Belajar Bisnis Polaroid dari Mereka yang sukses

Jadi aku sekarang sedang gandrung nonton youtubenya DIY Polaroid gitu. Mereka yang bergelut di bidang bisnis ini  anak-anak muda usia sekolah atau kuliahan yang telah sukses membangun bisnis sendiri dengan berjualan online Polaroid.


Bisnis Polarorid adalah bisnis stiker bergambar. Sebenarnya peminatnya banyak yakni mereka yang kekinian, anak-anak muda kreatif dan anak sekolahan yang gandrung dengan apa yang sedang ramai dibicarakan. 

Lagi ramai tentang KPOP banyak banget stiker lucu bertema ini, ramai minuman dari Korea maka bermunculan stiker-stiker lucu tentang Korea. 

Kalau dilihat bisnis ini ternyata bukan hanya bisnis skala besar yang diambil oleh tukang sablon saja ternyata bisnis ini juga bisa dikerjakan dari rumah. Mengapa bisa dikerjakan sendiri? Hal ini disebabkan proses produksi bisa dilakukan sendiri dengan bantuan alat sederhana seperti mesin printer dan cutting.

Modal Belajar Bisnis Polaroid :


Mesin printer warna
Kertas stiker
Packaging
Label brand 
Akun medsos IG
PC/laptop 

Modal ini tidak banyak hanya kita memiliki produk siap dipasarkan sudah bisa berjualan stiker stiker lucu. 

Mesin Printer Warna

Alat utama untuk memproduksi bisnis Polaroid ini adalah printer warna. Printer warna dapat mencetak kertas stiker yang memiliki kapabilitas mampu mencetak berbagai bentuk stiker yang telah didesain sebelumnya.

artikel terkait : 10 Ide bisnis minim modal

Kertas stiker

Kertas stiker adalah kertas yang memiliki lapisan stiker. Kertas ini terdiri dari dua lapis yaitu bagian bawah/belakang adalah kertas yang hanya bisa ditempel kertas dari bahan plastik atau Lux yang ada perekatnya. Tujuannya adalah agar perekat yang dibutuhkan untuk menempel stiker tidak lengket saat belum digunakan. Sedangkan lapisan atas adalah lapisan stiker tempat mencetak gambar yang diinginkan.

Packaging

Saat mulai berbisnis Polaroid secara online kita membutuhkan packaging yang menarik. Kita bisa melakukan pencetakan kertas packaging dan menambah aksesoris, label lainnya. 

Label brand 

Sebaiknya kita memiliki brand tersendiri yang mudah diingat oleh customer. Buatlah label brand yang efektif dan menarik.

Akun medsos 

Berbisnis Polaroid zaman sekarang memang harus memiliki branding di media sosial. Customer di media sosial membutuhkan informasi yang lengkap tentang produk yang kita hasilkan. Buatlah secara lengkap informasi produk di media sosial dan lakukan branding produk dengan selalu meng-upload katalog produk yang ada.


PC/Laptop 

Perangkat utama dalam pembuatan stiker adalah PC/laptop untuk mendesain gambat-gambar stiker. Stiker-stiker lucu yang disukai customer biasanya memiliki keunikan yang tidak dimiliki brand lain. Selain memiliki spek yang mumpuni PC/laptop juga harus memiliki software editing gambar.

Berbisnis Polaroid memang harus selalu update tentang apa yang sedang digandrungi oleh anak anak muda sekarang. Kebanyakan mereka masih berkiblat kepada idolanya seperti grup musik, singer atau aktor. Sehingga hal-hal yang menjadi aksesoris dan segala yang berhubungan dengan artis idolanya pasti di koleksi. Jadi sering-sering melihat aktivitas terkini para idol akan banyak memunculkan ide tentang tren kekinian.

Nah bagaimana sudah siap berbisnis Polaroid? Kalau kamu anak muda yang mau memulai usaha namun minim modal berbisnis Polaroid sangat bagus untuk memulai.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.