Jaminan Keamanan Maksimal Asus Zenbook 13 UX333FA, 14 UX433FA,15 UX533FD solusinya

Siang itu, Sabtu 6 April 2019 cukup terik, saat saya tiba di Grage Horizon Restoran Raflesia menghadiri Gathering Asus Zenbook terbaru. Seperti undangan yang dikirimkan oleh Kak Katerina, travel blogger yang juga utusan dari Asus Zenbook yang akan memandu kami para blogger di Bengkulu beramah tamah dengan Asus Zenbook. Kabarnya akan ada produk baru Asus Zenbook  13 UX333FA, 14 UX433FA dan 15 UX533FD yang akan diperkenalkan kepada kami.


Asus Zenbook 13, 14, 15
Fokus ke yang ditangan, abaikan yang dibawah haha!



Asus Zenbook 13, 14, 15
Kesempatan langka nih bisa mendapatkan kesempatan berpose dengan Asus Zenbook, keren banget nih Laptop


Asus Zenbook 13, 14, 15
Aslinya ini laptop ringan dan kuat loh




Kak Katerina dan kak Anjas sedang menjelaskan tentang Blog dan Asus Zenbook

Acara dimulai dengan makan siang sekaligus registrasi peserta. Teman-teman dari Blogger Bengkulu menyambut antusias tim dari Asus Zenbook, tak kurang dari 30 peserta hadir dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa, pengajar, ibu rumah tangga hingga karyawan swasta. Mereka adalah blogger dan youtuber generasi milenial di Bengkulu.

Sebenarnya saya agak terlambat registrasi karena keburu waktu solat Dzuhur, teman-teman sudah lebih dahulu mejeng dengan laptop kece yang akan diperkenalkan kepada kami. Sayang banget nih, tapi tak apa semoga nanti ada waktu yang tepat untuk berpose bersama laptop Asus.

Kak Katerina dan kak Anjas  memperkenalkan diri dan segera berbaur dengan peserta, pembawaan travel blogger yang sudah melalangbuana ke pelosok nusantara ini humble dan ceria sehingga acara Asus Zenbook Gathering di Grage Hotel Horizon siang ini berlangsung meriah.


Benteng Marlborough menjadi tempat terbaik berpose bersama Asus Zenbook


Sesuai dengan draft acara yang telah disampaikan sebelumnya oleh kak Katerina bahwa perjalanan Eksplore Bengkulu akan dimulai dari lokasi Benteng Marlborough, namun sebelumnya terlebih dahulu kak Katerina memaparkan suka dukanya menjadi travel blogger sampai dipercaya  menjadi blogger Asus.

"Nge blog itu mesti suka dulu, kalau tidak suka kita tidak bisa menciptakan tulisan yang baik dan mendalam" papar kak Katerina yang mengawali karir dari hobi menulis di majalah.

Selanjutnya tiba saat yang dinantikan oleh semua peserta yakni pemaparan dari kak Anjas tentang performa Asus Zenbook. Kak Anjas menjelaskan Asus Zenbook memiliki 3 seri yaitu UX 333FA, UX433FA, dan UX533FD. Namun sayangnya pada kesempatan tersebut hanya dua saja yang beliau bawa yaitu seri Asus Zenbook 14 UX433FA dan Asus Zenbook 15 UX 533FD.

Berbagai keunggulan dari produk Asus Zenbook baik seri 13, 14, dan 15 adalah teknologi NanoEdge delay yang memungkinkan layar terlihat penuh tanpa batas dan mengoptimalkan penggunaan rangka. Tampilan screen to body ratio maksimal hingga 95%. Teknologi ini akan menghadirkan tampilan visual yang luar biasa sehingga pengalaman yang lebih immersive dengan distraksi visual yang minim.

Kak Anjas juga menjelaskan bahwa bahan utama dari body Asus Zenbook ketiga seri ini adalah metal dengan kemampuan yang kuat menahan beban, bahkan jika dilindas sepeda motor tetap kokoh. Waw kami peserta bertepuk tangan karena berdecak kagum dengan kemampuan Asus Zenbook yang dipaparkan oleh kak Anjas.

Performa lainnya yang tak kalah kece menurut kak Anjas adalah audio yang disematkan di Asus Zenbook 13 UX333FA, seri 14 UX433FA, dan seri 15 UX533FD ini adalah audio yang biasa di sematkan di mobil jenis BMW, benar kaan kece maksimal nih, sehingga saat kita menggunakan Asus Zenbook ketiga seri ini dijamin keren abis nih.

