4 Cara menonton Drama/Film Terbaik

Masa Pandemi mengharuskan semua orang berdiam diri di rumah. Termasuk kami sekeluarga. Selama ini kami beraktivitas sehari-hari di luar rumah, aku dan suami bekerja sedangkan anak-anak bersekolah. Pada saat ini tentu kami harus beradaptasi dengan kegiatan baru. Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi.  Tentu harus memiliki schedule yang baik agar tidak menimbulkan rasa bosan. Salah satu kegiatan baru di masa pandemi ini antara lain menonton drama dan film.  



Menonton drama memang banyak pilihannya, lewat televisi atau internet. Tentunya berbagai platform untuk menonton drama tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan bukan? Misalnya menonton drama di televisi terbatas pada pilihan drama yang ditonton. Kita tidak bebas memilih mana drama yang akan ditonton. Jadwal siaran di televisi sudah ditentukan oleh pemilik stasiun TV tanpa memandang apakah kita suka atau tidak dengan drama tersebut. 

Beda halnya jika kita menonton lewat platform streaming digital di internet, kita bisa memilih drama mana yang akan ditonton. Berbagai macam jenis drama sesuai dengan genre sudah tersedia di sana. Mulai dari drama remaja, , fiksi ilmiah, detektif maupun komedi kita tinggal memilih saja yang kita sukai untuk ditonton thriler ketika menghabiskan waktu di rumah. 

Berikut ini Cara menonton drama korea terpopuler yang dapat Anda lakukan di rumah

On going

Menonton drama on going bisa kalian pilih apabila kita memiliki waktu khusus untuk menonton. Misalnya saat akhir pekan akan ada drama yang selalu tayang dan dapat kita tonton bersama keluarga. Setiap akhir pekan kita dapat menikmati drama tersebut melalui berbagai aplikasi menonton berlangganan yang disediakan. Contoh aplikasi yang dapat kita gunakan untuk menonton drama on going antara lain : VIU, Netflix, dll 



Download

Pilihan download adalah alternatif menonton drama apabila kita ingin menonton drama tersebut di waktu luang yang kita sendiri tentukan, misalnya saat istirahat kantor, sore- sore sambil menikmati secangkir teh, atau malam hari. Caranya kita bisa download drama di website yang menyediakan tautan download drama tersebut. Namun yang perlu kita perhatikan adalah apabila kita mendownload drama pada perangkat android maupun pc/laptop perlu diperhatikan kapasitas perangkat kita ya, karena keseringan download bisa-bisa kepenuhan karena kita tak mengetahui bahwa kapasitas perangkat yang kita gunakan tidak mumpuni. Apabila kamu memilih cara ini sering-seringlah mengupdate perangkatmu agar tidak kepenuhan.

Cara ini bisa kalian lakukan apabila ingin menonton drama yang telah lengkap episodenya sampai terakhir. Kita bisa puas menonton tanpa harus menunggu drama tersebut tayang pada minggu selanjutnya.

Jangan kaget dengan banyaknya tampilan iklan yang muncul di situs penyedia download drama ya guys, karena memang kelemahan menonton drama dengan cara ini adalah kita mesti melihat iklan iklan yang bertaburan pada setiap langkah saat membuka situs tersebut. 

Bergabung di grup pencinta drama 

Cara lain yang bisa dilakukan adalah bergabung di grup pencinta drama. Grup-grup ini banyak tersebar di media sosial baik Facebook, twitter, instagram, Whatsapp maupun Telegram. Anda akan menerima notifikasi tayangan drama pada grup yang akan di post oleh admin secara berkala. Selain menonton kita juga bisa berkomentar tentang drama yang sedang hits serta kehidupan para aktornya di perbincangan grup tersebut. Seru bukan? apalagi kita bisa menyimak gosip terkini dari para aktor :)

Grup drama Korea yang saya ikuti misalnya VS17, Drama Sub Indo. Grup ini selalu update video drama korea terpopuler bahkan on going. Kalau kamu ingin menonton drama lama juga ada. Biasanya admin akan selalu menampilkan video drama yang telah diupload di grup, drama yang di pilih pun yang terpopuler pada masanya. Kelebihan lainnya kita bisa berdiskusi dengan penggemar lainnya tentang drama tersebut. Wah pokoknya seru deh. 

