Daftar GoFood Solusi Cerdas buka Usaha Kuliner di Masa Pandemi

Sudah 6 bulan kita menghadapi situasi baru di negeri ini. Sejak Pandemi Covid-19 hampir semua lini usaha mengalami dampak yang sangat drastis bahkan gulung tikar adalah pilihan karena tidak sanggup bertahan. Yah, kita sedang menghadapi masa-masa sulit dimana hampir seluruh sektor usaha mengalami imbas dari Pandemi Covid-19. Namun Anda tak perlu berkecil hati selalu ada solusi mengatasinya yaitu Daftar GoFood untuk usaha kuliner.

                           cara daftar go food online


Di masa Pandemi Covid-19 salah satu sektor usaha yang masih bertahan yakni sektor kuliner. Tentu dengan banyak sekali modifikasi menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Salah satu penyebab sektor ini masih bertahan adalah kebutuhan dasar manusia yakni pangan. Yah, kita butuh makan untuk bertahan hidup. Namun masalahnya kita tidak bisa sebebas dulu pergi kemanapun tanpa takut bahaya terinfeksi Covid-19. Kita memang butuh makan namun harus diingat jangan karena berburu makanan kesukaan kita melalaikan bahaya virus yang sewaktu-waktu mengancam nyawa.

Berikut Tips Usaha Kuliner di Masa Pandemi

Agar tetap bisa bertahan menghadapi masa Pandemi Covid-19, maka para pelaku usaha di bidang kuliner perlu melakukan beberapa hal menyesuaikan kondisi saat ini. Berikut Tips Usaha kuliner di Masa pandemi :

1. Pilih usaha kuliner yang menjangkau banyak konsumen 

Pilihlah usaha kuliner yang disukai banyak orang, misalnya warung bakso, pempek, makanan cepat saji yang disukai oleh semua orang. Serta makanan  yang biasanya khas di suatu daerah. Semakin banyak disukai orang maka semakin luas konsumen yang terjangkau.  

2. Foto produk baik

Usaha kuliner saat ini harus dibuat dengan kemasan foto produk yang baik agar disukai oleh banyak orang. Karena pemasaran dengan foto produk bagus akan semakin meningkatkan keinginan orang untuk melihat lebih lama dan akhirnya memiliki keinginan memesan produk.

3. Pelajari teknik marketing lewat media sosial dan website

Mau tidak mau pemilik usaha harus kreatif mengiklankan usaha melalui media sosial. Saat ini pengguna flatform media sosial seperti Facebook, Instagram mencapai angka yang cukup fantastis. Oleh karena itu kita harus aktif promo dengan memanfaatkan media tersebut 


Untuk menjangkau konsumen yang tidak terbatas maka kamu harus Daftar GoFood dengan mengikuti tahapan daftar GoFood Online. Layanan ini adalah termasuk food delivery yang memungkinkan konsumen dapat memesan tanpa harus datang ke lokasi kuliner. Untuk mendaftar GoFood Online tidaklah sulit, cukup bermodalkan smartphone, lokasi usaha serta data diri yang detail.


Aplikasi Pesan Antar Makanan


Pemilik usaha harus mengenal aplikasi pesan antar makanan karena melalui aplikasi inilah penjual akan terhubung dengan pembeli meskipun tidak bertatap muka. Aplikasi pesan antar makanan dapat diunduh melalui smartphone. Tidak harus smartphone yang mahal, asalkan memiliki spesifikasi android  sudah bisa jualan. 

Salah satu aplikasi yang dapat kamu manfaatkan untuk tetap mempertahankan usaha kuliner adalah aplikasi yang sekaligus bisa memberikan laporan keuangan usaha dengan baik. Bagi kamu yang memiliki usaha kuliner ayo daftar GoFood untuk mengembangkan sayap bisnismu. Hal ini berdasarkan beberapa pertimbangan yakni :

Melayani pesan antar

Layanan GoFood dapat menjangkau konsumen yang tidak bisa keluar rumah karena alasan menjauhi kerumunan. Sehingga mereka akan memilih memesan makanan yang diinginkan melalui layanan pesan antar. 