Perbandingan Asus Zenbook 13 UX333FA, seri 14 UX433FA dan seri 15 UX533FD

Secara umum apa yang dijelaskan oleh kak Anjas dapat kita gambarkan dalam infografic berikut ini :



Artikel terkait : Naskah EPUB tuntas berkat Asus 

Sedangkan ASUS Zenbook 14 UX433FA dapat dilihat dalam infographic berikut ini:


Untuk ASUS Zenbook UX533 secara umum dapat dilihat dalam infograpic berikut ini :



Keamanan Maximal Asus Zenbook




Kalau kamu punya smartphone yang memiliki proteksi keamanan berlapis seperti touchscreen, pola kunci, atau sidik jari, nah Asus Zenbook tak mau kalah. Teknologi terbaru Asus Zenbook 13 UX333FA, seri 14 UX433FA, dan seri 5 UX533FD telah dilengkapi dengan sistem keamanan menggunakan face recognition (pengenalan wajah) yang terintegrasi dengan Windows Hello.

Fitur ini memungkinkan pemilik Zenbook dapat masuk ke dalam sistem tanpa harus melalui pasword atau PIN. Jadi saat kamu mulai membuka Asus Zenbook maka perangkat akan langsung mengenali face pemiliknya. Hal yang tidak mungkin dilakukan oleh orang lain yang bukan pemiliknya. Aman banget kaan kalau kita punya data penting dan bersifat pribadi di dalam laptop Asus Zenbook tipe ini.



Sistem inframerah yang digunakan akan mengenali wajah meski tertutup oleh kacamata dan topi dan kondisi kurang pencahayaan seperti malam hari.

Konektivitas Maksimal Asus Zenbook




Bicara kegunaan laptop zaman milenial tentu tak lepas dari kemampuan konektivitas perangkat tersebut, Asus Zenbook akan memuaskan para penggunanya dengan dual-band wifi 802.11ac (2x2) untuk koneksi yang stabil dan cepat. Sedangkan konektivitas nirkablenya ada bluetooth 5.0 yang bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat eksternal.

Untuk konektivitas menggunakan kabel, Asus Zenbook dilengkapi dengan USB type A, type C, HDMI, combo audio-jack untuk kebutuhan data, audio dan video. port USB 3.1 Gen 2 Type-C ini memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Untuk kebutuhan membaca kartu MicroSD juga telah tersedia di dalamnya. Jadi kebutuhan transfel file, data, foto dan video tak akan ada hambatan lagi. 

Performa optimal Asus Zenbook




Untuk menunjang segala aktivitas kita yang sangat membutuhkan ruang data yang mumpuni Asus Zenbook menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan performa MVMe SSD sebesar 512GB keunggulannya adalah memiliki kemampuan baca dan tulis lebih cepat dibanding SSD SATA standar, sedangkan RAM 16 GB yang akan memberikan kepuasan bagi penggunanya dengan berbagai kebutuhan.

Performa yang tak kalah memukau adalah  prosessor yang digunakan oleh Asus Zenbook adalah intel core generasi 8 yang mumpuni menemani si multitasking seperti para blogger  atau mereka yang terjun di dunia konten kreator maupun yang membutuhkan para gamers atau sekedar menggunakan laptop untuk streaming film dan mencari hiburan berupa musik.

artikel terkait : Guru harus tau Software ini jika tidak mau ketinggalan

Selain itu ada discrete GPU NVIDIA turut menjadi unggulan dalam menyajikan performa grafis diatas rata-rata. Benar-benar performa yang maksimal bukan? Saat kak Anjas menjelaskan bagian spek Asus Zenbook 13 UX333FA,  seri 14 UX433FA, Dan seri 15 UX533FD dengan grafis di layar rasanya pengen banget deh #2019pakaiZenbook

Desain

Nah, urusan desain Asus Zenbook Classic UX 333, UX 433, UX 533 telah dirancang memiliki body yang simple. Terbuat dari Magnesium-aluminium yang akan memberi kesan kuat pada body selain itu dengan beberapa keunggulan antara lain: 

  • - tipis dan ringkas
  • - ukuran 2.8 mm x 5.9 mm
  • - teknologi NanoEdge display
  • - screen to body hingga 95%
  • - layar ful HD 1920x 1020 pixel
  • - viewer angel hingga 178 derajat
  • - teknologi Ergolift desain
  • - bobot 1,6 kg untuk UX533 1.2 kg untuk UX433 dan 1 kg UX333


Keunggulan tersebut memungkinkan pengguna merasakan manfaat Asus Zenbook  lebih ringkas dengan kemampuan layar yang maksimal. Performa layar dengan full HD tersebut memungkinkan akan mereproduksi warna dengan akurasi sangat tinggi yaitu 100% dalam color space sRGB.

Dengan kemampuan layar tersebut sangat menguntungkan pengguna melihat layar dengan viewer angel hingga 178 derajat. Selain itu bagi penikmat video  Asus Zenbook  akan memuaskan pengguna dengan berbagai teknologi visual ekslusif.

