Kerja Dari Rumah di Aplikasi Orami Ibusibuk

Konten [Tampil]
Postingan beberapa teman sejawat di media sosial membuatku bertanya-tanya apa sih kesibukan mereka? Setiap hari selalu posting endorsan bahkan beberapa kali dikirimi produk. Wah sangat menyenangkan dong kalau dikirimi produk apalagi kebutuhan sehari-hari tentu sangat senang.


Apa itu Orami ?


Orami adalah aplikasi yang menjadi tempat berkumpulnya ibu-ibu dengan beragam kegiatan. Doyan belanja maka Orami menyediakan tempat belanja daring dengan penawaran menarik. Senang menyimak ilmu parenting terbaru maka Orami menyediakan komunitas parenting dari berbagai narasumber. Orami juga penyedia layanan konten yang dibutuhkan oleh ibu maupun brand sehingga banyak sekali yang dapat kita lihat di Orami.

Ibusibuk Influencer


Ibusibuk Influencer adalah fitur yang menjadi tempat ibu-ibu yang ingin menambah penghasilan dengan menjadi influencer. Wah asyik banget dong ya bisa mengerjakan orderan sambil menjadi influencer. 

Apa benefit yang dijanjikan ibusibuk?


Fitur Ibusibuk adalah penghubung brand dengan influencer dengan benefit tentunya kedua belah pihak akan mendapatkannya. Bagi Ibu yang mendapatkan job tentu akan mendapatkan benefit berupa barang maupun uang. Sedangkan bagi brand tentunya akan memperluas market sehingga barang atau merek suatu brand akan lebih dikenal luas melalui postingan atau review dari influencer.

Mengapa Ibu harus menjadi Influencer?


Sejak zaman dahulu seorang ibu wajib menjadi influencer bagi anak anaknya. Ya, influence artinya berpengaruh. Ibu yang terdidik dengan baik dengan ilmu yang tinggi akan memberikan pengaruh baik kepada anak-anaknya. 


Di era digital saat ini  menjadi ibu bisa juga memberikan pengaruh baik kepada orang lain melalui digital tentunya. Karena saat ini zamannya gadget, maka menjadi influencer yang dapat diakses di perangkat digital adalah salah satu pilihannya. 

Influencer dapat mengedukasi pengikut dengan konten yang mendidik, tidak basa-basi, bukan settingan atau penipuan. Seorang ibu pun demikian biasanya apa yang diungkapkan dari buah pikiran ibu akan menjadi sebuah konten edukasi yang mahal harganya.

Ibu harus menjadi influencer untuk memberikan pemikiran positif ditengah luasnya informasi digital tak berbatas ini. Jika ibu menjadi influencer yang menerapkan ilnu parenting dalam kontennya maka tentu ada sumbangsih pendidikan karakter yang akan diterima followernya tentu saja semakin banyak konten yang mendidik dari influencer ibusibuk maka semakin banyak alternatif konten positif yang bisa diakses orang banyak.

Apa yang dibutuhkan untuk menjadi Ibusibuk Influencer?


Menjadi Ibusibuk Influencer membutuhkan keaktifan di media sosial diantaranya interaksi yang intens dengan follower. Media sosial seperti instagram, facebook, twitter, tiktok memungkinkan pengguna menjalin komunikasi dengan follower sehingga pesan dari konten yang disampaikan dapat dimengerti oleh follower.

Selain itu feed dari media sosial ibu mesti dibuat rapi dan menarik sehingga nyaman dilihat pengunjung dan follower. 

Skill menjadi Ibusibuk Influencer

Ibusibuk



Sebagai seorang influencer di Ibusibuk, Ibu mesti memiliki beberapa skill sebagai berikut: 

Menulis 


Skill menulis diperlukan karena ibusibuk akan mengedukasi follower dengan caption, tulisan dan konten yang sifatnya menarik untuk di baca follower.

Editing short video


Saat ini aplikasi seperti tiktok, Instagram, youtube menyajikan fitur video pendek sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan info lengkap hanya dari menonton video pendek durasi 1-2 menit saja. Jadi Ibu wajib mempelajari editing video sehingga menampilkan semua informasi yang diberikan kepada follower.

Langkah-langkah Campaign Ibusibuk


Setelah mendaftarkan akun di Ibusibuk dan melengkapi data-data pribadi maka langkah selanjutnya adalah mencari campaign yang kita inginkan di menu campaign Ibusibuk, perhatikan syarat influencer yang menyangkut jumlah folower, umur, lokasi, dll. Selanjutnya tunggu konfirmasi dari Ibusibuk apakah diterima atau tidak menjadi influencer. Kita akan mendapatkan pemberitahuan di email tentang brand yang merequest kita untuk mereview produknya.


Apabila sudah mendapatkan email pemberitahuan dari Ibusibuk segera mengerjakan campaign yang diminta. Ada deadline yang ditetapkan oleh brand sehingga kita harus segera submit sebelum deadline.

Lengkapi pula akun media sosial, data diri termasuk jenis payment yang diinginkan. Ibusibuk akan memberikan benefit sesuai dengan kesepakatan yang telah ditetapkan di fitur pembayaran.

Nah, asyik kan Moms, ikutan Ibusibuk Influencer. Yuk let's Join!

