Berjemur Jangan Takut Hitam serta Pengalamanku memakai Skin Aqua SPF 50

Saat pandemi Corona menghantui semua orang di seluruh penjuru dunia tak terkecuali di Indonesia banyak artikel yang menyebutkan bahwa salah satu cara untuk mengatasi masuknya virus corona di dalam tubuh manusia antara lain memperkuat antibody. Salah caranya adalah dengan memperkuat kinerja vitamin dan enzim dalam tubuh sehingga mampu melawan virus dan tidak jadi menginfeksi.




Vitamin yang dibutuhkan antara lain  vitamin D yang banyak terdapat dalam pancaran sinar matahari pagi hari. Sinar matahari dibutuhkan oleh kulit dan akan memproduksi senyawa yang digunakan untuk memproduksi vitamin D sehingga tubuh tetap terjaga antibodynya. 

Indonesia memiliki anugerah berada di garis katulistiwa yang mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun. Oleh karena itu tidak ada alasan bagi setiap masyarakat yang tingga di Indonesia kekurangan vitamin D kecuali mereka yang memang malas untuk berjemur. 

nah, masalahnya aktivitas berjemur biasanya sangat dihindari oleh wanita karena akan membuat kulit menghitam. Namun kita perlu memikirkan kembali apakah sayang dengan kulit dan takut hitam atau sayang dengan tubuh kita yang mesti dipersiapkan untuk melawan virus corona? silahkan dipikirkan sendiri lah ya.

Jadi gini guys, kulit wanita terutama wajah memang merupakan aset yang harus di jaga, oleh karena itu mesti wajib kita jaga agar tetap terlihat sehat, nyaman dipandang mata. Namun kalau dengan aktivitas berjemur akan menjadikan kondisi kulit wajah menjadi terlihat kusam, flek dan menghitam mungkin dampak psikologisnya akan lebih parah dari itu, beberapa diantara wanita tak percaya diri lagi dengan menhitam, kusam dan flek nya kulit mereka karena aktivitas berjemur ini.

artikel lainnya : Berkawan dengan si penjual minyak wangi

Oleh karena itu salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah tetap menjalankan aktivitas berjemur namun tak meninggalkan perawatan wajah agar tampil lebih sehat dan terlihat nyaman di pandang mata. Yang dapat dilakukan adalah tetap melindungi kulit wajah dari sinar matahari dengan menggunakan sunscreen. 

Sunscreen adalah pelindung kulit yang kerjanya menyerap sinar UV B dari cahaya matahari lalu mengubahnya menjadi gelombang yang ramah di kulit sehingga tidak merusak kulit. 

Beda Sunscreen dan Sunblok

Dahulu dalam dunia kecantikan salah satu produk yang dikenal adalah sunblok. Sunblok adalah cream yang digunakan wajah untuk menangkal sinar matahari sehingga tidak terserap oleh kulit yang akan berdampak pada terbakar dan kehitapaman pada kulit wajah. Sedangkan sunscreen cream wajah/kulit yang akan menyerap sinar matahari dan mengubaknya menjadi gelombang yang ramah di kulit. 

Aktivitas berjemur dan Sunscreen

Untuk melakukan aktivitas berjemur dibawah sinar matahari pagi namun tidak harus merusak kulit maka menggunakan sunscreen adalah solusi yang tepat. Sinar matahari dapat masuk ke kulit tanpa terhalang oleh zat penangkal namun juga tidak menyebabkan kulit gelap, menghitam serta terbakar. 

Pengalamanku  dengan menggunakan sunscreen Skin Aqua SPF 50+++ bisa nih kalian ikuti. Ternyata sunscreen ini sangat bagus melindungi  kulit dari efek terbakar sinar matahari sekaligus tidak menghambat kebutuhan sinar matahari untuk produksi vitamin D di tulang. 

aktivitas berjemur sebaiknya dilakukan pagi hari saat matahari pagi bersinar. Namun jika dilakukan pada siang hari maka sinar matahari akan semakin membawa efek terbakar yang lebih tinggi gelombang UV yang dapat merusak kulit juga semakin tinggi. Oleh karena itu kita tetap membutuhkan perlindungan kulit dari bahaya sinar matahari ini.

Skin Aqua 50 ++++

Untuk itu gunakanlah sunscreen yang dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, Kandungan Skin Aqua SPF 50 +++ antara lain : 

  • Improved Haluronic Acid (AcHA) dan Collogen yang membantu melembutkan, melembabkan dan mempertahankan elastisitas kulit. 
  • Vitamin B5 dan E memberikan nutrisi kulit tetap sehat dan lembut
  • lembut di kulit dan tidak lengket sehingga dapat digunakan setiap hari
  • dapat digunakan sebagai dasar make up
  • dapat digunakan untuk semua jenis kulit 
  • tidak ada tambahan pewarna

Penggunaan Skin Aqua 50 +++ dapat juga untuk pemakaian sehari-hari terlebih jika Anda banyak melakukan aktivitas siang hari di bawah sinar matahari langsung. 


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.