5 Keinginan yang Belum Tercapai

#Day24BPChallenge



5 Keinginan yang Belum Tercapai

Setiap manusia pasti memiliki keinginan atau mimpi. Namun diantara mimpi-mimpi itu  ada yang tercapai ada yang tidak tentunya sebanding dengan seberapa besar usaha kita untuk meraih mimpi tersebut. Namun adakalanya mimpi-mimpi tersebut tidak sepenuhnya bisa terwujud padahal ikhtiar kita sudah maksimal dilakukan. Disinilah peran Sang Pencipta menentukan takdir mimpi tersebut pada kita, apakah akan menjadi nyata atau tidak. 


Oleh karena itu dalam mewujudkan mimpi-mimpi tersebut kita membutuhkan peran sang Pencipta dan sangat tergantung pada-Nya. Kita tidak boleh takabur dan angkuh, karena semua apa yang ada didunia ini adalah kuasa-Nya.

Sebagai Mom’s tentu ada banyak keinginan yang belum sepenuhnya tercapai. Keinginan itu antara lain:

Menguasai Bahasa Asing

Besar sekali keinginanku untuk menguasai bahasa asing, baik itu bahasa Inggris, Arab atau bahasa asing lainnya. Begitu juga mimpiku kepada anak-anak, aku ingin mereka juga menguasai bahasa asing. Karena menurutku bahasa asing penting sekali agar kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang, berteman dan memiliki sahabat yang banyak dari berbagai negara. Selain itu bahasa asing memudahkan kita untuk mendapatkan pekerjaan di berbagai bidang. Lihatlah berbagai persyaratan di dunia kerja selalu mencantumkan syarat harus dapat berbahasa asing secara pasif dan aktif. 

Menunaikan Rukun Islam Kelima

Sebagai muslim tentunya memiliki mimpi untuk dapat menginjakkan kaki di tanah suci Makkah. Mekkah adalah negeri impian umat islam, sebagai pelengkap keimanan dan keislaman. Di sana tempat lahir para nabi, rasul dan para sahabat. Tentunya kerinduan ku menginjakkan kaki ke tanah haram tersebut adalah mimpi yang harus nyata. 

Usaha yang harus dilakukan dalam mewujudkan mimpi-mimpi tersebut harus mulai dilakukan, termasuk menabung dan merencanakan segala hal yang bisa mewujudkannya. Menabung untuk pergi haji tidak harus dari nominal yang besar yang penting kita tetap menyimpan keinginan untuk dapat berhaji  sehingga kita berusaha maksimal untuk mewujudkannya. 

Traveling membawa anak keliling Indonesia

Yuhuu kalau ini mah memang mimpi yang sangat besar. Aku punya cita-cita bisa membawa anak-anak traveling keliling Indonesia dan menikmati setiap sudut keindahan Indonesia. Saban waktu aku berbincang bersama suami kami memiliki keinginanyang sama yakni traveling bersama membawa serta anak-anak. Aku sering melihat video youtube dari keluargaGen Halilintar yang selalu membawa anak-anak traveling keliling dunia, tak tanggung-tanggung sekali berangkat rombongan traveling bisa berjumlah hingga 19 orang. 

Menurutku kita punya mimpi dan berusaha mewujudkannya adalah hal yang real karena usaha kita ada. Kalau keliling dunia mungkin teralalu besar ya mimpiku, aku menginginkan membawa anak-anakkeliling Indonesia saja. 

Di tahun 2015 sebenarnya rencana itu sudah pernah kami lakukan yakni berkeliling Sumatera bagian barat, rasanya kenangan itu masih tersimpan segar di kepala dan tetap akan menjadi kenangan indah untuk kami. Ketika menyanyakan kepada anak-anak ternyata mereka pun mengingat traveling tersebut adalah kegiatan yang sangat mengasyikkan. 

Ibarat air, kalau mengalir tentunya akan bersih dan membersihkan apapun di dalamnya, kalau airnya diam berarti banyak penyakit yang bisa terjangkit, keruh, bisa menjadi sarang penyakit dan nyamuk, serta berbau busuk. Begitu juga traveling, kalau kita melakukannya maka kita seperti air mengalir, kita akan bersih dan membersihkan bertemu dengan banyak orang, mengambil pelajaran dari lingkungan di sekitar kita dan selalu mawas diri. Kalau kita tak pernah traveling, maka kita akan mudah sekali menilai orang lain, berburuk hati dan tak mampu membersihkan hati. 

Punya kebun 

Aku suka sekali dengan tanaman dan hijau-hijau. Mimpiku selanjutnya adalah memiliki kebun dan berkreasi dengan kebun. Aku punya mimpi memiliki kebun yang luas, disana bisa ditanami berbagai tanaman, seperti kopi, tanaman buah, sayuran hingga umbi-umbian. Kebun membuatku bebas stres dan merasa happy. Itulah sebabnya aku suka sekali dengan hijau-hijau yang menyejukkan. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.