28 comments

  1. Belum jadi ibu boeh daftar ka?

    ReplyDelete
  2. Orami tahu banget kegiatan dan perasaan ibu sehari-hari ya. Suka buka sosmed dan market place. Baik untuk belanja maupun hanya sekadar ngintip. Jadi bagus banget mereka datang dengan solusi, mengajak ibu-ibu tambah sibuk dengan mulai ikutan mengumpulkan cuan. Gak sekadar belanja :)

    ReplyDelete
  3. Saya dulu tahunya orami itu tempat belanja online keperluan ibu dan anak. Kini makin banyak ya fiturnya, ada yang mewadahi para ibu untuk jadi influencer juga. Para ibu mesti memanfaatkan kesempatan ini

    ReplyDelete
  4. Mudah sekali ya , dari rumah bisa produktif lewat Ibusibuk Influencer. Aku belum bisa coba ikutan campaign karena terkendala batas usia. aku dah jelita jadi lewat umurnya. Nanti aku rekomendasikan ke ponakanku yang mamah muda

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca koment mb dian, ternyata harus mahmud alias mamah muda to... lha saya juga uda jelita hihihi.
      Ya nggak apa kalau bukan ladang saya. Yang pasti orami bisa jadi manfaat buat orang2 yg memenuhi syarat.

      Delete
  5. Wah, seneng banget kalau ada job market digital yang khusus untuk ibu-ibu gini. Jadi produk-produknya pun sudah terkurasi yang cocok untuk ibu-ibu ya, Mbak.

    ReplyDelete
  6. Jaman now ibu tak hanya berkesempatan jadi influencer bagi keluarga kecilnya, tapi lebih luas ngeinfluence banyak orang melalui jaringan digital dan mendapatkan imbalan alias uang ya...

    ReplyDelete
  7. Aku sudah daftar juga Mak. Lagi nungguin moga ada yang nyantol job campaignnya. Hehe

    ReplyDelete
  8. Mau banget dong gabung di ibusibuk bersama Orami, bisa jadi side job bagi para ibu yang memang kondisinya mengasuh anak di rumah ya mba, selain juga pandemi ini lebih aman dan nyaman kerja dari rumah. AKu mau pelajari syaratnya deh

    ReplyDelete
  9. Aplikasinya keren ya jadi ibusibuk tetap produktif dan menghasilkan cuan, tentunya bisa makin happy walau di rumah aja ya

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah aku udah daftar ahahaha. Gara gara kepo, akhirnya instal dan daftar. Sekarang nunggu kabar, semoga keangkut ya ahahaha

    ReplyDelete
  11. Penasaran banget sama orani ini, bergegas daftar juga kali aja jadi jalan Riski ya...

    ReplyDelete
  12. Biarpun dirumah tapi tetep menghasilkan ya mba.. next mau ikutan Juga jadi bagian ibusibuknya orami lumayan bnget ya

    ReplyDelete
  13. Selama ni aku taunya orami tu salah satu ecommerce ternyata bisa cari duit juga di situ ya. Harus daftar nih. Thanks infonya mbak

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah sudah daftar juga mbak. Memang menarik ibusibuk influencer ini ya. Banyak jobnya dan juga bervariasi champaign yang ditawarkan.

    ReplyDelete
  15. Auto install aplikasi Orami dulu ya, aku tertarik nih dapat duit dari menulis bareng IbuSibuk. Banyak teman blogger yang udah gabung di sana

    ReplyDelete
  16. Jadi pengen daftar buat nambah nambah cuan

    ReplyDelete
  17. Bersama Orami, kenalan lagi dengan dunia baru yang memungkinkan para Ibu untuk bisa mengisi waktunya dengan produktif dengan sosial media yang dimiliki.
    Kesempatan sangat terbuka lebar yaa..

    ReplyDelete
  18. Bersama Orami, kenalan lagi dengan dunia baru yang memungkinkan para Ibu untuk bisa mengisi waktunya dengan produktif dengan sosial media yang dimiliki.
    Kesempatan sangat terbuka lebar yaa..

    ReplyDelete
  19. Bersama Orami, kenalan lagi dengan dunia baru yang memungkinkan para Ibu untuk bisa mengisi waktunya dengan produktif dengan sosial media yang dimiliki.
    Kesempatan sangat terbuka lebar yaa..

    ReplyDelete
  20. Bersama Orami, kenalan lagi dengan dunia baru yang memungkinkan para Ibu untuk bisa mengisi waktunya dengan produktif dengan sosial media yang dimiliki.
    Kesempatan sangat terbuka lebar yaa..

    ReplyDelete
  21. Suka banget sama makna seorang ibu yg sebetulnya adalah influencer bagi anaknya sendiri.
    Aku sudah daftar di IbuSibuk nih. Sudah gabung di grup telegram nya juga. Seru.

    ReplyDelete
  22. Wah, jd mau daftar jg di ibusibuk ini. Kayaknya seru. Spy ada kegiatan terus tiap hari. Tau aja bu ibu suka buka sosmed. Cuss manfaatkan buat jd produktif.

    ReplyDelete
  23. Dari kemarin pengin daftar gak jadi mulu. Jadi ingat sama artikel ini jadi pengen daftar deh..

    ReplyDelete
  24. Semakin canggih ya teknologi, ibu2 pun juga harus bisa dan terbiasa memanfaatkan kecanggihan teknologi ini ya mbak. Apalagi dg memberdayakan diri sebagai sosok yg tidak hanya menginfluence di dalam keluarga, juga dg influence di lingkungan sekitar dan termasuk dunia digital. Sehingga Orami dg fitur Ibu Sibuk, jadi pilihan yg tepat nih.
    Btw aku baru tahu sama Orami ini, mbak. Next kek nya perlu instal aplikasinya juga deh hehehee

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.