SMPIT Favorit di Bengkulu

Konten [Tampil]

Assalamualaikum keluarga Daring, Apa kabar? Saat ini tren yang sedang di gandungi oleh keluarga milenial adalah memasukkan anak nya ke SMPIT. Hal ini bukanlah tanpa alasan karena pergaulan anak usia sekolah yang tidak bisa dibatasi membuat para orang tua berpikir untuk melindungi anak nya dari pergaulan yang bebas sehingga seringkali anak-anak usia sekolah mengalami penyimpangan perilaku yang akan merugikan masa depan anak. Oleh karena itu salah satu alternatifnya adalah dengan menyekolahkan anak-anak ke SMPIT dimana ada tambahan pelajaran akhlak dan agama di dalam kurikulum sekolah. Kali ini kita akan membahas tentang post SMPIT Favorit di Bengkulu yang banyak menjadi tujuan orang tua menyekolahkan anaknya. 



SMPIT IQRA Kota Bengkulu

Berlokasi di Jalan MT Haryono Kelurahan Tengah padang Kota Bengkulu SMPIT Iqra Kota Bengkulu termasuk salah satu sekolah favorit yang banyak diminati oleh siswa-siswa lulusan sekolah dasar di Kota Bengkulu. Bahkan siswa yang bersekolah di SMPIT Iqra Kota Bengkulu tidak hanya berasal dari dalam kota Bengkulu saja namun juga berasal dari luar kota Bengkulu seperti dari Curup, Muko-Muko, Manna dan sekitarnya. 

Keunggulan dari SMPIT Iqra Kota Bengkulu antara lain berakreditasi A, prestasi nasional dan internasional yang sering didapatkan oleh siswa-siswi. Serta termasuk sekolah Adiwiyata Mandiri yang merupakan penghargaan terhadap sekolah yang berkontribusi dalam gerakan sekolah sehat, mandiri dalam pengelolaan kebersihan dan sampah. 


Dalam bidang non akademik SMPIT Iqra kota Bengkulu berhasil mendapatkan penghargaan dan juara dalam berbagai lomba desain, robotik, puisi, hingga karya tulis yang membawa nama harus provinsi di kancah nasional.  

Untuk mendaftar ke SMPIT Iqra Kota Bengkulu dapat melalui dua jalur yaitu jalur prestasi dan jalur reguler. Siswa-siswa yang berprestasi bisa mendaftar melalui jalur prestasi akademik dan non akademik sedangkan siswa yang masuk dari jalur reguler akan diseleksi melalui seleksi umum berdasarkan hasil tes PPDB. 

artikel terkait : 20 Pesanteren terbaik di Bengkulu

Sejak tahun 2018 SMPIT Iqra Kota Bengkulu menerapkan 4 kelas peminatan yaitu Kelas Bahasa Arab, kelas Bahasa Inggris, Kelas TIK dan Kelas Al-Quran. Siswa akan belajar di kelas-kelas tersebut dengan penambahan jam peminatan seperti kelas Alquran maka siswa memiliki banyak waktu untuk menghafal Al-quran. Meskipun demikian pelajaran lain tetap menjadi prioritas. Pembelajaran di kelas khusus ini akan berangsung selama dua tahun yaitu kelas 7 dan kelas 8. Sedangkan kelas 9 siswa sudah menjadi kelas reguler seperti biasa. 

SMPIT Rabbani

Berlokasi di Kelurahan Tanah Patah Kota Bengkulu SMPIT Rabbani merupakan Sekolah yang berada dalam naungan Yayasan Rabbani pimpinan H. M Syamlan, Lc. Lokasi SMPIT Rabbani tepat di pinggir jalan sehingga mudah dijangkau. SMPIT Rabbani menerapkan kurikulum Diknas serta dipadukan dengan kurikulum yayasan yang menekankan pada Tahfidz Alquran. 

Keunggulan yang dimiliki oleh SMPIT Rabbani adalah unggul dalam tahfidz Quran. Siswa-siswi akan diberikan pelajaran tahfidz quran dengan porsi yang lebih banyak, setiap hari ada target hafalan sehingga dalam tiap tahun siswa akan diuji hafalan quran dan diadakan wisuda akbar. 


Sedangkan prestasi akademik, siswa-siswi SMPIT rabbani sering mendapatkan prestasi yang membanggakan dalam prestasi akademik, LCT, serta ajang olimpiade mata pelajaran. 

SMPIT Generasi Rabbani

SMPIT Generasi Rabbani berlokasi di Jl. Merpati 3 Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu 38118. SMPIT Generasi Rabbani merupakan sekolah islam terpadu dibawah naungan yayasan Generasi Rabbani. Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh siswa-siswi SMPIT Generasi Rabbani antara lain 

SMPI Al Hasanah

SMPIT Al Hasanah terletak di Jl. R.E Martadinata Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu memiliki keunggulan baik dalam prestasi akademik maupun non akademik. Memilikiprogram unggulan antara lain Qiraati, Tahfidz akselarasi, Pendidikan bahasa arab, bahasa asing, pramuka, muhadarhah. 

SMPI Al-Hasanah berada dibawah naungan yayasan Al-Hasanah yang merupakan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan. SMPI Al-Hasanah memiliki gedung sekolah dengan luas 3 lantai dan ruang belajar yang nyaman. Dilengkapi perpustakaan yang berbasis ICT dan laboratorium khusus IPA. Sekolah juga dilengkapi dengan hotspot area yang bisa diakses di lingkungan sekolah. Kantin akslusif menyediakan kebutuhan snack dan makan seluruh penghuni sekolah. Staf pengajar di SMPI Al-Hasanah direkrut dan diseleksi dengan kualifikasi yang sesuai dengan mapel yang diampu. Tercatat lulusan dari berbagai universitas negeri dan islam yang favorit dan terakreditasi.

artikel terkait : 

SMPIT Khairunnas

SMPIT Khairunnas berlokasi di Jl. Hibrida No. 51 Sidomulyo Kec. Gading Cempaka  kota Bengkulu. Prestasi yang ditorehkan siswa-siswi SMPIT Khairunnas antara lain menjuarai lomba pidato bahasa inggris, Muhadaroh, dll

SMPIT Khairunnas memiliki kualifikasi staf pengajar yang  berasal dari universitas dalam dan luar negeri yang terakreditasi. Program unggulan SMPI Khairunnas antara lain tahfidzul quran, Bahasa Asing serta akademik. Sekolah ini dirancang untuk membina akhlak, spiritual, emotional. life skill berdasarkan kurikulum Diknas, Kementerian agama dan kurikulum Yayasan. 

Nah, kelaurga Daring apakah sudah siap mendaftarkan putra-putrinya ke sekolah Islam ? Generasi masa depan di tangan kita semua tentu kita jugalah yang harus membina akhlak dan intelegensi anak-anak generasi penerus bangsa ini. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.