3 Alasan Game Roblox sangat Diminati

Demam game online akhir-akhir ini sangat mewabah, tak peduli tua dan muda, laki-laki perempuan terlihat begitu asyik di layar smartphone mereka sambil bermain game. Salah satu game yang populer di semua umur yakni Roblox. Roblox adalah aplikasi game yang memiliki banyak game di dalamnya. Bisa dikatakan Roblox itu game didalam game. Hehe, bingung? Baiklah akan kita  kupas tuntas bagaimana game ini sangat digemari oleh orang banyak.



Apa sih Roblox

Roblox adalah sebuah game yang dapat dimainkan secara daring yang memungkinkan para pemainnya mendesain/memprogram permainan sekaligus memainkan permainan yang dibuat oleh pengguna lainnya. Roblox pertama kali dibuat oleh David Baszucki dan Erik Cassel pada tahun 2004 dan secara resmi dirilis dua tahun setelahnya yakni pada 2006. Roblox dapat dimainkan secara gratis namun ada transaksi pembelian karakter yang dapat menggunakan mata uang virtual yang disebut “Robux”.

Roblox memberikan keleluasaan kepada para pemain untuk membeli, menjual dan membuat barang virtual. Para pemain yang mencapai kualifikasi atau keanggotaan premium bebas untuk menjual berbagai aksesoris yang mereka ciptakan.

Apa saja Alasan Permainan Roblox menarik?

Bebas berimajinasi

Sebagian orang memainkan game Roblox dan merasakan bebasnya berimajinasi dan berkreasi. Mulanya saya pikir game ini adalah permainan robotan untuk anak-anak dimana tokohnya satu atau dua orang saja. Namun ternyata saya keliru Game Roblox membebaskan para gamer(pemain) untuk berkreasi dengan berbagai karakter yang mereka inginkan.


Tersedia di banyak Flatform

Hampir semua perangkat dapat dipasang game Roblox baik perangkat Android, iOS, Windows, macOS, Xbox One, bahkan juga bisa dipasang pada perangkat virtual reality seperti HTC Vive, dan Oculus Rift. Pemain dapat bebas memainkan di perangkat tersebut. Seperti yang kita ketahui saat ini pengguna smartphone berbasis Android telah demikian menjamur, dalam sebuah keluarga bisa saja memiliki smartphone lebih dari dua. Sehingga mustahil salah satu perangkat tersebut tidak ada game Roblox bukan? Data ini bukan tanpa alasan per Agustus 2019 pihak Roblox mengklaim memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan mengalaahkan game populer sejenis seperti minecraft.

Dapat menghasilkan uang

Salah satu daya tarik sebuah game dapat diminati banyak orang adalah dapat menghasilkan pundi-pundi dolar. Ya Roblox adalah salah satunya. Banyak pengguna yang memanfaatkan berbagai fitur pada Roblox untuk mengembangkan daya imajinasi mereka dan menjual hasilnya kepada pengguna lainnya, transaksi ini yang dapat menjadikan para developer (yaitu mereka yang intens menciptakan karakter dan berhasil diterima oleh para pemain ) mendapatkan imbalan berupa mata uang virtual yang dapat diuangkan.

Selain itu bermain Roblox dapat dilakukan oleh mereka yang punya profesi sebagai conten creator gamer. Hal ini sudah banyak dilakukan oleh para youtuber memanfaatkan permainan Roblox untuk konten mereka. Wah sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui namanya, bermain Roblox dapat menghasilkan uang dengan cara menjual properti sekaligus mendapatkan konten yang juga dapat menghasilkan uang. 

Nah, bagaimana menarik bukan memainkan game Roblox? Lalu bagaimana sih cara melakukan top up di Roblox?



Aplikasi roblox sebenarnya gratis namun ada penawaran berlangganan untuk meningkatkan pengalaman para pemain. Bisa dikatakan naik level.

Top Up Game Roblox

Sebelum memainkan Roblox pastikan pada smartphone mu telah terpasang aplikasinya. Jika belum silahkan mengunduh aplikasi pada Play Store. Setelah aplikasi terpasang Anda dihadapkan pada pilihan antara lain memilih avatar yang diinginkan. Avatar ini adalah karakter yang kita pilih sebagai tokoh utama yang kita inginkan. Untuk memperoleh avatar maka kita lakukan top up terlebih dahulu.

Saya pilih GoPay untuk melakukan Top Up. Top up menggunakan GoPay juga sangat mudah dan praktis loh. Caranya adalah

Pastikan saldo Gopay terisi terlebih dahulu.
Klik menu lalu klik tambahkan GoPay


 

Pada layar akan tampil sejumlah nominal yang menjadi harga yang harus kita bayar menggunakan GoPay
Selanjutnya tekan Gopay
Masukkan PIN Gopay
Klik nominal yang kita inginkan
Cek pada riwayat transaksi akan ada pemberitahuan Payment #Roblox dengan nomor invoice dan nilai yang dibayarkan


Klik pada aplikasi Roblox maka akan terisi Robux sejumlah yang telah kita beli.


Lalu klik "1-tap buy"



 

Silahkan bebas berkreasi dengan Avatar yang sudah kita dapatkan


Selain mudah, menggunakan GoPay juga banyak untungnya. Di akhir bulan ini ada promo loh, jadi pastikan jangan sampai ketinggalan mendapatkan promo berlangganan premium Roblox silahkan klik ini untuk langsung mendapatkan akses ke Roblox.

Untuk aplikasi dan games lainnya kamu juga bisa cek promo-promonya di sini. Banyak promo dan cashback hingga 75% lho!

Oh iya, mau ngasih tau nih, GoPay juga bisa digunakan untuk pembayaran spotify dan youtube premium, lho. Makin mudah kan kalau pakai GoPay. Gimana caranya? kalian bisa langsung cek di sini untuk spotify, dan cek di sini untuk youtube premium.

Bagaimana, apakah tertarik memainkan game Roblox? kalau kamu seorang konten creator bisa juga nih salah satu konten menarik yang disukai oleh banyak orang. Game Roblox juga memiliki peminat yang tak hanya dari kalangan anak-anak namun juga orang dewasa sering terlihat menikmati game Roblox. 


9 comments

  1. Klo aku baik film ataupun game gak suka sama robot-robotan tapi anak2 dan suamiku suka banget.

    ReplyDelete
  2. Wah bener2 nih game Roblox, udah dengan cara daring dan juga mengasah kreatifitas pula. Rekomen banget ya kak

    ReplyDelete
  3. Aku suka main game ini ma anak. Banyak pilihan di dalem roblox soalnya jadi bisa ganti permainan mulu

    ReplyDelete
  4. Kaya minicraft ya bunda permainannya? Aku baru liat permainan ini heheh. Makasih infonya bunda

    ReplyDelete
  5. Belum pernah main aku kalau game ini mbak. Padahal aku termasuk orang yang suka game. Coba deh ntar tak cari dan instal, siapa tahu emang asyik 😃

    ReplyDelete
  6. Bayarnya gampang dan cara mainnya juga. Gamer terbantu banget dengan sistem pembayaran online lewat GoPay.

    ReplyDelete
  7. wah, this game can pay at gopay ya, so simple and easy, is cool

    ReplyDelete
  8. Anakku ya mainannya Roblox gini....dan aku gak paham di mana serunya, hahhaa..
    Mungkin karena gak beli item yaa...jadi kesannya monoton gitu mainnya.

    ReplyDelete
  9. Aku kurang paham soal games, tapi pernah denger soal roblox ini memang begitu banyak peminatnya.sisi uniknya user bahkan bisa berkreasi lewat Avatar yang dibuat

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.