5 Kandungan Susu Formula untuk Bayi

Konten [Tampil]
Memberi ASI bagi sebagian ibu adalah hal yang diidam-idamkan. Namun tidak semua ibu bisa memberikan ASI  kepada bayinya karena sesuatu hal. Mereka terpaksa memberikan susu formula Susu formula untuk bayi 
Susu formula bayi merupakan susu khusus bayi yang diformulasi sesuai kebutuhan bayi. Susu formula untuk bayi berbeda dengan susu formula untuk anak hal ini karena kebutuhan bayi berbeda dengan kebutuhan anak.

Kandungan susu formula untuk bayi:


DHA


Kandungan DHA sangat diperlukan bagi perkembangan otak bayi. Otak bayi memegang peranan penting untuk kehidupan nya kelak sehingga harus berkembang dengan baik. DHA merupakan komponen Omega 3 yang berfungsi untuk membentuk struktur membran sel otak manusia. Perkembangan otak sangat pesat saat masih bayi sehingga membutuhkan kandungan DHA dalam jumlah yang cukup besar. 

DHA akan menjadi penyumbang terbesar dalam proses perkembangan otak yang akan menjadi pusat perkembangan kognitif yang meliputi mengingat, berfikir, memahami dan memusatkan perhatian.

DHA berperan penting dalam perkembangan mata sehingga bayi akan dapat membedakan benda-benda yang dilihatnya.

Sumber makanan penyumbang terbesar DHA ada di ikan-ikanan seperti ikan kembung, ikan salmon, makerel, kod, dll.

FOS


FOS dibutuhkan bayi untuk menjaga kekebalan tubuhnya dari serangan virus dan bakteri. Bayi memiliki sistem kekebalan tubuh yang belum sempurna oleh karena itu mereka membutuhkan bantuan FOS untuk menstimulasi kekebalan tubuh agar terlindung dari virus dan bakteri. 

Selain itu FOS dan GOS dibutuhkan untuk mengatasi sembelit sehingga fungai saluran pencernaan menjadi baik.

Omega 6


Sama halnya DHA Omega 6 sangat dibutuhkan oleh bayi dalam rangka membantu perkembangan otak si kecil. Omega 6 adalah lemak baik yang sangat penting bagi otak bayi. Selain itu Omega 6 dibutuhkan untuk perkembangan otot si kecil.

Sumber bahan makanan yang mengandung Omega 6 antara lain daging, susu dan telur. 

Beta Karoten


Mata adalah bagian penting dalam pertumbuhan bayi, ketajaman indra penglihatan akan menstimulus indra lainnya agar dapat berfungsi dengan baik.

Beta karoten memegang oeranan penting agar bayi memiliki indra penglihatan yang baik. 

Nah, Bunda sudahkah kita memenuhi kebutuhan nutrisi untuk bayi secara benar sesuai dengan kebutuhan pertumbuhan dan perkembangannya? Silahkan mencari referensi penting lainnya  tentang tumbuh kembang bayi di ceklist.id


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.