Keunggulan dalam desain selanjutnya adalah teknologi Ergolift desain yang akan memberikan pengalaman kepada pengguna dengan body terangkat 3 derajat sehingga mengetik akan menjadi sangat nyaman dan ekonomis. Asus Zenbook Classic  menghadirkan fullsize backlit keyboard, key keyboard 1.4 milimeter sehingga nyaman saat mengetik dalam waktu yang cepat.

Bagian bawah body terdapat ruang yang memungkinkan sirkulasi udara akan mengalir dengan baik sehingga komponen di body tidak cepat panas. Keuntungan lainnya dengan desain seperti ini ruang bagi speaker menjadi lebih luas yang sangat menguntungkan bagi audio.



Spesifikasi Asus Zenbook 13 UX333FA, seri 14 UX433FA, dan seri 15 UX533FD

Nah, ini yang paling ditunggu oleh para pencinta Asus, kita mulai dari spesifikasi Asus Zenbook UX 533 dengan layar 15 inchi ini yaitu memiliki prossesor intel Core generasi ke-8 yaitu Intel core i7 8565U sedangkan memori 16 GB  yang memungkinkan bagi para penikmat hiburan dan dunia kerja dapat melakukan pekerjaan mereka dengan maksimal. Pada Asus Zenbook 13 UX433FA dan seri 13 UX333FA menggunakan Intel core i5 8265U. Dengan memori 8/16 GB serta Intel UHD grafis. 

Asus juga menyematkan discreate GPU NVIDIA yang membuat Zenbook menjadi semakin powerfull dalam performa grafis. Sedangkan pada seri 15 UX533FD Asus menyematkan GPU NVIDIA Gforce GTX 1050 max-Q yang sangat mumpuni buat berbagai suport untuk kebutuhan desain, edit video, infografis dll.

Wah laptop idaman banget nih, apalagi tuntutan di dunia konten kreator sangat banyak berurusan dengan software berat seperti editing video, dll.


Teknologi numpad virtual Asus Zenbook

Ketiga seri Asus Zenbook 13 UX333FA, seri 14 UX433FA dan seri 15 UX533FD memiliki teknologi Numpad Virtual yang dapat dioperasikan dengan tombol khusus ketika tombol ditekan Numpad akan muncul di touchpad dan dengan LED khusus dapat menggantikan fungsinya.

teknologi numpad virtual yang menyala (sumber Asus Indonesia)


Persis seperti kalkulator atau angka-angka yang tersedia di menu panggilan pada smartphone, jadi untuk pengetikan angka bisa dilakukan dengan sangat cepat nih.



Salah satu peserta mencoba mengoperasikan dan tentu saja beliau sangat exited dengan pengalaman baru teknologi numpad virtual ini.

Audio Harman Kardon

Asus Zenbook 13/14/15
sumber Asus Indonesia


Teknologi yang tidak kalah keren disematkan di Asus Zenbook 13 UX333FA, seri 14 UX433FA dan seri 15 UX533FD adalah audio menggunakan Harman Kardon salah satu sistem audio terbaik yang biasa di pasang di mobil mewah setingkat BMW. Audio akan terdengar imersif dan kencang serta mengurangi efek dengung pada suara. Waw buat nonton streaming, musik dan film sangat rekomended nih. Apalagi jika nontonya di ruangan tertutup seperti di bioskop pastinya.


Harga Asus Zenbook

Harga Asus ZenBook dipaparkan oleh kak Anjas sangat sebanding dengan performa dan spesifikasi yang dimiliki oleh ketiga tipe ini.

Seri UX333FA dibanderol sekitar 15.299.000 (8GB/256GB), 18.299.000 (8GB/512GB), 22.999.000 (16GB/512GB)
Seri UX433FA dibanderol sekitar
15.299.000 (8GB/256GB), 18.299.000 (8GB/512GB), 22.999.000 (16GB/512GB)Seri UX533FD dibanderol sekitar 26.999.000

Setelah panjang lebar kak Anjas menjelaskan tentang berbagai kelebihan Asus Zenbook seri 13 UX333FA, seri 14 UX433FA dan seri 15 UX533FD, tibalah saatnya peserta diberi kesempatan bertanya tentang Asus Zenbook. Beberapa peserta juga mendapatkan kesempatan mendapatkan door prize karena berhasil menjawab pertanyaan kak Anjas tentang Asus dengan baik.

Pukul 15.00 acara Gathering dilanjutkan dengan tour di lokasi wisata sejarah kota Bengkulu yaitu Benteng Marlborough. Semua peserta diberikan kesempatan berpose dengan laptop Asus Zenbook dengan lokasi yang kece. Unik-unik sekali gaya para peserta, mereka berlomba-lomba mendapatkan foto yang terbaik agar dapat memenangkan lomba post Poto di Instagram. Bahkan fotografer andalan bang Fredy dan Komy pun tak luput jadi serbuan para blogger untuk mendapatkan foto yang bagus. Haha bener bener totalitas deh, para Blogger dari Bengkulu.

candidnya kak Katerina dan kak Anjas nih. lagi diskusi apa nih kira-kira ya? 


