5 Destinasi Wisata di Indonesia

Konten [Tampil]
Libur akhir tahun sebentar lagi, apakah Anda sudah menyiapkan destinasi tujuan wisata akhit tahun bersama orang tersayang? Yuk intip  5 Destinasi Wisata di Indonesia untuk liburan akhir tahun Anda.


Ketika masa liburan tiba dan ingin berwisata anda mungkin masih bingung untuk mencari tempat wisata di Indonesia? Jangan bingung karena dalam tulisan kali ini akan merekomendasikan 5 destinasi wisata di Indonesia yang bisa dikunjungi sebagai berikut :

5 Destinasi Wisata di Indonesia


Ranu Kumbolo (Gunung Semeru)



Salah satu destinasi wisata Gunung Semeru yang populer adalah Ranu Kumbolo. Tempat wisata yang berupa danau cantik ini berlokasi di dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). 

Danau yang memiliki luas area sekitar 15 hektare ini terletak di Pegunungan Tengger, tepatnya di kaki Gunung Semeru. Danau air tawar ini wajib dikunjungi bagi para pendaki yang ingin melanjutkan pendakiannya hingga ke puncak gunung. 

Selain itu, Ranu Kumbolo ini juga menjadi tempat transit para pendaki yang ingin melanjutkan perjalanan ke puncak Mahameru. Untuk menikmatinya keindahan alamnya, anda bisa bermalam dengan mendirikan tenda di tempat ini.  


Taman Kambang Iwak



Destinasi wisata yang berada di Palembang ini awalnya dibangun untuk para keturunan Belanda sebagai tempat olah raga. Selain itu, taman ini juga memiliki danau yang terletak di bagian tengahnya yang berfungsi sebagai penghias taman, dan untuk menampung air hujan, sehingga bisa menangkal banjir. Taman Kambang Iwak ini memiliki luas sekitar 5 ha. Di taman ini juga sudah disediakan berbagai fasilitas wisata yang menarik, seperti tempat bersantai sambil menikmati keindahan alamnya, keran air yang bisa langsung diminum, fasilitas hotspot gratis, dan taman bermain anak. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Air Mancur Taman Andam Dewi



Air mancur Taman Andam Dewi ini berada di Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Air mancur ini merupakan salah satu objek wisata populer yang ada di kabupaten Bengkalis dan sangat cocok jika dikunjungi di malam hari. Karena saat malam hari, area sekitar air mancur akan dihiasi dengan lampu warna-warni yang membuat pemandangan di sekitar air mancur tersebut menjadi lebih indah dan menarik. Di tempat ini memang tidak ada wahana apapun, namun anda bisa menikmati keindahan alam di sekitar air mancur sambil foto selfie. Kalau mau anda juga bisa mandi di air mancur ini. 

Caringin Tilu



Caringin Tilu ini adalah salah satu tempat wisata alam yang ada di Bandung Timur. Caringin Tilu ini lebih populer di masyarakat dengan sebutan Cartil Bandung. Dimana Caringin Tilu ini merupakan sebuah kawasan di Bandung Timur yang menyimpan sejuta pesona dari potensi alam yang ada di Bandung. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga tercinta dengan suasana pemandangan alam pegunungan yang khas, ditambah dengan udaranya yang cukup dingin dan romantis. Caringin Tilu ini memiliki daya tarik dan pesona tersendiri akan keindahan wisata alamnya dengan terbentangnya pegunungan yang menghampar dan terhubung antara yang satu dengan yang lainnya, dan berundak-undak.

Lobang Jepang



Bangunan yang didirikan pada tahun 1942-1945 ini merupakan penjara sekaligus benteng pertahanan Jepang pada waktu itu. Bangunan ini dibangun oleh para pekerja pribumi dengan cara kerja paksa atau Romusa. Jika anda pertamakalinya mengunjungi tempat ini, pastikan untuk menghafal lorong-lorong yang anda masuki. Namun kalau anda takut nyasar, anda bisa menyewa jasa pemandu jalan atau guide di area masuk terowongan. 

Lobang Jepang atau Goa Jepang ini memiliki luas sekitar 2 hektar yang didalamnya anda akan dituntun untuk menurui tangga yang telah dibangun. Dimana lorong-lorong yang berada di dalamnya itu terdapat ruangan-ruangan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.