Tips menjaga kebugaran tubuh selama masa pandemi Covid-19

Masih tema yang sama dengan postingan kemarin, kali ini kita akan membahas tentang Tips menjaga Kebugaran tubuh selama masa Pandemi Covid-19. Jika post sebelumnya tentang 10 kegiatan yang bisa kita lakukan di rumah saja yang dapat mengatasi kejenuhan selama masa di rumah saja. Nah, kita tak boleh lupa bahwa tubuh pun memiliki hak untuk tetap bugar meskipun kita hanya di rumah saja. 


Tips Menjaga kebugaran Tubuh selama masa Pandemi Covid-19


Bangun Pagi

Aktivitas bangun pagi harus kita lakukan meskipun di rumah saja. Bangun pagi akan memberikan kesempatan kepada tubuh  kita untuk melaksanakan jadwal metabolisme tubuh yang sudah terjadwal dengan baik di alam bawah sadar otak kita. jadwal metabolisme ini berkaitan dengan proses pembuangan sisa-sisa metabolisme yang harus dikeluarkan. Semakin pagi kita menjadwalkan kegiatan bangun di pagi hari maka otak akan semakin merespon dengan segera jadwal metabolisme selanjutnya. 

Jika tubuh telah melakukan jadwal metabolisme dengan baik maka tubuh juga siap menerima kegiatan terjadwal selanjutnya dengan tanpa keluhan. Sebaliknya jika kita bangun kesiangan maka tubuh akan lama merespon jadwal metabolisme dan tentunya akan lebih lama lagi tubuh siap menerima respon di kegiatan berikutnya. 

Olahraga ringan

Olahraga tetap harus dilakukan meskipun hanya di rumah saja, kebutuhan olahraga adalah hak tubuh agar tetap buagr dan sehat.Lakukan olahraga di rumah dengan bantuan alat seadanya seperti yoga, skiping, bermain tali, dan senam dan lari kecil naik turun tangga jika memungkinkan. Jika di rumah ada kolam renang maka olahraga berenang sangat baik dilakukan. 

Asupan makanan dan minuman yang bergizi

Pada masa Pandemi bbaik sekali kita mengolah makanan sendiri untuk kebutuhan makan sehari-hari. Jika saat bekerja sering makan di luar atau jajanan junk food maka saat masa Pandemi kita bisa memasak sendiri makanan yang sehat. kebutuhan nutrisi lengkap seperti protein, vitamin, kalsium dan mineral sangat banyak terdapat pada sayuran segar, buah dan juga protein hewani, dan nabati. 

Jauhi tontonan yang memancing emosi berlebihan

Di rumah aja memang menjenuhkan jika kita hanya stalking media sosial tanpa berbuat yang bermanfaat. Stalking media sosial yang berisi tentang berbagai macam pemikiran kadang dapat memicu emosional berlebihan apalagi jika postingan tersebut berseberangan dengan pemikiran kita. Oleh karena itu sebaiknya memilah tontonan yang dapat menjadi toxid bagi diri kita. 

Konsumsi Vitamin

Mengkonsumsi vitamin wajib untuk semua umur, Hal ini untuk tetap menjaga stamina tubuh agar tetap sehat dan terjaga imunitasnya. Vitamin yang dikonsumsi sebaiknya yang memiliki kadar vitamin C tinggi yang dapat bermanfaat sebagai anti oksidan dan dapat menjaga daya tahan tubuh dari masuknya virus dan kuman. Vitamin C dapat diperoleh dari buah buah segar seperti jeruk, strobery, nanas  dll. namun juga bisa diperoleh dari vitamin C dalam bentuk tablet seperti konsumsi Vitacimin untuk kebutuhan vitamin C harian yang diperlukan oleh tubuh. 

Nah, tetap jaga kesahatan ya Guys! Mari kita bentengi diri kita dari bahaya Covid-19. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.