5 Tips Hidup Sehat Ala Working Mom

Konten [Tampil]
Sebagai wanita bekerja mau tidak mau mesti pintar menyiasati menu harian untuk anak-anak dan anggota keluarga agar tetap sehat dan fit.






Rutinitas tiap hari sebagai working mom yang menginginkan tetap sehat antara lain, menyiapkan sarapan sehat, membawakan bekal yang cukup untuk siang hari.
Nah, tips sehat ala working mom

Bangun lebih awal

Ini cara untuk mengurus rumah agar berjalan dengan apa yang kita impikan. Kita maunya rumah rapi tentunya dengan bangun lebih awal ketika penghuni rumah lain belum bangun adalah salah satu caranya, cuci piring, memasak, menyiapkan bekal tentu akan lebih santai jika kita melakukannya dengan bangun lebih awal.

Stok persediaan bahan makanan selama seminggu



Setiap Minggu pagi adalah jadwal aku ke pasar membeli sayur dan lauk untuk persediaan selama seminggu. Kebetulan pasar tradisional terdekat memang ramainya di hari Minggu sehingga banyak sayuran murah bisa dijumpai di sini. 

Jadi kalau ke pasar di Minggu pagi bahan makanan pokok yang wajib dibeli yaitu lauk pauk serba ikan, ayam daging. Lalu lauk pauk itu di cuci bersih kemudian disimpan dalam wadah tertutup sebanyak 7 buah, sehingga saat mau memasak tinggal ambil satu wadah. Begitu seterusnya hingga full seminggu.

Cara ini bisa mengefektifkan waktu lho, karena aku tidak harus sibuk dengan rutinitas ke warung sayur setiap hari. Karena tak ada waktu kalau di hati hari biasanya.

Olahraga

Kalau aktivitas yang satu iniemang impianku sih, namun pelaksanaannya yang belum bisa aku lakukan haha. Iya banget nih aku suka orang yang hobi olahraga. Badan mereka segar bugar bukan seperti aku haha. Yah semoga suatu saat aku bisa berolahraga dengan rutin deh.


Jauhi stress 



Stress bisa berakibat terhadap kesehatan, misalnya sakit kepala maagh, jantung berdebar, tekanan darah tinggi. Oleh karena itu menjauhinya bisa menjaga kesehatan kita lho. 

Salah satunya adalah dengan cara memanajemen waktu. Kita stress biasanya karena ada rencana yang tidak berjalan seperti impian kita maka memanajemen waktu dengan baik adalah salah satu cara kita bisa melakukan apa keinginan kita.

Bagi ibu, stress bisa berasal dari dalam rumah, melihat rumah berantakan, dapur tak terurus, dll. Oleh karena itu kita bisa saja melakukan hal hal sederhana misalnya bangun lebih awal menyelesaikan pekerjaan rumah.

Positif thinking

Pikiran positif akan melahirkan energi positif juga, dengan adanya energi positif kita bisa melakukan hal lebih banyak dengan segenap energi yang ada.

Hindari lah memandang sesuatu dari sudut pandang yang negatif, mencela dan mencaci namun lihatlah apa hikmah Daris setiap yang terjadi. 

Inilah tips hidup sehat ala working mom, semoga kita bisa menjalani aktivitas kita dengan riang gembira tanpa beban. Amin

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.