Review iPhone 8 Plus untuk Meningkatkan Kreativitas Anda

Kali ini kita akan membahas iPhone 8 Plus di tahun 2020 ini. iPhone 8 Plus sendiri ini lahir di akhir tahun 2017, yang berarti sudah hampir 3 tahun. Namun di Indonesia ini iPhone 8 Plus ini menjadi salah satu pilihan untuk smartphone yang cocok dibeli di tahun 2020 ini. 


Alasannya tentu di luar performa, harga menjadi faktor terpenting dalam membeli smartphone. Untuk kamu yang penasaran tentang harga dan spesifikasi dari iPhone 8 Plus, disini kita akan bahas semuanya di bawah ini.

Berikut ini Review iPhone 8 Plus yang dapat meningkatkan kreativitas Anda


Body iPhone 8 Plus

Pada iPhone 8 Plus ini pada bagian belakangnya, sudah terbuat dari glass atau kaca yang membuat kesan iPhone ini menjadi elegan dan keren. Dengan perubahan body material dari awalnya alumunium menjadi glass kini iPhone 8 Plus sudah mendukung fast charging dan wireless charging. Untuk varian warnanya terdapat warna gold, grey, space silver, dan red. Untuk iPhone 8 Plus ini dilapisi juga dengan bezel alumunium. Berat smartphone ini yaitu 202 gram, dengan kapasitas baterai Li-Ion 2691 mAh yang tidak bisa dicabut pasang. Untuk sensornya sendiri terdapat fingerprint, gyro, proximity, compass, dan barometer.

Platform

Operating System atau OS iPhone 8 Plus ini yaitu iOS 11 namun dapat di upgrade ke iOS 11.4. Untuk performanya smartphone sudah tidak perlu diragukan lagi dengan prosesor yang sudah Apple A11 Bionic yang setara dengan iPhone X. Untuk kecepatannya sendiri yaitu sudah Hexa-core (2x Monsoon + 4x Mistral).


Memori

Pada iPhone 8 Plus ini memiliki RAM yang cukup untuk kebutuhan kamu, sebesar 3GB. iPhone 8 Plus ini menyediakan memori internal dengan dua varian yaitu 64GB dan 256GB. Sementara untuk memori eksternalnya tidak ada.

Layar

Tipe layar iPhone 8 Plus ini adalah IPS LCD dengan warna 16M. Ukuran layar yang cukup besar dengan 5.5 inci. Resolusi yang diberikan iPhone 8 Plus sudah tidak perlu diragukan lagi yaitu 1080 x 1920 pixel dengan rasio 16:9.

Kamera

Kalau membicarakan soal kamera, iPhone selama ini sudah menjadi juara walaupun kita tahu megapixel smartphone ini tidak besar. Kamera depan sebesar 7 MP yang dilengkapi dengan face detection, sudah HDR menjadikan hasil foto lebih jernih dan yang menarik adalah adanya fitur panorama yang biasa di temukan pada kamera belakang. Sedangkan kamera belakangnya memiliki dua kamera yaitu 12 MP dan 12 MP yang terdiri wide angle dan telephoto lens. Terdapat quad-LED dual-tone flash. Untuk hasil videonya resolusinya sendiri maksimal 4K 60Fps, sedangkan slowmotion sebesar 1080p 240fps. Fitur yang diberikan terdapat geo-tagging, video 4K, touch focus, face/smile detection, HDR, dan panorama.


Konektivitas

Seperti zaman sekarang hampir semua smartphone sudah memakai SIM tipe Nano-SIM, iPhone 8 Plus juga sudah Nano-SIM. Jaringannya sudah GSM/HSPA/LTE. Untuk WLAN-nya sendiri Wi-Fi 802.11 dan juga hotspot. Tipe Bluetooth yang sudah 5.0. iPhone 8 Plus terdapat NFC yang akan memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran hanya dengan smartphone. 

Harga

iPhone 8 Plus memiliki dua pilihan dengan memori internal 64GB dan 256GB, yang masing-masing dibanderol dengan harga yang berbeda sekitar 2 juta. Untuk memori internal 64GB diberi dengan harga 12.000.000 di iBox, sedangkan untuk memori internal 256GB dengan harga 14.100.000. 


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.