Tips Mendapatkan Info Beasiswa Terbaru

Konten [Tampil]
Siapa yang bercita-cita kuliah ke luar negeri? Kalau kuliah di luar negerinya dengan beasiswa ada yang mau? Pastinya dong! Kuliah dengan beasiswa adalah impian para mahasiswa atau mereka yang sudah bekerja namun masih punya keinginan untuk melanjutkan sekolah. 


Informasi beasiswa ada yang berasal dari pemerintah ada juga yang berasal dari pihak perusahaan, lembaga, yayasan atau seseorang dermawan. Lalu bagaimana cara agar kita mendapatkan informasi beasiswa tersebut.

Post kali ini kita akan membahas tentang informasi beasiswa.

Tips Mendapatkan Informasi Beasiswa


1. Pemerintah


Beasiswa pemerintah adalah beasiswa yang secara resmi diberikan oleh pemerintah melalui program beasiswa. Tunuannya adalah untuk membantu kelancaran studi bagi mahasiswa yang sedang belajar. Jenisnya bermacam-macam ada beasiswa S1, S2, S3 dalam dan luar negeri. Proses seleksinya cukup ketat karena sasaran penerima beasiswa adalah orang yang betul-betul membutuhkan dan berprestasi.

Contoh beasiswa yang berasal dari pemerintah adalah beasiswa LPDP, beasiswa bidik misi.

Tips mendapatkan informasi beasiswa pemerintah, sering-seringlah ke bagian informasi di kampus-kampus. Mengunjungi situs atau website kementerian pendidikan, mengikuti akun media sosial kementerian pendidikan secara resmi.

2. Perusahaan 


Beasiswa perusahaan tertentu merupakan program dari perusahaan untuk memenuhi kewajiban CSR dari perusahaan tersebut. CSR biasanya bentuk peduli sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Bisa saja bentuknya pemberian beasiswa kepada mahasiswa tertentu dengan kriteria sesuai yang diinginkan perusahaan tersebut.

Misalnya beasiswa Kemendikbud, beasiswa Djarum, beasiswa Sampoerna, beasiswa Kaltex, dll.

Tips mendapatkan informasi beasiswa perusahaan adalah berkunjung ke website perusahaan penyelenggara, aktif menanyakan ke bagian humas info beasiswa yang dimaksud.

3. Negara Asing


Beberapa negara memberikan peluang kepada mahasissa asing untuk belajar di negara mereka dengan full beasiswa. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan budaya negaranya kepada mahasiswa asing dan memberikan kesempatan untuk tinggal di negara tersebut dalam jangka waktu tertentu. 

Misalnya beasiswa Admission Scholarship yang diberikan oleh Woosong University South Korea, U21 Institute Scholarship oleh University of Nothingham Malaysia, Academic Scholarship oleh AMITY Global Institute  Singapore, beasiswa Jepang, beasiswa Turki, dll.

Tips mendapatkan informasi beasiswa adalah dari negara asing adalah berkunjung ke website penyelenggara beasiswa dan mencari informasi tentang beasiswa yang diinginkan.

Nah, sudah siapkah berburu beasiswa impianmu? Yuk, dapatkan informasi beasiswa incaranmu di situs terpercaya. Pastikan sumber yang kamu dapatkan adalah tempat terpercaya. Misalnya ada lembaga resmi yang dapat memberikam informasi penting seputar beasiswa, lama studi, besaran beasiswa, fasilitas yang didapat hingga jaminan kelancaran studi.

Mendapatkan informasi Beasiswa kuliah harus hati-hati apalagi jika kita mendapatkan dari seseorang yang bukan lembaga tentu harus digali informasi yang ada. Jangan mudah menyerahkan identitas diri saat mendaftar beasiswa. Cari situs resmi berasal dari lembaga penyelenggara beasiswa tersebut. 
 
Info beasiswa terbaru bisa kalian dapatkan di website terpercaya hal ini bisa dibuktikan dengan alumni penerima beasiswa yang riil. Serta testimoni mahasiswa penerima.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.