku suka yaitu tanaman bunga, sayuran, dan tanaman buah. Biasanya aku memulainya dari persemaian bibit tanaman, memindahkannya ke pot-pot dan merawatnya hingga menghasilkan buah dan sayuran yang bisa dimakan. 

Sayuran yang pernah aku tanam antaralain kacang tanah, jagung, tomat, cabe, terong, buah sawo, buah belimbing, buah jambu, dll. Jangan heran jika melihat kebun aku selalu ingin berhenti dan merasakan kebahagiaan berada di tengah-tengah kebun. 

Pillow Talk Bersama yang Tercinta

Pillow Talk adalah moment yang sangat aku tunggu. Biasanya suami memulai Pillow talk dan aku akan menjadi pendengar setianya. Aku senang dengan moment ini karena bisa berdua-duaan dan lama-lama mesra-mesra dengan suami. Meskipun kadang-kadang dalam perbincangan tersebut ada hal-hal yang sedikit melukai hati namun biasanya akan segera cair karena pelukan haha. Yah, berbicara dari hati ke hati memang harus dengan lapang dada, kita harus sama-sama introspeksi diri kekurangan masing-masing dan berusaha untuk memperbaiki diri. 

Topik yang paling sering dalam pillow talk biasanya tentang anak, pekerjaan dan urusan pribadi kita. Dan yang aku suka adalah saat berbicara suami lebih sering membelai kepala, dan memeluk dengan mesra haha. 

Yah, itu tadi kebahagiaan sederhana yang sangat aku tunggu-tunggu. Happy holiday


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.