Kesehatan Janin Aman dengan Informasi Klikdokter

Apa kabar Keluarga Daring semua? Kali ini aku mau cerita tentang kesehatan janin. Keluarga Daring semua pastinya memiliki pengalaman masing masing dengan bayi tentunya. Memiliki bayi tentu impian bagi para orang tua. Apalagi bagi kedua orang tua yang telah lama mengidam-idamkan bayi dalam kehidupan mereka. Namun tidak semua ibu beruntung dengan kehamilan mereka. Di luar sana tentu ada mom's yang mesti menghadapai berbagai halangan saat menyambut bayi lahir ke dunia. Hal yang paling penting adalah bagaimana mom's memiliki pengetahuan tentang bagaimana menjaga kesehatan janin.


Pastikan Kesehatan Janin Aman Dengan Mencari Informasi di Klikdokter.com

Menjaga kesehatan janin merupakan hal terpenting yang tidak boleh diabaikan oleh calon orang tua terutama ibu. Terdapat beberapa hal yang menunjukkan bahwa janin dalam keadaan baik-baik saja. Anda wajib mengetahui beberapa hal tersebut agar bisa menyadari dengan mudah jika terjadi masalah. Inilah ciri-ciri janin normal.

1.    Perkembangan Janin Normal

Salah satu tanda bahwa perkembangan janin normal adalah detak jantung mulai terdengar di usia 2 bulan. Sedangkan untuk ukurannya memang sedikit sulit untuk memperhatikan karena ukuran bayi berbeda-beda. Masalah ukuran mungkin Anda bisa melihat dengan ukuran perut Anda. Ketika memang merasa ada perkembangan maka tandanya janin bisa berkembang dengan baik. 

2.    Bergerak di Usia Kehamilan yang Tepat

Minimal usia bayi akan bergerak ketika usia 13 minggu atau 3 bulan. Sedangkan untuk selambat-lambatnya 16 minggu atau 4 bulan. Apabila sampai usia maksimum bayi tidak memberikan tanda bergerak artinya ada masalah dalam kandungan Anda dan harus segera diperiksakan ke dokter untuk mengetahui masalahnya. 

artikel terkait : Makanan yang penting untuk nutrisi Ibu Hamil

3.    Bisa Menunjukkan Refleksnya Pada Sang Ibu

Refleks paling umum yang ditunjukkan oleh si bayi biasanya menendang dan menyikut. Hampir semua ibu akan merasa senang ketika si bayi menunjukkan hal-hal seperti itu karena memang memberikan tanda bahwa dalam kandungan baik-baik saja. Bahkan, ketika si bayi tidak memberikan refleks sama sekali satu hari saja ibu pasti akan merasa khawatir. 

4.    Aktif Untuk Memberikan Tanda Perkembangan Pada Ibu

Tanda perkembangan ini memang akan terlihat ketika Anda melakukan USG. Dengan begitu calon orang tua bisa mengetahui apakah organ si anak sudah semakin bertambah atau tidak. Seperti yang ada pada klikdokter.com terdapat gambar pada setiap usia kandungan dengan berbagai perubahan. 

Ketika Anda merasakan semua hal yang sudah disebutkan diatas, maka tandanya kesehatan janin bisa dikatakan bagus. Tapi, jika ternyata tidak memberikan petunjuk apapun atau hanya beberapa saja maka sebaiknya Anda lebih memperhatikan kondisi si bayi di dalam kandungan.

Demikian informasi semoga dapat bermanfaat untuk pembaca, Keluarga Daring semua. Semoga diberikan kesehatan selalu sampai kelahiran buah hati yang diharap-harapkan. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.