Menjangkau konsumen di luar area 

Tentu sangat sulit bagi sebagian orang untuk mengunjungi tempat kuliner di masa Pandemi ini. Tidak adanya jaminan bebas virus Covid-19 membuat sebagian orang memilih makan di rumah masing-masing. Bagi pemilik kuliner dengan daftar GoFood dapat menjangkau pelanggan yang tinggal di luar area bisnis sehingga jangkauan pelanggan lebih besar.

Pertimbangan kepraktisan 

Memilih Food Delivery tidak akan menjadikan kamu miskin, tak percaya ? Coba saja buktikan kalau kita sudah berkeluarga dengan anak yang masih kecil-kecil biaya yang akan dikeluarkan saat makan di pusat perbelanjaan akan jauh lebih besar dibanding dengan kita memesan makanan melalui Aplikasi pesan antar makanan. Kenapa bisa begitu? Karena akan sulit sekali menghindari lapar mata saat berada di pusat perbelanjaan loh. Niatnya mau makan bakso malah mengeluarkan uang untuk beli jus, camilan, aksesoris belum lagi ada promo tas, mainan anak, boneka lucu. Alhasil niatnya makan bakso tapi malah belanja lain yang lebih banyak ya kan?

Bagaimana tahapan Daftar GoFood Online?

Cara Daftar GoFood

Untuk menjangkau konsumen yang lebih luas maka pemilik usaha kuliner harus mengerti tahapannya yaitu cara daftar GoFood. Manfaatkan smartphone Anda dengan daftar GoFood dengan mengunduh aplikasi GoBiz. Aplikasi GoBiz ini adalah fasilitas yang diberikan untuk menghubungkan antara pemilik usaha kuliner dengan konsumen. Apabila sudah terdaftar pada aplikasi maka kita bisa langsung mengaktifkan restoran atau bisnis kuliner kita dan mulai berjualan. Mudah sekali bukan? 

Tahapan yang dilakukan mendaftar GoFood adalah dengan cara daftar GoFood online. Sebagai pemilik usaha kuliner untuk Daftar GoFood Online maka harus melalui tahapan yakni :

Cara Daftar GoFood Online

Untuk mendaftar GoFood online maka cara yang dilakukan adalah :
1. Download aplikasi GoBiz
2. Klik daftar GoFood
3. Lengkapi data Usaha. Data usaha yang diminta antara lain data diri pemilik usaha yang meliputi nama, FC identitas KTP, NPWP, alamat usaha, ukuran foto 3 MB. 
4. Lengkapi info pembayaran yakni nomor rekening bank, nama pemilik, Pastikan nama di KTP dan nama pada buku tabungan sama.
5. Lengkapi data outlet meliputi nomor telpon tempat usaha. 
6. Tunggu konfirmasi dari admin GoFood
7. Apabila sudah aktif maka Anda sudah bisa memulai usaha dengan layanan food delivery.

Food Delivery

Layanan Food Delivery ini akan sangat membantu konsumen dalam situasi Pandemi seperti saat ini, penjual bisa bebas memberikan penawaran dengan berbagai platform baik lewat media sosial, serta tak harus menyediakan tempat makan yang luas. Jika usaha kuliner kamu sudah daftar gofood online maka layanan bisa menjadi dua cara yakni food delivery dan sistem beli ditempat. Jadi kamu masih bisa membuka restoran seperti biasa untuk melayani pembeli yang datang ke lokasi kuliner tetapi juga bisa melayani konsumen yang memesan di rumah. Buatlah kemasan yang baik agar saat pengiriman makanan akan tetap dalam kondisi baik, tidak rusak. 


Keuntungan lainnya adalah  biaya operasional akan semakin kecil, jumlah karyawan bisa diminimalisir, serta sewa tempat juga kecil. Bahkan beberapa usaha kuliner cukup dijalankan dari dapur rumah saja. Lebih untung mana dibanding dengan membuka restoran dimana pemilik harus menyediakan sejumlah peralatan seperti meja kursi makan, dekor ruangan, biaya WiFi hingga peralatan makan.


Tidak terbatas waktu

Jika usaha sudah terdaftar GoFood online sangat memungkinkan untuk selalu buka lebih lama, bahkan ada yang menyediakan layanan 24 jam. Layanan lebih fleksibel menyesuaikan kesiapan pemilik restoran. Bahkan di hari libur pun tak harus menambah operasional biaya lembur karyawan layanan akan tetap buka sepanjang masih ada menu.

