Beli Smartphone Terjangkau, Akulaku Tempatnya


Beberapa saat yang lalu sebuah DM di Instagram cukup ramai dari biasanya, aku cukup terkejut. Beberapa nama yang baru membalas DM dari ku? Aku mengingat-ingat kapan ya aku menghubungi akun tersebut. Sempat juga menelusuri profil si pemilik akun yang DM, namun dari foto-fotonya aku tak mengenal mereka satupun.


DM itu akhirnya aku diamkan beberapa hari, semoga saja  kalau dicueki nanti akun tersebut tidak akan DM lagi. Namun ternyata  rasa penasaran semakin kuat karena setiapkali membuka Instagram selalu saja DM baru muncul. Akhirnya aku kepo juga apa DM tersebut, ternyata bukan hanya satu DM saja, tapi beberapa obrolan yang semuanya berbalas-balasan.



Ohh, aku baru menyadari bahwa ternyata hape ku pernah di gunakan oleh anak sulungku yang sedang mengadakan obrolan dengan teman-temannya menggunakan akun aku.

Wah, masa sih tampang emak-emak seperti Poto profil aku ngobrol sama ABG sih, haha. Ya mau bagaimana lagi, lha anaknya numpang hape emaknya yah jadinya harus rela profil ini ikut nimbrung sama anak-anak.

Inilah dilema emak yang memiliki anak yang dibesarkan di zaman now, dimana alat komunikasi adalah barang penting yang wajib dimiliki oleh semua orang agar bisa terhubung satu dengan yang lain.

Namun aku dan suami sebelumnya sudah sepakat belum mau memberikan smartphone kepada anak karena usia yang masih belia. Pengaruh pergaulan di dunia maya yang tidak bisa kita kontrol merupakan salah satu momok yang cukup menakutkan bagi kami orang tua. Apalagi dengan peristiwa bullying yang akan menyisakan luka moral yang berdampak bagi perkembangan kejiwaan mereka nantinya itu adalah salah satu dari sekian alasan aku tidak menghiraukan permintaannya untuk memiliki smartphone.

Akhirnya aku mulai browshing smartphone terjangkau yang tentunya dapat digunakan untuk kelancaran komunikasi kami dan juga proses pembelajarannya di rumah. Karena kebetulan di sekolahnya tidak diperbolehkan membawa smartphone.

Spesifikasi yang dibutuhkan oleh anak-anak sebetulnya tidak terlalu yang tinggi, paling penting dapat menyimpan banyak foto dan dokumen, hasil browshing materi pembelajaran serta aplikasi belajar online  itu adalah yang utama dibutuhkan oleh si Kakak.

Oleh karena itu syarat terpenting dari sebuah smartphone untuknya adalah ram yang mumpuni, kamera oke serta dapat digunakan untuk berbagai aplikasi yang menunjang pembelajarannya di sekolah.  Setelah browshing sana-sini mampirlah  ke sebuah website yang ternyata cukup unik juga. Namanya yang terdengar cukup familiar yaitu Akulaku.

Beli Hape Baru di Akulaku Aja, Seru Gak mesti ada kartu kredit, Lho!

Pilihanku jatuh kepada Samsung J2 Prime yang kebetulan memiliki garansi hingga 1 tahun. Ternyata cara berbelanjanya cukup mudah lho. Simak nih langkah-langkahnya :

JIka Anda telah memiliki akun di Akulaku maka silahkan login ke website. JIka belum silahkan pilih register untuk mendaftar akun di Akulaku. Untuk pengguna smartphone kita bisa mendownload Akulaku di playstore. Atau bisa dilakukan lewat website.

Buka website Akulaku.com
Klik Gadget




Ada beberapa pilihan gadget yang dapat dipilih dengan pilihan harga Rp 1.420.000,  Uang muka Rp 256.000.



Klik selanjutnya. Untuk detail smartphone bisa di klik beberapa gambar yang ada di sana agar lebih jelas spesifikasi barang yang akan dibeli.



Silahkan pilih spesifikasi, Ram, Garansi, Warna dan Memori. Klik selanjutnya jika telah selesai di klik pilihan spesifikasi tersebut.




Langkah selanjutnya adalah memasukkan ke 'Troli' jika kita berniat mau membeli yang lain atau klik 'Beli' jika hanya satu barang tersebut yang akan dibeli.

Selanjutnya kita akan diarahkan ke metode pembayaran, ada beberapa pilihan metode pembayaran dengan transfer bank atau dengan memanfaatkan aplikasi pembayaran online. Selanjutnya silahkan setor uang muka yang telah tertera di halaman sebelumnya.

Tunggu barang impian sampai ke rumahmu.

Kelebihan Akulaku

Berbelanja di Akulaku memiliki kelebihan antara lain dapat memiliki barang impian dengan harga terjangkau. Uang muka ringan dan ada beberapa pilihan kredit. Proses cepat dan banyak pilihan pembayaran.




Lebih serunya pada tanggal 20 Agustus nanti hingga 11 September 2018 Akulaku mengadakan Hari Pesta Kredit Nasional (Harpitnas). Selama periode tersebut konsumen akan dimanjakan dengan berbagai pilihan produk idaman yang bisa diraih dengan uang sebesar Rp 1000 saja tiap harinya.



Mulai tanggal 20 Agustus pula, Akulaku akan menjadi aplikasi virtual kredit pertama yang berani memberikan kredit limit kalian ditolak. Kompensasinya berupa uang cash dengan total hingga Rp 888.000.

Wah seru banget kan? Jadi tidak khawatir kalau kredit limit ditolak Anda juga bisa mendapatkan barang impian.

Jadi sekarang aku bisa memberikan smartphone kepada si Kakak tanpa khawatir menguras kantong lebih dalam ya kan?

Namun satu hal yang harus dipatuhi oleh si Kakak, yaitu komitmen waktu penggunaan smartphone yang hanya bisa dipakai saat hari libur dan saat mencari bahan untuk tugas sekolah saja. Itupun hanya bisa di rumah saat aku dan Abahnya ada.

5 comments

  1. Solusi buat gw yang minim modal tapi mau hp bagus buat nunjang kerjaan.. meluncur dah ke akulaku!

    ReplyDelete
  2. wahh kakak pasti bakalan seneng karena bisa dipegangi Handphone nih ya mbak hhee
    asal nggak melebihi p[eraturan waktu yg ditentuin utk pegang handphonenya heee

    ReplyDelete
  3. Wah, pengen beli hape ya, aku pun sama, pas masuk aplikasi Akulaku dan lihat macam-macam hape terbaru tersedia, pengen euy ganti hape baru. Kebetulan lagi harpitnas juga ini, siapa tau beruntung bisa kredit dengan harga 1000

    ReplyDelete
  4. Wuah enak nih. Bisa punya hape terbaruuuuu dengan kredit

    ReplyDelete
  5. Senengnya dibeliin hape baru. Pasti berkesan nih buat Kaka.

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.