Meskipun sudah menjadi rebutan para blogger dengan berbagai pose, tapi laptop Asus memang tahan banting nih.

Selanjutnya Rombongan naik kendaraan yang telah dipesan sebelumnya, peserta dan tim melakukan sesi pembagian hadiah di kafe Aloha Pantai panjang. Suasana kafe Aloha yang bersahabat menjadi tempat tim Asus mengumumkan pemenang post IG dan doorprize yang telah dilakukan saat acara Gathering tadi siang. Jumlah pemenang post IG sebanyak 10 orang yang merupakan hasil penilaian dari juri yang terdiri dari tim Asus yang ada di Jakarta.



Saat penutupan peserta kembali ke Grage Horizon untuk ditutup secara resmi oleh tim Asus. Serta ramah tamah dengan peserta Gathering Asus Zenbook. 

Kebutuhan sebagai guru


Aku berprofesi sebagai guru sebetulnya membutuhkan spesifikasi laptop seperti Asus Zenbook seri 13 UX333FA, seri 14 UX433FA terlebih lagi seri 15 UX533FD. Beberapa kelebihan Asus Zenbook yang menurutku cocok untuk menunjang kebutuhan mengajar, Seperti : 

  • Membuat bahan pembelajaran yang membutuhkan spesifikasi laptop dengan keampuan mengoperasikan program seperti editing video, rekam layar, infografis, tabulasi data, dll. 
  • Memutar video bahan pembelajaran yang memuat kemampuan audio, video, data, grafik, dll
  • Mentabulasi data dengan berbagai software seperti microsof excel, Access.
  • Konektivitas yang tak terhambat, baik secara online maupun offline.


Kebutuhan-kebutuhan tersebut tercover oleh laptop Asus Zenbook 13 UX333FA, seri 14 UX433FA dan seri 15 UX533FD.  Semoga #2019pakaiZenbook benar-benar terealisasi doakan ya teman! Sampai jumpa Asus Indonesia.

17 comments

  1. Wahh, laptop teranyar Asus ini memang beneran bikin jatuh hati ya mba. Bakal lebih produktif nih kalo pake laptop kece ini.

    ReplyDelete
  2. kerenn bgt Laptopnya mbk,, mantap buat kinerja makin lebih baik...

    ReplyDelete
  3. Wah seru ternyata ya acaranya. Asus memang keren. Btw ada lomba blognya lagi gak setelah blogger gathering di Bengkulu ini?

    ReplyDelete
  4. Mbaaak.... Acaranya seru bangeeeet.... Dari lokasi bersejarah ke kafe. Hiks.... mupeng tahu! APalagi foto pegang laptop dengan 1 tangan begitu. Uwow dah

    ReplyDelete
  5. Wah, Asus semakin keren ya. Banyak pilihan produk sesuai dengan kebutuhan :)

    ReplyDelete
  6. Aminn.. semoga kesampaian ya mbak 2019 pakai Asus. Bener bener keren laptop ini 😃

    ReplyDelete
  7. Cuco buat dibawa traveling

    ReplyDelete
  8. Asus itu selalu juara ya, inovasi dan spec nya sangat dibutuhkan untuk kita sebagai blogger ya mba, ku suka modelnya ramping bgt ya

    ReplyDelete
  9. Laptop jadulku bobotnya super, kalau si Asus ini jauh lebih ringan ya Mba, sip deh nabung dulu hehe

    ReplyDelete
  10. Bicara soal asus zenbook nggak ada matinye deh. Selalu suka dengan inovasinya, sambil berharap semoga Fenni besok bisa punya, aamiin

    ReplyDelete
  11. Tipe UX memang salah satu series di Asus yang cukup dipercaya konsumen ya mba. Percaya deh!

    ReplyDelete
  12. cocok tuh mbak untuk mbak ngajar, belila satu mbak terus belikan Ze satu :D

    ReplyDelete
  13. asus jaminan mutu, kini ada tekno pengenalan wajah ya, update bgt

    ReplyDelete
  14. Asli ini laptop dambaan aku banget mba, tipisnya itu loh. Aku tuh pengennya ukuran laptop seperti ini, duh semoga suatu hari nanti aku bisa memilikinya yah. Aamiin

    ReplyDelete
  15. Kecanggihan teknologi yang diusung ASUS seri UX memang luar biasa dan cocok banget buat para traveler yang bisa dibawa kemana-mana karena ukurannya dan tipisnya

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.