5 Pekerjaan Rumah Tangga yang Disukai

#Day21BPChallenge



Perkerjaan Rumah tangga yang disukai

Menjadi ibu rumah tangga itu memang menyenangkan sekaligus membosankan haha. Namun tentunya harus dengan keikhlasan hati dong, karena segala aktivitas yang berkaitan dengan ikhlas akan menghasilkan pekerjaan yang memuaskan.


Nah, berikut pekerjaan rumah tangga yang aku sukai

Memasak

Memasak itu pekerjaan yang menyenangkan karena bisa berkreasi dengan masakan dan menyajikannya untuk seluruh anggota keluarga. Aku suka memasak makanan kecil untuk anak-anak seperti pizza, martabak manis, donat dan cake.  Selain itu aku juga suka memasak makanan untuk suami seperti sambal petai, masak kuning, rendang, sop dan masakan lainnya yang dia suka. 

Setiap hari minggu adalah agenda aku menjajal pasar tradisional untuk berburu bahan masakan, bumbu dan sayuraan segar. Di pasar banyak sekali bumbu masakan yang dibutuhkan. Untuk itu aku harus memiliki aneka resep yang akan aku masak selama seminggu kedepan. 

Menyetrika

Ini adalah pekerjaan rumah yang paling aku sukai sekaligus paling menyebalkan haha. Kok bisa ya?  Jadi begini, dulu aku senang sekali melihat bibi menggosok, aku senang saat melihat hasil setrikaanya yang rapi, licin. Makanya aku hoby sekali nongkrongi dia menggosok pakaian. Saat  dia sudah selesai aku akan coba-coba menggosok seperti dia, namun apa yang aku lakukan ternyata tidak sebagus dan selicin hasil nya. Mungkin aku tidak memiliki teknik yang jitu kali ya. Saat tinggal di rumah Nenek angkat, Ibu Angkat pun aku dikasih tugas menyetrika, dan aku menyukai pekerjaan itu. Karena aku suka saat melihat pakaian sudah terlipat rapi dan hangat. 

Saat berkeluargapun, aku lebih senang melihat lemari yang rapi karena pakaiannya sudah disetrika dengan rapi. Namun kendalanya aku sudah tidak memilki waktu yang banyakuntuk menyetrika semua pakaian, sehingga aku memilih milah pakaian yang akan disetrika adalah yang betul-betul perlu disetrika. 

Bersih-bersih

Sebenarnya ini pekerjaan yang tidak terlalu favorit sih, tapi aku suka. Bersih-bersih adalah pekerjaan yang kusuka lantaran melihat hasil akhirnya yang memuaskan. Namun parahnya aku memiliki alergi terhadap debu. Sehingga bersih-bersih itu terasa sangat menyakitkan sesudahnya. Sepanjang hari, sepanjang malam saat sudah bersih-bersih adalah  waktu yang sangat menyiksa karena aku akan bersin-bersin sepanjang waktu, hidung gatal, meler, tenggorokan sakit dan berlanjut ke sesak nafas yang sangat menyiksa. Kondisi parah akan berlanjut ke batuk-batuk dengan rasa sakit di dada. 

Itulah sebabnya aku akan mempersiapkan diri jika ingin bersih-bersih artinya aku siap untuk meghadapi sakit haha.

Mencuci

Mencuci adalah pekerjaan penting yang wajib ada setiap hari. Ingat setiap hari loh ya. Karena kita kan berakitvitas sehari-hari jadi harus mencuci pakaian agar bisa beraktivitas lagi dikeesokan harinya. Beruntung aku dibantu oleh mesin cuci sehingga pekerjaan menjadi lebih ringan. Cuci, rendam, putar, bilas, keringkan. Udah deh aktivitas mencuciku sudah selesai. 

Namun yang paling mengesalkan itu kalau ada baju yang mesti dipisah mencucinya seperti baju putih, baju batik, berwarna, dan baju latihan si Abah yang sangat kotor. Sehingga aku mesti beberapa kali mencuci  dengan cucian yang berbeda. 

Menjemur

Menjemur adalah aktivitas yang aku suka. Aku suka menyusun jenis pakaian di jemuran, misalnya celana akan berbaris rapi di jemuran, handuk akan berbaris sesama handuk, begitupun kaos kaki akan berbaris di barissan kaos kaki hihi. Aku menyukai hal ini, karena bagiku itu ada keunikan dan kesenangan tersendiri. Sehingga aku sering memperhatikan cara orang menjemur dan menilainya dari susunan jemuran pakaiannya haha. Kalau orangnya rapi pasti jemuran pakaiannya akan terorganisir rapi. 

Aku pernah memarahi salah seorang dari yang pernah tinggal di rumah karena ketidakrapian saat menjemur, karena menurutku hal itu kecil tapi aku menyukai yang rapi di jemuran. Dan maunya semua orang juga menyadari hal itu haha.



No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.