Negara Impian yang Ingin dikunjungi

#Day13 Bpchallenge



Wajah, tak terasa hampir setengah bulan kita upload konten tiap hari nih. Sebelumnya terimakasih buat Blogger Perempuan yang telah memacu semangatku untuk terus post konten organik nih bebas sponsored haha. Meskipun kadang butuh juga wkwkwk.


Baik tema di hati ketigabelas ini adalah Negara impian yang ingin dikunjungi oleh aku. Baiklah berikut negara yang selalu istimewa menurutku.

Swedia

Aku tau negara Swedia gara gara nonton vlognya Mpo Ika's Sweden. Dia adalah WNI yang menikah dengan bule berkebangsaan Swedia dan tinggal di Swedia.

Swedia memiliki 4  musim, aku suka negara Swedia berdasarkan informasi dari blog Mpo Ika, negara Swedia  bersih sekali, penduduknya memiliki kebiasaan memilah sampah dan mengumpulkannya pada tempat pembuangan khusus yang telah di rancang oleh pemerintah setempat. Sampah recycle bisa ditukar menjadi uang lagi, sedangkan sampah basah dan organik diolah menjadi pupuk.

Pada musim dingin penduduk Swedia tetap beraktivitas namun lebih banyak di dalam ruangan, sedangkan di musim semi dan musim panas saatnya melihat pemandangan indah pepohonan mulai mengeluarkan tunas tunas muda dan mulai berbuah.

Makkah

Sebagai umat muslim aku memimpikan suatu saat bisa menginjakkan kaki ke Mekkah, negara para nabi dan sahabat. Mekkah layak menjadi negara impian umat muslim karena puncak penyempurnaan ibadah yakni naik haji ada di kota Mekkah.

Brunei Darussalam

Banyak sekali cerita yang aku dengar tentang negara Brunei Darussalam adalah salah satu negara yang sangat aman, sejahtera. Penduduknya memiliki jaminan kesehatan dan kesejahteraan. Penasaran deh, seperti apa ya tinggal di Brunei ?

Australia

Aku punya ibu angkat yang pernah tinggal di Australia tepatnya di Perth, di postingannya saat masih tinggal di Perth banyak banget perbedaan dengan Indonesia antara lain tak ada macet, kendaraan sedikit, penduduknya sangat toleransi terhadap perbedaan serta betapa ramahnya orang orang di sana.

Selain itu kondisi alam yang asri dan jauh dari kebisingan, polusi dan sampah menjadikan Perth sangat indah dan dirindukan banyak orang.

Jepang

Meskipun negara Jepang terkenal dengan gempa namun aku penasaran dengan negara Jepang. Menurut teman teman yang pernah tinggal di Jepang, di sana pekerjaan rumah tangga sangat diringankan oleh kemudahan teknologi, di Jepang tak ada pembantu rumah tangga semua orang mandiri dan selalu bekerja sendiri untuk dirinya sendiri. Misalnya pekerjaan rumah kalau di Jepang dikerjakan oleh istrinya sendiri. Tak ada pembantu.

Nah itu tadi negara yang ingin aku kunjungi masing masing punya kelebihan ya.

Kalau kamu mau berkunjung kemana?

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.