Inilah alasan mengapa pemilik usaha kuliner wajib Daftar GoFood Online di masa sekarang. Zaman telah berkembang pesat, berbagai lini mengalami perubahan dari konvensional menjadi digital maka sebagai pemilik usaha kuliner pun wajib mengikuti perubahan tersebut.

Jika sebelum masa pandemi Covid-19 kita harus menempuh jarak tertentu untuk menyantap kuliner kesukaan maka saat ini tanpa keluar rumah pun kita tetap bisa menikmati kuliner favorit.  Inilah keuntungan dari Daftar GoFood Online bagi sektor usaha.

48 comments

  1. Setuju banget dengan poin daftar gofood, soalnya sekarang kebanyakan delivery online,orang2 mager di rumah tapi pengen makan diluar males, aplaagi sikon kek begini. MAkin praktis pesen makanan dalam genggaman.

    ReplyDelete
  2. Go food ini andalanku banget Kalo lagi mager masak selama pandemi. Biarpun dirumah aja, masih bisa merasakan sensasi kulineran berkat Go Food. Praktis, tinggal duduk Manis, makanan datang kerumah👍

    ReplyDelete
  3. Iya ya.. skrg makin banyak aja pilihan makanan di go food. Mgkn krn berpikir yang sama dengan lainnya, bahwa go food bs menyelamatkan usaha kuliner yg mereka tekuni.

    ReplyDelete
  4. Kuyy lah, yg merintis ataupun sudah menjalani bisnis kuliner, TERWAJIB BANGET buat jadi merchant GoFood. Pasti buanyaaakkk bgt benefitnya, karena urban people mayoritas lebih memilih order online buat makan :D

    ReplyDelete
  5. poin 2: foto produk baik dan poin 3: Pelajari teknik marketing lewat media sosial dan website ini jangan sampai gak diterapkan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupss.. foto produk yang baik bisa bikin pelanggan tertarik dengan produk kita..jadi tampilkanlah visual yang menarik :)

      Delete
  6. Kalau bunda mungkin sebagai ibu yang paling bahagia karena jarang sekali order GoFood di zaman Covid 19 begini. Mau breakast, hayang lunch or maybe kemecer liat gambar hokben di iklan, tinggal lapor aja sama salah satu anak perempuanku dan langlsung diorderin. Gak lama koq. Mereka juga da pararinter ordernya di area yang paling dekat dengan alamat emaknya, hehe... Tinggal kasih tip aja sama si driver GoFood.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aiiih...saya masih berapa tahun lagi bisa seperti bunda Yati ini hihihi. Bahkan gofood memudahkan anak yang mau menyenangkan bunda-nya ya... etapi emak saya di kampung, belum bisa begini nih mbak Yurma hahaha

      Delete
  7. Gofood ini benaran deh solusi banget untuk para pengusaha makanan. Entah baru buka karena dilanda krisis pandemi atau sudah lama eksis. Selain akan menjangkau kawasan di luar area kita sendiri, brand exposure juga akan meningkat ya

    ReplyDelete
  8. Yang daftar GoFood anak-anak bunda. Kecanggihan teknologi, sekalipun anak bunda berada di wilayah Bekasi bisa banget search resto yang dekat dengan tempat tinggal bunda di Pamulang. Asyiknya ada GoFood.

    ReplyDelete
  9. iya benar, mempertimbangkan kepraktisan juga penting ya Mbak ... dan pastinya mendaftar di GoJek karena ada fitur GoFood-nya.

    ReplyDelete
  10. Untuk sekarang ini memang mendaftarkan gofood adalah pilihan yang tepat, karena gofood masih jadi pilihan untuk pesan makanan. Karena aku termasuk pelanggan setia gofood.

    ReplyDelete
  11. selama ini tuh mikirnya urusan daftar gofood tuh ribet. Ternyata gak yaa..malah gampang banget. Bisa dilakukan online, jadi bisa daftar dari mana dan kapan saja.