Televisi

Demam drama Korea kelihatannya mulai mewabah akhir-akhir ini beberapa stasiun televisi mulai menayangkan drama korea untuk menarik minat penonton. Jadi sekarang kamu juga bisa menikmati drama korea di televisi tanah air. Kelemahan dari menonton tayangan drama di televisi adalah kita tidak bisa memilih drama. 

Aplikasi 

Cara lain menonton drama adalah dengan aplikasi berbayar. Kelebihan aplikasi berbayar ini adalah kita bisa berlangganan dengan harga yang terjangkau namun dengan pilihan drama yang tidak terbatas serta kualitas gambar yang baik. Anda benar-benar akan merasakan kepuasan menonton drama favorit saat berlangganan aplikasi ini. Selain itu kita juga bisa memilih subtitle yang diinginkan. waktu tonton juga fleksibel sesuai dengan keinginan kita. 

Aplikasi berbayar yang dapat Anda akses untuk menonton drama favorit antara lain VIU yang menyajikan kualitas gambar yang sangat baik. 

Untuk berlangganan, kamu bisa pilih opsi GoPay, keunggulan dari GoPay adalah cara pembayaran dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

Cara yang dapat dilakukan untuk menonton drama antara lain :

Silahkan akses google playstore mengunakan akun google



Pilih menu metode pembayaran

Pilih menggunakan Gopay. Anda akan diarahkan ke aplikasi, pastikan terlebih dahulu sudah memiliki akun Gopay.

Login ke akun Gopay



Silahkan buka akun VIU dan klik "berlangganan".



Jika sudah berhasil melakukan pembelian maka Anda sudah bisa menonton drama favorit tanpa kendala apapun. Kualitas gambar juga memuaskan serta ada banyak pilihan drama favorit yang siap menemani Anda di rumah. Wah siap-siap nih menonton aktor kesayangan kalian nih. 



Kelebihan lainnya menggunakan Gopay Anda juga bisa melakukan pembelian properti game online yang dibutuhkan. Bulan ini ada promo Viu yang dapat kamu peroleh di link berikut ini loh, jangan sampai ketinggalan ya. Untuk aplikasi dan games lainnya kamu juga bisa cek promo-promonya di sini. Banyak promo dan cashback hingga 75% lho!

Fyi nih, GoPay juga bisa digunakan untuk pembayaran Spotify dan Youtube Premium, lho. Makin mudah kan kalau pakai GoPay. Gimana caranya? kalian bisa langsung cek di sini untuk Spotify, dan cek di sini untuk Youtube Premium. 

Demikian cara menonton drama korea mudah menggunakan saldo Gopay. Selamat mencoba.

38 comments

  1. NAh sekarang mah banyak yang nonton drama/pelem di apps yaa, kasian juga tv kurang peminatnya. Kek adekku suka di Viu juga katanya nyaman banget, apalagi pembayarannya simple juga pake gopay, ga pake ribet

    ReplyDelete
  2. Viu aku blum pake maak.. mudah ya caranya. Klo nonton via netflix itu juga waktunya kejar2an sama tugas di rumah hihi iyaa seenggaknya ada relaksasi yaa huhu smoga pandemik segera berakhir

    ReplyDelete
  3. Ku belum pernah nonton drakor Mak hihihi. Kalau aplikasi nonton di hp ada beberapa. Selama bioskop belum buka lagi nonton film di rumah lewat aplikasi jadi hiuran juga buatku. Wih asik ya nonton pake Gopay murce nih

