Software untuk membuat Logo

Logo sebuah perusahaan sangat penting hal ini untuk branding perusahaan tersebut sehingga mudah dikenal oleh banyak orang. Selain itu logo juga menjadikan perusahaan lebih di percaya oleh masyarakat. 


Membuat logo yang profesional juga tidak bisa sembarangan. Namun juga tidak terlalu sulit dipelajari. Saat ini banyak software yang bisa digunakan untuk membuat logo sehingga terlihat profesional.

Software untuk Membuat Logo 

Software untuk membuat logo bisa digunakan di pc atau di smartphone. Masing-masing memiliki kelebihan. Jika di pc kita bisa menggunakan software membuat logo dengan fitur-fitur yang lengkap dan akses gambar yang besar, sedangkan pada smartphone kita dapat mengerjakannya saat di manapun berada. 

Software untuk membuat logo di PC antara lain :

Corel draw


Corel draw adalah software desain yang cukup terkenal dikalangan para desainer. Fitur -fitur yang lengkap serta mudah digunakan menjadikan Corel draw cukup favorit untuk dijadikan software pembuatan logo. Corel draw juga lebih user friendly, lebih mudah dipakai untuk pemula. 

Dari beberapa kelebihan Corel draw diatas ada juga Kelemahannya yaitu kualitas 

Adobe illustrator


Adobe illustrator memiliki beberapa kelebihan antara lain lebih profesional karena memiliki output lebih bagus, selain itu fitur lebih banyak. Tersedia untuk pengguna handphone

Adobe photoshope


Software Adobe Photoshop memiliki kelebihan yaitu dapat membuat berbagai efek, fiturnya lebih mudah dimengerti oleh pengguna serta memiliki kelebihan mudah mengatur warna background. Lebih populer dikalangan aplikasi desain grafis.

Canva 


Software canva sendiri biasa digunakan untuk membuat banner, flayer dan photo produk untuk keperluan promosi. Namun canva memiliki banyak kelebihan diataranya memiliki berbagai macam ukuran, font yang beragam serta juga bisa mengatur size objek hingga pembesaran dan pengecilan ukuran sesuai yang kita kehendaki. 

Aplikasi untuk membuat logo di smartphone

Selain software di PC ada banyak software di smartphone yang dapat digunakan yaitu 

Canva


Canva di aplikasi smartphone memiliki tampilan yang mobile mudah diakses dan digunakan oleh pengguna. Sama hal nya pada PC penggunaan aplikasi canva di smartphone juga sangat compatible untuk membuat desain berbagai ukuran. 


Pixelab


Pixelab memiliki kelebihan antara lain bisa menambahkan elemen pada gambar sesuka hati. Style font lebih beragam, serta lebih disukai oleh pengguna android. Hasil desain dengan pixelab tidak kalah menarik dan terlihat pro. 


Ilustrator Draw


Kelebihan Ilustrator draw memiliki banyak kelebihan antara lain banyak fitur-fitur yang diambil dari Adobe illustrator sehingga dapat digunakan untuk membuat desain logo yang lebih profesional.

Nah, inilah software dan aplikasi pembuat logo yang bisa Anda gunakan untuk membuat logo perusahaan Anda. Namun jika memiliki dana untuk menyewa jasa membuat logo bisa juga dilakukan untuk menghasilkan logo yang lebih terkesan profesional. Salah satu jasa pembuatan logo yang dapat Anda pesan yaitu Sribulancer yang menawarkan jasa pembuatan logo perusahaan Anda. 

Sampai ketemu di pada artikel lain. Semoga bermanfaat!

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.