    ReplyDelete
  12. Go Food memang memudahkan sekali mba. Bisa buat usaha kuliner menjadi lebih nyaman dan laku keras deh :)

    ReplyDelete
  13. Temanku yang punya warung makan juga daftar GoFood nih mba. Katanya sih bantu banget untuk menaikkan omsetnya selama pandemi ini. Jadi pesanan tetap datang tanpa orangnya harus ngantri untuk beli sarapan di warungnya.

    ReplyDelete
  14. Dari sisi pelaku usaha menguntungkan benar daftar GoFood ini ya..Dari sisi saya sebagai konsumen juga diuntungkan, sebelum masa pandemi, saya harus menempuh jarak tertentu untuk menyantap kuliner kesukaan maka saat ini tanpa keluar rumah pun saya tetap bisa menikmati, lewat GoFood pasti!

    ReplyDelete
  15. Di Masa seperti sekarang penting banget untuk punya banyak rencana cadangan terutama dalam hal bisnis ya. Saat pekerjaan atau bisnis utama kita tumbang, harus pintar atur strategi supaya ttp bisa bertahan. GoFood salah satu solusi yang bisa bantu memudahkan usaha di Masa Pandemi ini

    ReplyDelete
  16. GoFood beber bener membantu usaha kuliner. Mulai dari cafe, resto, warubg sampai masakan rumahan. Aku iira daftarnya ribet, ternyata cukup mudah ya

    ReplyDelete
  17. Aku jadi pengin daftarin jualan ibuku ke GoFood mbak, kira-kira perlu waktu berapa lama ya mbak sampai adminnya mengkonfirmasi?

    ReplyDelete
  18. Wah, should this UMKM using Gobiz to support they bussiness. Is smart and easy to end

    ReplyDelete
  19. Bener jg nih. Pengusaha makanan harus mempertimbangkaan bbrp hal diatas. Terutama sdh terdaftar go food ya mba. Krn udah gak zaman cm media wa dsb aja. Kurang sreg marketingnya ya

    ReplyDelete
  20. Bagus banget yaa...satu platform bisa membantu banyak pihak.
    Baik dari segi penjual maupun pembeli.
    Keren banget. GoFood.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Go Food bisa menjangkau banyak UMKM saat memulai usahanya yaa..
      Banyak juga niih...temenku yang punya usaha kuliner. Aku saranin ikutan Go Food yaa..biar makin cuan.

      Delete
  21. Iya nih, sejak pandemi banyak jajanan yang dikangenin... Soalnya enggak terdaftar di gofood sih... Pandemi begini mending cari yang praktis dan aman aja di gofood...

    ReplyDelete
  22. Kalau memiliki usaha zaman skrng kudu berinovasi supaya tetap survive ya mbak. Yg dulu awalnya cuma jualan di tempat, bisa memperluas jaringan pelanggannya dengan memanfaatkan jasa pengiriman kek gofood gini.

    ReplyDelete
  23. GoFood emang andalan banget nih selama pandemi.. bukan cuma bagi pembeli.. penjual atau pebisnis jadi solusi bannget

    ReplyDelete
  24. Setuju, buka usaha kuliner dan mendaftar di gofood udah jadi salah satu solusi di masa pandemi.

    ReplyDelete
  25. Yes, menurutku jadi member di Gofood itu memperluas jangkauan pemasaran plus memudahkan order. Cara daftarnya juga mudah.
    Sekarang delivery order kan sangat dibutuhkan.

    ReplyDelete
  26. Nah, ini penting sekali, biaya operasional akan semakin kecil, jumlah karyawan bisa diminimalisir, serta sewa tempat juga bisa dihemat. Sehingga ada usaha kuliner yang cukup dijalankan dari dapur rumah saja...tinggal didaftarin GoFood sebagai solusi cerdasnya

    ReplyDelete
  27. Aplikasi pessan antar ini tetep harus diedukasikan ke mentemen yang mau ato sedang buka usaha yaa, gimana pun termasuk solusi cerddas agar usahanya maju dan dikenal oleh calon pembelinya.
    Makin dipermudah aja nih butuh makanan, begitu pun di sisi penjualnya diberikan kemudahan buat daftar gofood.