    ReplyDelete
  4. Wah pecinta drama pastinya makin terbantu banget nih dengan adanya fasilitas tambahan dr Gopay ini ya. Saya pun penasaran dengan gopay yang bisa digunakan membayar Youtube premium yang tanpa iklan supaya nontonnya makin asyik g ada yg mutus dong haha. Apalagi bisa dipakai juga untuk top up game, hemmm anak anakku bisa makin happy pastinya lihat Bunda nya top up in dr HP aja

    ReplyDelete
  5. Pertama kali nonton drakor tuh pas The World of The Married.. mulai nonton pas udah episode 12, otomatis saya ngikut nungguin dong episode berikutnya belum tayang. Ya ampun males bener dah klo ongoing gitu, gak sabar nunggunya. wkwkw..jadi pas ngedrakor berikutnya, saya tunggu kelar dulu semua episode. Biar gak perlu nunggu tayang tiap episode.

    ReplyDelete
  6. wah aku baru tahu nih caranya begini meski ga pernah nonton drakor sih haha tapi jadi tahu kalau bisa nontonnya dimana aja dengan berbagai cara

    ReplyDelete
  7. Wossshh, seneng banget karena GoPay memahami perasaaan buibu yg haus drakor karena pandemi :D
    Iya mbaa, super hepi kalo metode pembayaran segampil ini yaaa

    ReplyDelete
  8. Iya viu banyak film2 menarik ya, Mba.. dan skrg dah enak bisa bayar via gopay langganannya. Tapi itu caranya ada yg kurang, Mba. Coba pas di dowload dikasih tau link2 donlot yg free.. xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, makin asik nontonnya yaaa (kata pecinta drakor/ film)

      Delete
  9. Anu biasanya nton di viu soalnya malas diwnload, padahal lebih murah download hitungannya karena walau pakai yg berbayar tetap perku kuota. Hehe

    ReplyDelete
  10. Kalau di perjalanan kantor aku biasanua download mba. Trus nonton pas d jalan. Nontonnya ya di aplikasi :)

    ReplyDelete
  11. Aku basicnya bukan pecinta drakor. Tp.karena masa pandemi byk di rumah, membuat aku jadi pindah haluan nontin drakor :)) dan ya, download menjadi salag satu alternatif aku nonton. Krn terkadang aku suka mobile.
    Dan Viu salah satu apps drakor yg tiap hari aku buka :)

    ReplyDelete
  12. Aku selama ini cuma nonton drakor di TV aja. Sekarang mau coba-coba Viu sama Netflix deh kayaknya lebih banyak pilihannya ya Kak.

    ReplyDelete
  13. Dulu, saya menonton film drama di televisi. Rela menunggu episode selanjutnya tayang. Tapi sekarang lebih sering download supaya lebih cepat selesai hehehe

    ReplyDelete
  14. Nonton on-going bikin hati deg-deg seerr kalau udah "Hari"nya.
    Dan aku kalau drama jadi jarang download sekarang...sukanya nonton online.
    Kan jadi mudah juga yaa...ada GoPay ini...

    ReplyDelete
  15. Viu udah lama gak aku kunjungi nih, hehehhe padahal lagi banyak ya serial terbaru baik korea, china, jepang, indonesia, thailand. btw makasih buat tipsnya

    ReplyDelete
  16. Daku juga nonton beberapa drakor ongoing, tapi sekarang udah tamat semua sik.
    Asik banget ada GoPay ini ya Mak.
    Sungguh memudahkan hidup BANGET!

    ReplyDelete
  17. Makin banyak hal yang bisa dibayar menggunakan Gopay ya, nggak cuma transportasi dan makanan saja, bahkan juga hiburan. Asal ada saldo Gopay, bisa tenang nonton drama

    ReplyDelete
  18. Wahh jadi daper ilmu baru deh kalau mau nonton drakor. Bisa bayar bayar pake Gopay juga ya. Infoin ah buat temen-temen yang pecinta drakor kalau begitu

    ReplyDelete
  19. Ini mudah banget sih , kita melakukan pembelian lewat GoPay terus sudah bisa menonton drama favorit tanpa kendala, mana kualitas gambar juga memuaskan serta ada banyak pilihan drama favorit pula. Wah, jadi lebih gampang nonton drama kesayangan

    ReplyDelete
  20. Asyik banget ya pakai GoPay bisa puas nonton, Mbak.
    Anak-anak saya nonton film animasi baru pakai cara ini juga.

