5 Situs Belanja Favorit

#Day28BPChallenge



5 Situs Belanja Favorit

Belanja dan wanita adalah dua hubungan yang saling berkaitan dan bermutualisme satu sama lain. Iya gak sih? Iya banget deh. Wanita hobi belanja dan belanja adalah kebahagiaan bagi sebagian besar  wanita. Tak heran jika pusat-pusat perbelajaan lebih banyak dipenuhi oleh kaum hawa. 


Nah karena kita berada di zaman milenial maka belanja bukan lagi persoalan jalan jalan ke pasar atau ke pusat perbelanjaan saja. Belanja dapat dilakukan di ecomerce-ecomerce yang banyak terdapat di internet. 

Belanja melalui ecomerce hakikatnya sama saja dengan belanja di toko, kita bisa melihat barang sedetail mungkin tentunya melalui deskripsi yang ditulis oleh penjual. Perbedaanya hanyalah kita tak bisa menyentuh barang-barang yang akan kita beli tersebut. 

5 Situs Belanja favorit yang bisa dijadikan referensi adalah

Tokopedia

Tokopedia adalah ecomerce yang menjual berbagai macam kebutuhan mulai dari fashion, rumah tangga, perlengkapan ibu dan anak, perlengkapan bayi, hingga barang elektronik sepeti gadged kamera, dll. Berbelanja di Tokopedia dengan cara sebagai berikut :
Register terlebih dahulu melalui email, nomor hape dan akun media sosial. Lalu login dari akun yang telah kita registrasikan. Setelah login kita bisa  memilih barang yang mau kita beli dengan melihat deskripsi dan gambar sedetail mungkin, Setelah mantap dengan pilihan tersebut selanjutnya pilih bayar sekarang, kita bisa pilih beberapa pilihan pembayaran antara lain transfer bank, e banking, toko retail yang telah ditunjuk maupun dengan kartu kredit. Selanjutnya barang akan dikirm ke alamat kita sesuai dengan pilihan kurir yang tersedia. 

Blibli

Selanjutnya kita bisa berbelanja di ecomerce Blibli dengan cara yang hampir sama yakni membuat akun di Blibli dan melakukan transaksi menggunakan akun tersebut. Perlu diketahui bahwa kita harus mencantumkan nomor telpon untuk verifikasi karena hal itu adalah bukti bahwa akun yang kita pakai adalah benar-benar akun asli. 

Aku pernah melakukan transaksi di Blibli dengan memanfaatkan voucher dan ternyata mudah sekali asalkan nomor hanphone kita telah diverifikasi terlebih dahulu. 

Bukalapak

Bukalapak adalah ecomerce yang menjual berbagai kebutuhan seperti peralatan rumah tangga, fashion, buku, hingga gadged. Untuk melakukan transaksi di Bukalapak kita mesti membuat akun terlebih dahulu dengan cara mendaftarkan melalui email, akun media sosial atau nomor hape. Selanjutnya setelah register kita diharuskan login menggunakan akun yang telah didaftarkan tadi. Setelah memiliki akun Bukalapak kita bebas melakukan transaksi pembelian di Bukalapak. 

Zilinggo

Ecomerce yang satu ini memiliki produk ungulan yakni fashion. Di Zilinggo banyak sekali pilihan produk fashion kekinian yang sedang trendy dengan harga yang berkualitas serta mutu yang baik. Fashion yang ditawarkan mulai dari untuk anak, ibu, remaja baik wanita maupun pria.

Cara bertransaksi di Zilinggo yaitu dengan membuat akun terlebih dahulu atau mendaftar dengan akun media sosial yang kita miliki. Pilihan pembayaran di Zilinggo dapat dilakukan dengan berbagai cara antara lain kartu kredit, transfer bank maupun lewat toko retail yang telah ditunjuk. 

Shopee

Satu lagi ecomerce yang tidak boleh dilupakan adalah Shopee. Di sini kita bisa berbelanja berbagai kebutuhan rumah tangga, fashion dan sebagainya. Shopee menyediakan berbagai barang yang dibutuhkan oleh kita. Cara berbelanja di Shopee pun tidaklah sulit. Sama halnya dengan berbelanja di ecomerce lainnya. Kita harus register terlebih dahulu dan membuat akun di Shopee. 

Saat telah memiliki akun kita bebas melakukan transaksi di Shopee. Beberapa waktu Shopee menawarkan banyak diskon dan voucher yang dapat digunakan saat berbelanja. Misalnya saat 11.11 atau 12.12 kita bisa berburu barang diskon dengan penghematan berkali lipat. Manfaatkan moment tersebut untuk mendapatkan barang yang murah dengan kualitas yang sama. 

Nah, kalau kamu apa ecomerce favoritmu? Selamat berbelanja 







No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.