Sumber Makanan yang Kaya Akan Kalsium Bagi Ibu Hamil

nutrisi ibu hamil



Sumber Makanan Yang Kaya Akan Kalsium Bagi Ibu Hamil

Kalsium adalah jenis mineral yang sangat penting bagi tubuh manusia. Memiliki fungsi untuk pertumbuhan tulang dan gigi, selain itu kalsium juga penting sebagai asupan mineral untuk menjaga kesehatan jantung juga membuat saraf dan otot agar berfungsi dengan baik. Lalu, apa pentingnya asupan kalsium selama kehamilan ? dan dari mana kalsium bisa didapatkan? Kali ini kami akan mengulas sumber makanan yang kaya akan kalsium bagi ibu hamil.


1. Telur

Telur merupakan makanan pokok yang sering dikonsumsi kebanyakan orang karena dapat diolah dengan cara yang mudah dan menyehatkan pula bagi tubuh. Selain menjadi sumber protein, telur juga memiliki kandungan kalsium yang baik bagi ibu hamil karena dalam satu butir telur mengandung sekitar 27 mg kalsium.

2. Sarden

Tak banyak yang tahu bahwa, sarden memiliki kalsium yang cukup tinggi. Kandungan kalsium yang diperoleh dari sarden ini terdapat dari tulang kecil yang menempel dari potongan-potongan ikan sarden dan tulang kecil ini memiliki kandungan kalsium sebanyak 240 mg per kaleng sarden nya.

3. Kacang almond

Pasti banyak orang yang menyukai kacang-kacangan dan salah satunya adalah kacang almond. Kacang almond sendiri menjadi sumber dari kalsium meskipun memiliki lemak. Namun, lemak dari kacang almond ini adalah lemak yang baik bagi tubuh. Dalam 40 gram kacang almond memiliki kandungan kalsium sekitar 87 mg.

4. Bayam dan brokoli

Dalam sayuran hijau pun memiliki kandungan kalsium seperti bayam dan brokoli selain itu sayuran hijau ini juga memiliki kandungan mineral dan vitamin lain seperti zat besi, vitamin C, vitamin A dan masih banyak lagi. Maka, sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi sayuran hijau ini selain dari makanan-makanan hewani yang mengandung kalsium tadi.

5. Jeruk

Mungkin banyak yang tidak mengira bahwa buah yang satu ini juga memiliki kandungan kalsium di dalam nya selain dari sumber vitamin C. jeruk memiliki kandungan 60 mg kalsium dalam 150 gram buah jeruk tersebut.

Selain mengkonsumsi makanan yang di atas tadi, anda juga dapat menambahkan suplemen pembantu untuk memelihara kesehatan kehamilan anda agar kesehatan anda dan si buah hati terjamin. Anda dapat menemukan suplemen kesehatan untuk ibu hamil ini tautan Suplemen nutrisi Kesehatan

Sekian tentang ulasan dari sumber makanan yang kaya akan kalsium bagi ibu hamil, dan pentingnya asupan kalsium semoga anda sehat selalu dan Sampai jumpa

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.