Banyak yang Tidak Tau Inilah Keunggulan Suzuki XL 7

Konten [Tampil]

Mungkin anda akan bertanya-tanya, kira-kira kenapa sih harus memilih Suzuki Xl7 sebagai mobil SUV pilihan kita?



Ada beberapa alasan kenapa anda harus pilih mobil SUV dari Suzuki yang satu ini, diantaranya akan kita ulas kali ini mengenai hal-hal dan keunggulan Suzuki Xl7 yang jarang diketahui oleh orang-orang.


Di Awal tahun 2020 lalu, Suzuki secara resmi sudah merilis Suzuki XL7 yang akan mengisi segmen mobil low SUV di Indonesia.

Kehadiran dari mobil ini juga mendapatkan sambutan yang sangat hangat oleh beberapa masyarakat Indonesia.


Hal ini tentu saja wajar terjadi karena mobil ini menjadi salah satu produk unggulan dari Suzuki Indonesia yang dibekali dengan segudang fitur serta spesifikasi mewah di dalamnya.

Bahkan terkadang, karena banyaknya keunggulan yang diusung oleh Suzuki XL7 ini membuat beberapa orang masih belum tahu tentang keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Suzuki XL7 tersebut. Untuk itu, pada postingan kali ini saya akan menuliskan beberapa keunggulan-keunggulan Suzuki XL7 yang jarang diketahui oleh orang-orang.

Keunggulan Suzuki XL7 Yang Jarang Diketahui Orang

Suzuki Indonesia pertama kali memperkenalkan mobil 7 bangku mereka di tahun 2003. Selanjutnya Suzuki tidak pernah merilis lagi mobil dengan 7 bangku yang dibuat di Indonesia. Nah mungkin anda masih ragu dengan performa yang dimiliki oleh Suzuki Xl7  serta kualitas yang tersemat di dalamnya. Untuk itu silahkan anda simak postingan ini sampai selesai.


karena pada postingan ini saya akan mengulas informasi terkait beberapa keunggulan-keunggulan dari Suzuki XL7 yang jarang diketahui oleh orang-orang.

Eksterior Yang Elegan Dan Dimensi Yang Megah

Yang pertama kita akan mengulas keunggulan Suzuki Xl7 dari segi desain dan juga dimensi mobil yang mewah. Dimensi dari Suzuki Xl7 ini sendiri memiliki panjang mobil 5.5 meter, dengan lebar 1.7 meter dan ketinggian 1.7 meter.

Suzuki Xl7 sendiri menggunakan platform yang sama seperti yang digunakan oleh Suzuki Ertiga yakni memiliki wheelbase 2.7 meter. Jika dibandingkan dengan lawan-lawannya, tentu saja Suzuki Xl7 adalah mobil dengan dimensi yang begitu kompak.

Walaupun terkesan sama seperti Ertiga, tapi jika kita melihat lebih dalam dari segi spesifikasi kita akan menemukan perbedaan yang begitu mencolok.

Dimana pada bagian depan mobil, Suzuki sudah melengkapi Xl7 dengan menggunakan grill berwarna hitam doff dan juga krom yang membentuk memanjang.

Sedangkan pada bagian bawah bumper mobil, juga mendapatkan pembaruan yakni garnish yang memiliki kelir silver.

Bumper bagian depan juga sudah mempunyai fog lamp, dimana lampu depan dari Suzuki Xl7 juga sudah memakai lampu LED DRL warna putih. Sama seperti kebanyakan mobil modern lainnya sekarang ini, lampu LED bagian depan mobil sudah memiliki fitur nyala otomatis.

Untuk tipe Alpha dan Beta, handle pintu Xl7 sudah dibalut dengan aksen krom. Sedangkan untuk tipe Zeta bagian handle pintu menggunakan warna yang sama senada dengan bodi mobil.

Saat kita melihat bagian belakang mobil, memang tidak ada perbedaan yang begitu mencolok antara Suzuki Ertiga dengan Suzuki Xl7.

Hanya saja yang menjadi pembeda adalah bagian bumper belakang yang berlabur aksen krom. Di bagian lampu belakang mobil juga sudah menggunakan perpaduan dari lampu LED dengan jalur pada varian Beta dan Alpha.

Fitur Yang Sangat Lengkap

Terakhir, keunggulan dari Suzuki Xl7 adalah memiliki fitur yang sangat lengkap. Setidaknya mobil ini dilengkapi dengan 2 airbag pada bagian depan, sehingga akan memberikan fitur keamanan dan juga kenyamanan bagi pengendara di bagian depan. 

Selain itu, struktur dari mobil ini juga sudah dibuat menggunakan Tect dan juga NVA sehingga memungkinkan sasis akan lebih senyam dan dapat merekam kerusakan apabila mobil mengalami kecelakaan.

Pada sistem pengereman, Suzuki Xl7 sudah dilengkapi dengan penggunaan sistem pengereman ABS.

Sehingga pengendara tidak harus khawatir ketika melakukan pengereman mendadak di jalan raya. Ada juga fitur ESP yang bisa mencegah terjadinya oversteer dan juga understeer saat anda melewati tikungan tajam.

Nah itulah beberapa keunggulan dari Suzuki Xl7, bagaimana? Apakah anda berminat untuk meminang mobil SUV dari Suzuki Indonesia ini?

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.