    ReplyDelete
  28. Sebagai pembeli makanan dan minuman via GoFood, aku merasa terbantu sekali dengan kehadirannya. Nah, apalagi buat pelaku bisnis kuliner ya, pasti GoFood tuh solusi cepat dan tepat dalam berjualan. Cara daftarnya juga praktis, ga sesulit yg kubayangkan sebelumnya hehehe.

    ReplyDelete
  29. Zaman sekarang , ketinggalan banget kalau tidak daftar GoFood jika mau berkembang. Mudah, praktis pula.

    ReplyDelete
  30. Wah, enak ya untuk daftar menjadi member / merchant GoFood sekarang pun online. Pengusaha menjadi lebih mudah untuk mengembangkan usahanya dan gak ribet harus bawa berkas ke kantor untuk daftar-daftar

    ReplyDelete
  31. Solusi banget nih Gofood di zaman kayak begini
    Bukan cm buat konsumen yg emang lg dibatasi runag geraknya tp jg buat pedagang di sektor kuliner...
    Wajib bgt gabung nih buat usaha kuliner

    ReplyDelete
  32. Beberapa temanku yang menjalankan usaha makanan rumahan juga mendaftarkan ke GoFood karena ini merupakan salah satu peluang juga untuk mendapatkan pesanan.

    ReplyDelete
  33. Terbantu banget nih ada GoFood, usahaku jadi berkembang karena orang-orang bisa dengan mudah beli produkku dan jelas tertera ongkir nya, hihi jadi nggak pada minta diskon ongkir kalo beli langsung di aki

    ReplyDelete
  34. Iya, di masa pandemi ini gofood jadi andalam banget buat orang kaya saya yang lebih nyaman di rumah aja...

    ReplyDelete
  35. Ini pas banget kemarin ada temen yang lagi cari info buat daftar GOFOOD. Soalnya kalau adikku dulu daftarnya harus ke kantor Gojeknya. Ternyata sekarang daftarnya jadi lebih mudah ya mbak. Aku share ah postingannya ke temenku. Thanks ya mbak.

    ReplyDelete
  36. Ibu kantin yg jual di kantin sekolah, beralih jual ayam geprek krn kantin sekolah kan tutup. Dia cerita, dagangannya malah laris di gofood drpd offline

    ReplyDelete
  37. GoFood emang sudah andalan banget untuk pebisnis kuliner. Jangkauan pemasarannya luas, sistemnya oke punya. Pembeli untung, penjual gak kalah diuntungkan. Semoga makin banyak yg mau beralih memakai sistem selling food online seperti ini.

    ReplyDelete
  38. Usaha jadi mudah dan lancar jika bergabung dengan Mitra GoFood karena cakupan pelanggan menjadi lebih luas. Tidak ada salahnya nih para usaha makanan memanfaatkan fasilitas GoFood ini.

    ReplyDelete
  39. wah, should UMKM using it nih, GOfood can make and help them to easy delivery their product to customer

    ReplyDelete
  40. Sebelum masa pandemi aja, aku dan keluarga lebih suka belanja makanan via GoFood. Bikin kami bisa makan apa pun. Dengan harga yang bisa dipilih.Apalagi sekarang di masa pandemi yang mengharuskan kita untuk social distancing. Apa pun juga pasti pesan via GoFood. Dan kayaknya banyak yang kayak saya. Peluang yang sangat bagus jadinya buat para pengusaha makanan untuk daftar jadi merchant GoFood

    ReplyDelete
  41. Sekarang tuh kalau punya usaha makanan, penting nih buat daftarin di Gofood ya.

    ReplyDelete
  42. Bener nih. Sekarang kalo usaha cm ngandalin CP n promosi mulut ke mulut lama berkembangnya ya. Paling enggak dg didaftarin di go food daya jangkau promosinya lebih luas ya

    ReplyDelete
  43. Punya usaha di GoFood in emang paling pas deh saat ini. Peluang dapetnya lumayan banget..

    ReplyDelete
  44. Aku pun kalau punya usaha di bidang kuliner akan otomatis mendaftarkan di GoFood. Kan biar praktis sekaligus promosi

    ReplyDelete
  45. Marketing lewat medsos + daftar gofood. Perpaduan ciamik untuk membuat usaha kuliner makin dikenal banyak orang

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.