    ReplyDelete
  21. Katanya nih bs nonton kdrama via telegram ya? Katanya sih...saya belum coba. Taunya ada di viu ajah
    Kalo nonton di tv sering kelewat, ato rebutan ma anak

    ReplyDelete
  22. GoPay memang bisa dipakai di mana-mana ya, ALhamdulillah mudah caranya, mau nonton drama korea juga tinggal cuss

    ReplyDelete
  23. Aku juga menggunakan VIU Premium karena aku paling sebel kalau lagi nonton terus ke ganggu gitu deh. Jadinya waktu download dan register langsung ambil paket yang premiumnya.

    ReplyDelete
  24. Mending berlangganan ya mbak kalau unduh di situs ilegal bahaya virusnya, apalagi sekarang mudah karena bayar pakai Gopay..

    ReplyDelete
  25. Wah kebetulan saya juga sudah install Viu jadi bisa langsung menghubungkan ke akun gopay aja ya kalau mau nonton film-film yang bagus.

    ReplyDelete
  26. Saya jugakalau nonton pakai viu, lengkap yah.

    ReplyDelete
  27. waaah, rasanya udah lama aku enggak nonton drakor nih mak. terakhir nonton the king. nonton on going emg seru

    ReplyDelete
  28. Aku nonton drakor pakai Viu juga. Tapi biasanya bayar langganan dengan potong pulsa. Baru tahun bisa pakai GoPay.

    ReplyDelete
  29. Waaah baru tau aplikasi viu bisa dibayar lewat gopay kayak gini. Kapan-kapan coba aaah..

    ReplyDelete
  30. Wah iya mba... pandemi membuat menonton menjadi salah satu alternatif hiburan mengalihkan diri dari rutinitas... apalagi sekarang semakin banyak pilihan tempat nonton film bermutu seperti Viu...

    ReplyDelete
  31. aku sudah sempat baca review teman - teman untuk platform ini dan kayaknya memang oke ya untuk nonton film favorit kita

    ReplyDelete
  32. aku pake yg lansung potong setahun, tapi per bulan juga worth it sih sama kayak we tv, semua potong gopay aja 15 ribu, simple bgt

    ReplyDelete
  33. hihi aku pengguna Netflix dan ga pake viu, apalagi viu nya kudu premium yak, apa perlu pertimbangan nih? soalnya habis lihat rep 88 dan King external monarch, jadi nambah suka drakor

    ReplyDelete
  34. Kayaknya paling praktis nonton via aplikasi ya. Jadi kita bisa nonton dimanapun pas kita mau, tinggal bawa smartphone aja, nggak perlu rempong bawa device yang besar.

    ReplyDelete
  35. Hmmm aku yang di tv atau download deh kayaknya hehehe...Kalo di tv meski ada iklan..udah disensor..karena nontonnya sama anak..nah yang didownload atau nonton di aplikasi nih aku yang kadang masih menemukan konten yang belum disensor..

    ReplyDelete
  36. Sejak pandemi aku juga langganan Viu, bayar pakai gopay juga krn gampang. Ya bersyukur aja, alhamduillah masih ada hiburan di rumah aja, masih bisa berkarya jg dari rumah, sampai skrng. Tetap semangat walau bangun tidur sampai kembali tidur lagi "hanya" dihibur oleh Viu hehe

    ReplyDelete
  37. Now VIU get promotion at TV, I am get it free, hahaha. Chek out this drama or film at ViU in premium, pay with gopay, can make we are enjoy watching not adv

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.