Blogger Fulltime or Blogger Partime

#Day22 Bp Challenge



Menjadi blogger adalah pilihanku, karena dunia blogger itu penuh kejutan, ada manis-manisnya gitu. So menjadi blogger itu tidak pernah membuat Anda menyesal deh.

Nah, masalahnya apakah menjadi blogger fulltime atau parttime yang diinginkan? Baiklah post kali ini kita akan mengupas lebih banyak lagi tentang blogger fulltime dan partime serta suka dukanya.


Apa itu blogger fulltime

Blogger fulltime adalah sebuah pekerjaan utama dari seorang blogger yang mendedikasikan seluruh waktunya untuk nge blog. Ibarat kata pekerjaan utamanya ya blogger. Mereka yang memilih untuk menjadi blogger fulltime biasanya yang berdedikasi tinggi mencurahkan perhatiannya untuk blognya. berkembang dan mengembangkan sayapnya di dunia perbloggeran. 

Mereka hidup dari nge blog, mencari uang dari blog dan berprestasi di blog. Blog ibarat kantor yang bisa dikunjungi kapan saja dan dimana saja. Bisa di rumah, di perjalanan bahkan dari atas pesawat. Tak heran mereka yang memilih menjadi blogger fulltime bisa berhasil dan mendapatkan apa yang mereka inginkan seoptimal mngkin. 

Misalnya mereka yang hobi traveling bisa saja menjadi blogger fulltime, bahkan saat diperjalanan pekerjaan nge blog tetap bisa diperhatikan sepenuhnya. 

Blogger part time

Nah, kalau ini aku banget. Menjadi blogger part time karena tidak bisa meninggalkan pekerjaan utama yakni sebagai seorang PNS. Pertanyaannya mengapa harus nge blog saat sudah mendapatkan pekerjaan mapan?

Aku juga tidak tau pasti jawabannya, karena menulis adalah hoby, sedangkan nge blog selalu dikaitkan dengan menulis. Jadi aku suka sekali nge blog dan menulis dan tidak bisa meninggalkannya. 

Sebagian orang ada juga yang memilih menjadi blogger part time untuk mengisi waktu luang setelah pekerjaan utama usai dituntaskan. Yang jalas dalam perjalanan nge blog banyak sekali suka dukanya menjadi blogger part time. 

Plus minus bogger fulltime dan partime

Blogger full time akan menguntungkan apabila dalam pekerjaan nge blog nya optimal mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tidak bisa dipungkiri, penghasilan adalah tujuan dari seorang blogger full time, apabila ini terpenuhi dengan baik maka ia berhasil menjadi seorang blogger fulltime namun sebaliknya apabila apa yag ia hasilkan tidak memenuhi kebutuhan hidupnya maka menjadi blogger fulltime itu bukan pilihan yang tepat. 

Menjadi blogger part time juga memiliki kekurangan misalnya untuk even-even yang bertepatan dengan hari kerja, mungkin tidak bisa diikuti dengan maksimal oleh seorang blogger part time, sehingga peluang untuk mendapatkan relasi dan pengalaman yang lebih banyak akan berkurang. 

Kelebihannya menjadi seorang blogger part time adalah ia bisa menyalurkan hobby sekaligus menambah penghasilan. Menjadi blogger full time juga bisa menjadi pilihan asalkan dapat memanajemen waktu dan keuangan dengan baik. 

Kalau kamu memilih menjadi blogger apa? 






No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.