Review Drama Time Traveler Kairos

Tema time traveler sudah cukup lama menjadi tema menarik untuk ditonton. Alur yang tidak bisa ketebak akan menjadi keunikan tersendiri untuk drama bertema ini. Termasuk Kairos, dari awal aku suka drama ini karena ada si cantik Han Ae RI yang diperankan oleh Lee Se Young, serta rasa penasaran dengan akting Shin Sun Rok yang sebelumnya sukses berperan antagonis di Last Empress. Lalu ada Ahn Bo Hyung yang juga sukses meraih penghargaan sebagai pendatang baru karena peran antagonis yang memukai di Itaewon class.

review film kairos

Pemain Drama Kairos 

Baiklah dengan kekuatan 3 aktor keren Lee So Young, Shin sun Rok dan Ahn Bo Hyung ini dari awal aku sudah yakin bahwa drama ini akan banyak hal yang tidak terduga terjadi. Dan benar saja episode 1 para pemain drama Kairos sudah membuka lebar-lebar mata penonton dengan setting yang belum pernah ada sebelumnya di drama bertema serupa. Kemampuan akting natural Lee So Young yang berperan sebagai wanita mandiri pekerja keras dan penyayang keluarga sangat cocok sehingga Han Ae Ri merupakan penjelmaan yang tepat buat Lee So Young. Begitu juga dengan Shin Sun Rok dengan perawakan tinggi tegap sangat cocok memerankan sosok Manager Kim yang dingin, keras dan mandiri. 

Selain itu episode awal ditampilkan damage Ahn Bo Hyung yang sangat cocok memerankan asisten yang disiplin, penurut, rapi serta perfect. Tidak sedikitpun penonton bisa menebak di awal-awal penampilan nya Ahn Bo Hyung akan menjadi peran antagonis yang terlibat perselingkuhan dengan istri manager Kim. 


Setting Drama Kairos 


Unik sekali sebuah drama yang mengambil setting di dua waktu berbeda dalam satu adegan. Di buka dengan adegan runtuhnya sebuah bangunan pilihan lantai dalam sekejap mirip dengan kejadian Pentagon dimana bangunan yang tadinya utuh berpuluh puluh tingkat lalu remuk macam astor yang dipencet pake tangan. 


kairos


Puluhan pekerja terkubur bersama bangunan yang runtuh dari sinilah awal mula semua peristiwa yang terjadi di masa mendatang. Pemilik perusahaan yang mengalami keruntuhan ini berusaha menutupi kejadian tersebut sebagai kecelakaan kerja biasa dan memberikan santunan seperlunya kepada keluarga yang ditinggalkan. Namun dibalik itu kejadianengerikan terungkap bahwa keruntuhan tersebut bukan lah sebuah kecelakaan biasa melainkan terencana dan terstruktur (haha macam politik pula). Di akhir cerita disebutkan bahwa keruntuhan ini adalah disengaja dengan bom.


Kasus ini terkubur hingga 20 tahun lamanya. Namun yang namanya ketidakadilan pasti akan terungkap juga, salah satu korban keruntuhan bangunan tersebut meninggalkan bukti bukti kuat adanya penyimpangan dari bos perusahaan. Bukti tersebut menjadi salah satu sumber konflik dalam drama ini.

Anak dari korban keruntuhan yang merupakan saksi utama dari kasus keruntuhan bangunan Taeyung sengaja diangkat sebagai karyawan oleh pemilik perusahaan dengan maksud untuk ganti rugi sekaligus menutup kasus tersebut.

Namun kejadian unik terjadi seorang putri dari salah satu korban keruntuhan bangunan Taeyung secara tidak sengaja mengalami hal yang aneh, awalnya Ia kehilangan smartphone namun setelah beberapa hari hilang, smartphone nya bisa terhubungi dan diangkat oleh pak Kim ( Shin Sun Rok) tapi di masa depan yaitu sebulan kemudian. 


Ngerti gak? Haha awalnya aku juga gak ngerti 

Jadi, mereka berdua bisa komunikasi lewat telepon dan pesan singkat (SMS) hanya di waktu tertentu yaitu 22.30 atau setengah sebelas malam selama 10 menit. Di luar waktu tersebut mereka tidak bisa terhubung. 


Pak Kim yang hidup sebulan mendatang ini mengalami kejadian yang merupakan awal mula peristiwa ini terungkap. Putri semata wayangnya di culik. Ia berusaha mengungkap kasus penculikan putrinya dengan berbagai cara. Tak lama setelah putrinya diculik ia mendapatkan kenyataan istrinya bunuh diri dengan melompat ke atas jembatan. Betapa terpukulnya ia menjalankan kehidupannya atas dua peristiwa tersebut. 

Ia berjuang mati-matian mencari putrinya, saat menerima telepon dari Ae Ri yang hidup sebulan lalu ia kemudian menyadari bahwa putrinya masih ada bertemu dengan Ae Ri. Mereka lalu menguak tela teki tersebut dan berusaha menghubungkan kejadian demi kejadian aneh di sekitar mereka. 

Belakangan pak Kim menyadari bahwa putri dan istrinya tidaklah diculik melainkan disembunyikan oleh bawahannya atas kemauan istrinya karena perselingkuhan mereka. Yah, kejadian yang sangat miris akhirnya terkuak penghianatan istri dan bawahannya itu menjadikan ia semakin penasaran dan melakukan berbagai upaya menguak kasus aneh yang ada disekitarnya. 

Atas bantuan AE RI akhirnya mereka bisa mengungkap kasus perselingkuhan istrinya, serta kecurangan dan kezaliman perusahaan Taeyung. 

Minim romance 

Jika Anda menantikan adegan romance di dalam drama ini maka siap-siap kecewa. Satu satunya nuansa romance adalah perselingkuhan istri pak Kim dan bawahannya. Drama ini murni teka-teki thriller yang penuh  kejutan di setiap episodenya.


Drama yang sukses membuat jiwa detektif penonton terbangun ini membuat kita membuka mata hati bahwa orang-orang di sekeliling kita memiliki kemungkinan menipu kita. Tak ada yang sempurna. 

Perjuangan untuk mengungkap kedzaliman kasus keruntuhan Taeyung ini perlahan-ahan dapat diurai dengan kerjasama AE RI dan pak Kim dibantu oleh sahabat AE RI. Kejadian yang terjadi sebulan mendatang diceritakan oleh pak Kim lewat smartphone AE RI yang bisa terhubung hanya di jam setengah sebelas malam tersebut. Mereka bertukar pesan sehingga Han AE Ri dan sahabatnya berusaha mengurai masalah agar kejadian tersebut tidak terjadi. 

Akhirnya kasus penculikan anak dan istri pak Kim bisa dicegah dengan mencari akar permasalahannya. Ada beberapa kasus yang menghilang dari kejadian dimasa mendatang ketika akar permasalahan  diselesaikan. 

Kairos selesai dalam 16 episode dengan rating cukup baik yakni 5%. Akting Lee So Young dan Shin Sun Rok benar benar memukau membuat setiap adegan benar-benar mendebarkan. Kemampuan penulis menampilkan hubungan dalam setiap adegan meskipun berbeda waktu atau setting menjadi daya tarik tersendiri di drama Kairos. 


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.