Jangan Hanya Tergiur Merek Oli, Begini Cara Cerdas Memilih Oli Berkualitas

Jangan Hanya Tergiur Merek Oli, Begini Cara Cerdas Memilih Oli Berkualitas. Tentu kita semua tahu bahwa saat ini banyak sekali jenis oli yang dijual dengan menggunakan merek oli yang beragam. Ada yang menawarkan keunggulan dalam melumas mesin, ada juga yang menawarkan kehebatannya dalam daya tahan yang bisa dihasilkan. Namun apakah dengan merek oli kita bisa menilai, mana oli yang berkualitas dan mana yang tidak. Tentu hal ini masih diragukan, mengingat pasti semua produk ingin dikenal sebagai produk yang unggul sehingga mereka memberikan penawaran yang paling menarik. 


Nah, agar anda tidak mengalami kebingungan dalam menentukan merek oli yang pas untuk kendaraan kesayangan. Anda bisa menentukannya melalui beberapa cara berikut ini.

Perhatikan tingkat kekentalan oli 

Memang dalam dunia otomotif ada banyak sekali jenis oli yang ditawarkan untuk semua jenis kendaraan bermotor. Ada yang memiliki tingkat kekentalan yang tergolong kental, sedang, sampai dengan encer. Semua jenis oli ini memiliki keunggulannya masing-masing dan dijual melalui berbagai jenis merek oli yang beragam pula. Jika anda ingin memiliki usia mesin yang panjang, anda bisa memilih merek oli yang memiliki tingkat kekentalan yang pas. Namun jika anda lebih mengedepankan tingkat irit dan performa yang bagus, anda bisa memilih jenis oli yang lebih encer.

Pilihlah merek oli yang menawarkan kualitas maksimal dengan tak menimbulkan karat pada mesin

Merek oli yang bagus, biasanya akan menawarkan kualitas yang terbaik untuk meningkatkan performa mesin dalam waktu yang lama. Karena oli yang bagus akan memberikan kemudahan pada pergerakan mesin sehingga kinerja yang ditimbulkan akan semakin maksimal. Bukan malah sebaiknya, jika anda menemukan oli mesin yang justeru membuat mesin menjadi karatan. Maka langkah tepat yang harus anda lakukan adalah dengan menghindarinya.  

Perhatikan kualitas oli yang terpengaruh temperatur

Pada dasarnya, oli dengan kualitas yang stabil tanpa terpengaruh berbagai hal salah satunya temoeratur patut untuk dipilih. Karena oli mesin yang tidak stabil terhadap situasi yang dihadapi hanya akan menimbulkan kerusakan pada mesin. Apalagi jika mesin menjadi semakin panas bahkan setelah dilakukan penggantian oli. Jika ini terjadi pada mesin kendaraan anda, maka langkah terbaik adalah menggantinya dengan merek oli yang lain. Yang mana tentunya lebih berkualitas dan bisa menjamin performa mesin yang lebih baik.

Pada dasarnya semua jenis oli dengan berbagai merek yang ditampilkan memang memiliki kualitas dan keunggulannya masing-masing. Selain mementingkan keunggulan, kita juga harus memperhatikan jenis mesin agar bisa disesuaikan dengan jenis oli yang akan dipilih. Namun bagi anda yang suka tergiur dengan harga murah, sangat dianjurkan untuk tidak melakukannya dalam hal pemilihan jenis oli. Kecuali jika anda memang tidak memikirkan dengan baik kualitas mesin kendaraan jangka panjang yang anda miliki. Maka anda bisa dengan bebas memilih jenis oli apa saja yang anda inginkan.

artikel terkait : Jual mobil bekas yang Gak bikin Rugi!

Bagaimana? Apakah anda sudah memutuskan? Jika anda masih merasa bingung, anda hanya perlu memastikan tiga hal yang telah disebutkan diatas agar bisa mendapatkan oli mesin yang benar-benar berkualitas tanpa harus tergiur oleh merek oli yang diiklankan saja. Selain itu agar kendaraan selalu dalam keadaan terbaik, selalu pastikan agar mesin selalu mendapatkan perawatan terbaik ketika tanggal servis tiba. Dengan begitu anda bisa tetap menjaga kualitas mesin terbaik dengan bantuan oli yang terbaik pula. 

Pilihlah Oli yang benar-benar berkualitas untuk kenyamanan berkendara Anda.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.